Sunday, May 4, 2008

Dare 2 Shine

AUTHOR: Meta
TITLE: Dare To Shine..
STATUS: Publish
ALLOW COMMENTS: 1
CONVERT BREAKS: 0
ALLOW PINGS: 0

DATE: 07/31/2007 02:26:38 AM
-----
BODY:
Weks.. sbenernya mungkin rada –heh? RADA met? Iy deh banget!;p- telat klo meta baru ngebahas soal acara ini sekarang..


Udah lama juga gitu, udah ampir satu bulan blalu.. But they say, better late then never, rite?;)




Ehem!! Jadi bgini awal critanya..


Dari teaser yang ada di majalah, tipi juga radio, meta tau klo Sunsilk lagi bikin acara yang dkasih judul Dare To Shine..




Beberapa taun trakhir, Sunsilk ini emang lagi berniat buat bikin satu usaha pemberdayaan para cewek di Indonesia.. Mreka bikin satu komunitas cewek2 yang namanya Circle Of Beauty.. Kegiatannya macem2.. salah satunya yang bikin meta sangat tertarik, waktu itu Sunsilk bikin workshop untuk cewek2 di Bandung dan sekitarnya.. Mulai dari bikin sepatu sampai usaha salon.. Yang ‘dibina’ adalah cewek2 dengan harapan setelah ikutan workshop tadi, mreka bisa mandiri.. Mnurut meta, kgiatan2 kaya gini tu bagus banget.. Ngasih ‘modal’ yang sangat bermanfaat kedepannya..




Nah, pasca acara itu, masih dalam rangkaian circle of beauty tadi, Sunsilk ngadain Dare To Shine.. Sbenernya konsepnya mirip2 sama kgiatan pembinaan tadi.. Ada 4 field yang bisa dipilih.. Tv Presenter, Radio Announcer, Turntable Dj sama Beauty Stylist. Dari semua pendaftar-lewat websitenya di www.circleofbeauty.net, radio, drop box di mal2, kirim lewat majalah atau kirim langsung ke pihak unilevernya, dipilihlah 2400 orang peserta workshop untuk 4 field di 6 kota –Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar-.


Masing2 field di tiap kota diikuti oleh 100 orang peserta..




Nantinya, bakal ada one-day-workshop di tiap kota dengan orang2 yang emang udah expert di bidangnya as a trainer..


Untuk tv presenter ada Indra Herlambang, Ully Herdinansyah. Tina Zakaria, Daddo Parus di radio announcer dan Chitra Subiyakto di beauty stylist.




Stelah itu, bakal dipilih satu orang pemenang yang terbaik dari masing2 kota untuk setiap field yang dikirim ke Jakarta buat magang. Yang tv presenter magang di Trans Tv, Radio announcer di Hardrock FM, DJ di Spinach DJ School, Beauty Stylist di Femina Group-->Femina, Citacinta sama Seventeen.




Clear enough kan?


Waktunya meta crita ni;p




Jadi.. meta emang dari awal udah tertarik sama acara ini, tapi masih engga tau konsep acaranya kaya gimana.. Berhubung meta emang udah jadi user di circleofbeauty.net –another networking site ky friendster ni..tapi anggotanya cewek smua-, iseng2lah mendaftar.. asli iseng ajaaaa.. udah tau juga pasti yang ikut banyak dan engga mungkin meta kpilih..




Weits...tapi ternyata beberapa minggu setelahnya, meta dapet telpon dari pihak Unilever yang ngasih tau klo meta kplih jadi 100 org pserta tv presenter workshop di Surabaya.. Brhubung mbaknya mnelp di kala meta sedang sibuk mrawat luka di Ploso sana, jadi engga bener2 ngedengerin..Cuma he-eh2 aja kaya org bego;p




Yang meta denger cuma:


“selamat ya, tanggal sekian, workshop, sama ully herdinansyah, jam sekian.”




