Sunday, May 4, 2008

Beauty-Full

AUTHOR: Meta
TITLE: Beauty-Full
STATUS: Publish
ALLOW COMMENTS: 1
CONVERT BREAKS: 0
ALLOW PINGS: 0

DATE: 01/19/2008 08:30:15 PM
-----
BODY:
Waktu pergantian taun masih anget2nya, waktu issue resolusi masih gencar2nya disounding dimana2, meta juga engga mau ktinggalan, iseng2 bikin survey ke para pdengar yang notabene berusia antara 15-25tahun. Pengan tau apa aja sih yang jadi the most wanted new year resolution.




Hasilnyaaaa... kebanyakan para ce yang meta survey mempunyai resolusi yang berhubungan sama penampilan.


-baca: pengen lebih putih, pengen lebih langsing, pengen lebih cantik, pengen dietnya berhasil, pengen nurunin berat badan, bla bla bla-




Hehehe..agak heran aja sih sebenernya, soalnya seumur2, seinget meta, ga pernah tuh meta bikin resolusi yang kaya gt:p




Gara-gara survey tadi, meta jadi terdorong buat bikin survey selanjutnya. Cantik itu yang kaya gmana si?




Daaannn..dari semua jawaban yang masuk, semua kompakan buat bilang kalo cantik = putih, langsing, rambut lurus , rambut panjang.. Idung mancung, mata besar, bla bla bla..


-kok meta malah jadi kbayang mbak kuntilanak ya huahahahahahhahaa-




Jadi..kalo engga kesebut salah satunya, engga bisa dibilang cantik gitu?




Mpph..mungkin engga bisa disalahin juga sih.. Coba liat tv deh, ampir semua makhluk berjudul ce yang wara-wiri disana emang punya tipikal yang sama. Persis seperti pengertian ‘cantik’ yang disebut sebagai hasil survey tadi.




Emang sih ada beberapa yang engga kaya gitu. Tapi, bisa diliat perannya pastilah sebagai komedian –misalnya Okky Lukman, Tikeu Priatnakusumah, Tika Panggabean, Mpok Ati, Pretty Asmara, dsb dsb- dan itu juga mereka selalu menjadikan ‘ketidakbiasaannya’ mereka sebagai komoditas atau bahkan dengan relanya dijadikan komoditas oleh yang lain.




Sementara yang mendapat previllege peran2 utama di sinetron, film, iklan atau bahkan penyanyi adalah mereka-mereka yang ‘good looking’ dengan definisi yang ditentukan entah oleh siapa awalnya..




Mungkin untuk beberapa orang ngebahas yang kaya begini tu engga penting sama sekali. Tapiiii..percaya atau engga, buat kalangan remaja, jadi lebih kurus, jadi lebih putih itu pentingggg banget! Engga percaya? –Meta juga pernah engga percaya-:p




Liat deh, produk-produk kecantikan yang dijual di pasar bebas, bakalan jauh lebih laris manis kalau sudah diembel-embeli label ‘akan memutihkan’, ‘melangsingkan’ dan bla-bla-blanya itu. Dan bisa ditebak, konsumennya kebanyakan adalah ce2 seusia remaja dimana penampilan emang masih segala-galanya..-iya gituuuu??-:p




Meta jadi inget waktu meta masih menjadi dm bedah yang baik hati dan rajin menabung. Ada pasien, ce sma gitu, 17 taunanlah kalo engga salah, yang punya tanda lahir di kakinya, kecillll padahal. Dan karena dia menganggap itu engga banget buat penampilannya, bakal engga oke kalau dia lagi pake rok mini, dia berusaha ngilangin tu tanda lahir.




Dia nyobain segala macam produk dan engga berhasil2 –ya iyalaaahhh- sampai ada temennya yang bilang kalo tanda lahirnya itu bisa ilang dengan batu gamping yang dicampur sabun. Gubraaaaaaaggg...ini resep darimana siiii??




