Sunday, May 4, 2008

Sorry Seems To Be The Hardest Word

AUTHOR: Meta
TITLE: Sorry Seems To Be The Hardest Word
STATUS: Publish
ALLOW COMMENTS: 1
CONVERT BREAKS: 0
ALLOW PINGS: 0

DATE: 01/17/2008 11:03:47 AM
-----
BODY:
Ma.af  n : 1. Pembebasan seseorang dari hukuman karena suatu kesalahan,ampun,minta-; 2.Ungkapan permintaan ampun/penyesalan; 3.Ungkapan permintaan izin untuk melakukan sesuatu (Kamus Besar Bahasa Indonesia)




Wets..kenapa juga ujug2-ujug meta tergerak buat mencari arti kata maaf dari KBBI dan memajangnya d postingan ini?




Beberapa waktu yang lalu, waktu meta lagi on-line, ngaktifin messenger yang mngakibatkan  mr.smiley sang icon yahoo tersenyum dengan manisnya dan mmancarkan nyala bwarna kuning,tiba2 meta ngeliat satu nama yang meta kenal-plus pernah apal banget-muncul di friendlist dengan nasib yang sama.


-baca: online juga-




Nama orang yang pernah meta percayaaaaaaaaaaaaa banget, tapi sayangnya terakhir2 baru ketauan engga layak buat itu. Mphhh..kjadiannya engga usah dibahas lebih lanjutlah yaa, udah lewat and i dont feel wanna talk bout it:p




Waktu itu sempet rada2 terdiam terpaku terpana juga, mikir antara cuek aja atau negur duluan atau nunggu dtegur atau justru –seperti yang disuruh oleh temen2 meta yang lain yang tau masalahnya- mengoffkan diri saja..




Untungnya kbingungan meta engga btahan lama karena rupanya dia duluan yang ngehubungin meta:)




-Temen-temen meta yang tau banget masalahnya kaya gmana udah ngomel2 panjang lebar begitu tau kalo meta masih belum ngapus namanya dari friendlist.. Dan dengan berapi-apinya ngelarang meta buat nanggepin beliau..-




Messagenya simple. Intinya si cuma say hi aja. But for me, it was more than  that.




Setelah satu kejadian yang bikin persahabatan kita pecah –piring kali:p-, engga ada yang punya inisiatif buat ngehubungin satu sama lain duluan. Meta si udah pengen banget sebenernya karena ngerasa engga enak aja dengan situasi kaya gitu, tapi semua orang –termasuk mama siiih:(- bilang jangan, jadi mnurutlah saya.




Temen2nya meta bilang:


“Me, semua yang dia lakuin itu engga pantes buat dimaafin. Seandainya gue jadi elo, kalau dia minta maaf –which is NOT- engga bakalan gue maafin”


-kira2 gitu d ringkasan pendapat temen2nya meta-


To be honest, meta sih engga butuh pmintaan maaf dari dia, karena juaaauuhhhh sebelumnya, meta udah maafin:)


Jadi sebenernya engga masalah buat meta..




Sampe sekarang pun dia engga pernah minta maaf, tapi dengan dia mau ngehubungin meta duluan itu –and pretending there was nothing happened-udah lebih dari cukup kok..Lagian –agaiiiinnn- meta udah maafin dia:)




Ngomongin soal maaf, kalau diliat2 di lingkungan sekitar kita aja ada macem2 tipikal orang. Ada yang gampaaaaaaaaaanggg banget minta maaf, mirip si mpok minahnya bajaj bajuri. Dikit2 minta maaf, dikit2 minta maaf.Entah sekedar di mulut aja saking kebiasaannya atau gimana. Tapi, ada juga yang ampun2 susaaaaaaaaaaaahhhhnya minta maaf. Alesannya, gengsi. Seakan-akan ucapan maaf itu bisa merendahkan harkat, martabat, derajat plus menjatuhkan harga diri sang peminta:)


-kamu termasuk yang mana ni?-




Mmphh..meta sendiri-ngaku d;p- bukan orang yang gampang minta maaf –atau disuruh minta maaf:p-..Kalau meta ngerasa engga salah –dan harap dicamkan, BUKAN engga ngerasa salah lho yaaaa..beda!-yaaa...meta engga bakalan mau minta maaf.. hehehe.. Bukan masalah harga diri2an, tapi emang bukannya maaf itu lebih berarti kalau diucapin waktu kita sungguh2 emang pengen minta maaf ya? Bukan karena paksaan, basa/i doang, engga enak, atau sekedar “refleks”..




Dan gimana bisa sungguh2 minta maaf dari hati kalau alesan buat minta maafnya aja engga dateng dari hati? –skali lagi, bukan masalah gengsi2an-




Lain halnya kalau meta ngerasa salah, pasti gampang banget keluar empat huruf tersebut dari meta:) Bukannya apa2, tapi menurut meta maaf itu bukan cuma sekedar satu kata yang bisa refleks keluar dari mulut kita bgitu aja tanpa bener2 dimaksudkan. Bisa ngebedain dong, mana maaf yang bener-bener datengnya dari hati sama yang cuma d mulut doang?




Meta si mendingan terlalu gampang ngasih maaf daripada terlalu gampang minta maaf:p









-----
EXTENDED BODY:

-----
EXCERPT:

-----
KEYWORDS:

-----

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...