Karena meta juga yakin meta engga bakal bisa dateng –lagi CM di Ploso siii- jadi yaaa berlalu begitu sajalah telpon tadi;p




Sampai... tanggal 1 Juni 2007, meta balik ke Surabaya karena ada acaranya Kotex, ternyata oh ternyata, cewe2 Kotex bniat untuk mngikuti acara Sunsilk itu keesokan harinya.. Waaaa.. tergiur dengan ‘bisa ngumpul2 lagi’, dan kebetulan ternyata meta ada di Surabaya, ya sudahlah.. meta pikir’ bisa juga ni ikutan’




Pada hari H, ada satu kjadian bodoh –meta bgt deh!-;@


Acaranya tu dimulai jam 7, nah berhubung meta harus balik ke Ploso by bus jam12–yup, bener2 by bus dan hny berdua sahaja dengan mbak kadek- meta udah mulai males2an tuh.. pengennya mnikmati surabaya lebih lama sbelum kmbali ke Ploso sana.. Jadi masih bergulung2 di tempat tidur sampai jam 8! Hehehehe..




Stelah telp2an sama rere, dgn sdikit kurang niat, brgktlah meta ke novotel dengan dandanan pghuni bis dari bungurasih.. Soalnya kan rencananya dr situ, meta mau langsung ke bungurasih..Jadi boro2 dandan, brg2 meta buat ke Ploso aja udah skalian meta bawa kok;@




Yang agak luput dari perhitungan.. hehehehe.. meta baru nyadar kalau hotel yang selama ini meta anggep adalah novotel tu bukanlah novotel..tapi sbuah hotel bnama weta.. gebleg..jauh bgt ya?


-bingung? Apalagi meta-;p




Dudul bgt deh! Intinya, meta muter2 nyari novotel dimana, sampe jam 9 baru ktemu.. Memang meta sangat tidak berbakat dalam hal2 yang berhubungan dengan tempat dan arah;( udah hopeless aja, ngirain acaranya udah kelar.. eeehhh..untunglah, stelah sampai dgn slamat, tnyt br mulai tuh;)




Kaget juga pas masuk, soalnya engga nyangka aja.. Dari depan sampe blakang, atas bawah, kiri kanan –agak berlebihan;p-, isinya cewek2 cantik yang dandan abis2an.. seriusss! Ada yang niat bgt pake kebaya sgala.. Sampe meta pkr meta salah masuk ke ruangan resepsi;p Banyak yang meta kenal.. Kbanyakan emang presenternya JTV sih.. ada Galuh, Nane, Puppy, Rere dkk..




Sempet mikir juga sih...walah2 meta salah persepsi ni.. jangan2 sunsilk mau nyari model apa ya? Waduhhh..pulang pulang pulangggg --> Kpengennya;@


Tapi... gara2 meta bingung juga mikir mau kmana sbelum k bungurasih, ya sudahlah pasrah aja, itung2 numpang ngadem sambil nunggu disitu..




Workshopnya sama Ully Herdinansyah.. Sbenernya, meta engga gitu paham bliau ngmg apa aja.. Bukannya knapa2, meta ngantuuuuuuuukkk banget.. Malemnya kan abis ngurusin acara Kotex, jadi wajarlah bila menguap jd hobi saya sketika saat itu;p




Tiba2... ngantuknya meta langsung ilang bgitu mas Ully –kdengerannya juga samar2 si;p- bilang klo sesaat lagi casting akan dmulai..




Dueeeeeeenggg.... Whaaattt??


Casting?? Maksud looooooooooooo?




-Moral of the story: engga usah ikut2an deh kalo kamu engga tau pasti itu acara apaan, bikin jantungan!-




Smua pserta dkasih waktu 1 menit didepan camera untuk pretending jadi presenter yang mereport acara Sunsilk itu.. Nantinya satu yang terbaik yang menang dan bakal goes 2 jkt..




Weleh2.. meta langsung merasa sperti orang tbego sdunia.. Tapi ya sudahlah..nekad sajaaaa!!


Nothing 2 lose ini;)




Bgitu slese giliran meta, meta lgsg mngaburkan diri soalnya udah jam 12. jadi engga tau apa kabarnya acara tadi –bilang panitianya cm mau naro brg d luar, pdhl plg hehehehe-




Dan khidupan pun kmbali berlangsung di Ploso...




3 minggu stlhnya, meta udah di Surabaya, ada telp yang blg klo meta menang Pmilihan Sunsilk Dare To Shine dan bakal magang d trans tv..


Krn meta udah lupa sama skali, meta Cuma bengong aja gitu.. hihihihi...


Ya.. stelah mngumpulkan memori, inget juga.. And there’s where the story goes..


Gmana serunya pas magang, let u know later saja yaaaa...


Kpjgn euy!;p











-----
EXTENDED BODY:

-----
EXCERPT:

-----
KEYWORDS:

-----

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...