Dengan polosnya, dia ngikutin kata temennya itu, and yups..benar sekali sodara-sodara, seperti apa yang bisa kita duga, yang terjadi adalah luka bakar. Bukan cuma tanda lahirnya yang ilang, tapi juga jaringan kulitnya. Keliatanlah semua musculusnya karena lukanya menganga besar banget. Lebih parah lagi, karena dia malu ke dokter, didiemin aja tu luka, sampai akhirnya bernanah dan busuk sebusuk-busuknya. Meta udah rada esmosi aja tu *huh*




Pas lagi di poli kulit pun, kebanyakan pasien yang dateng selalu minta krim “yang bisa buat mutihin deh pokoknya, dok” atau “ ada engga yang bisa bikin kulit saya putiiiihhhhhh gitu..kaya artis2 di tipi itu lho dokkk”..




-Pake cat tembok aja gmana, mbak?-:p




Engga ktinggalan orang-orang yang kpengen lebih langsing dengan mengkonsumsi obat-obat pelangsing –sampai terjadilah ca colon-, atau yang lebih parah lagi, kepikiran buat gastric-stapling. Pemotongan lambung biar kapasitas nerima makanannya lebih sedikit. Huaaaaaaaaa... apa2an si ini..




Diperparah lagi sama tingkah lakunya para seleb kita yang mengakui pernah operasi plastik mulai dari membentuk hidung sampai operasi payudara segala.. gubrag gubrag gubrag... Kesannya engga menghargai Tuhan sama sekali, gitu..




Buat meta sendiri si, semua ciptaan Tuhan berjudul ce itu cantik. Entah mau item kek, putih kek, abu2 kek –eh tapi klo ini agak mnyeramkan yaaaaa:p-, mau mancung, pesek, atau gimanapunlah.. Selama self-esteem kita sendiri bagus, engga peduli yang laen ah:p




Lagian, ada yang jauuuhhhh lebih penting daripada mikirin gimana caranya buat bisa lebih putih atau bisa lebih langsing.. Emangnya kalo kita lebih putih –atau lebih langsing- dari yang sekarang ini bisa ngebantuin orang laen gitu? Bisa bikin perubahan di dunia? Atauuuu..bisa bikin orang kelaparan diluar sana berkurang? :)




You dont have to be slim or white to feel beautiful:)

-----
EXTENDED BODY:

-----
EXCERPT:

-----
KEYWORDS:

-----
COMMENT:
AUTHOR: Dhata
EMAIL: dhatapraditya_sheva@yahoo.com
IP: 61.94.124.253
URL: http://www.friendster.com/5900684
DATE: 01/20/2008 09:36:47 AM
hahahahaha.. sok idealis kamu! ;p
-----
COMMENT:
AUTHOR: Meta
EMAIL: metaterus@yahoo.com
IP: 202.152.172.61
URL: http://www.friendster.com/18617919
DATE: 01/20/2008 12:26:53 PM
ga usah bawel d kamu:p
-----
COMMENT:
AUTHOR: Abdul Muhith
EMAIL: Pelo_mht@yahoo.com
IP: 125.163.83.200
URL: http://www.friendster.com/20321550
DATE: 01/30/2008 10:40:23 AM
Hm.. nice blog, ikutan komen ok, but ini pendapat gw aja lho! kebetulan gw jg pernah mempertanyakan hal2 tersebut diatas wakakakakaka, so menurut gw fenomena itu wajar aja sih, yg jadi masalah jg adalah yg mengungkapkannya itu lu, dimana secara fisik, hal2 tersebut tidak dialami secara langsung oleh lu, karena bisa dibilang jg lu termasuk tipe yg lu sebutin sendiri di atas, jadinya yah... orang jadi bisa nge judge "yah lu mah ud dari sananya bagus nggak tanpa perlu susah2 kayak gw" misalnya gt, baru sebenarnya wajar aja seseorang ingin selalu lebih baik, baik dari segi penampilan or whatever, but at least jangan sampe ke obsesi or ambisi berlebih, yg malah bisa ngehancurin dirinya sendiri, mungkin gt kale i think, btw gw respect kok ama pemikiran lu kok, piss ok!
-----

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...