Sunday, May 4, 2008

So Close!

AUTHOR: Meta
TITLE: So Close!
STATUS: Publish
ALLOW COMMENTS: 1
CONVERT BREAKS: 0
ALLOW PINGS: 0

DATE: 01/05/2008 06:16:24 AM
-----
BODY:
Huaaaaaaa...sereeeeeemmmm!


Kalo biasanya meta cuma ngeliat fenomena alam kaya badai, longsor dsb dsb lainnya di tv atau di media lainnya, hari ini meta bener2 ngeliat dengan mata kepala meta sendiri, untung statusnya adalah saksi HIDUP..


Hari ini, emang sebenernya udah rada-rada mencurigakan sih.. Biasanya Surabaya tcintah ini diguyur ujan yang engga abis-abis..Mulau dari tik tik tik bunyi hujan di atas genteng, eh ujan gerimis aje, sampe ujan yang bener-bener gede.


Tapi engga tau knapa –now we know:p- dari pagi, seharian ini Surabaya puanaaaaaaaasss buanget, engga ada tanda-tanda ujan bakal turun.. Mendung aja engga tuh.. Jadi pas kakak meta nyuruh meta nyuci mobil, dengan alesan 6th sense saya yang cukup kuat *mode: alesan on*, meta bilang “yahh..klo panasnya sgini sih, pasti ntar malem ujannya guede banget deh kak, pcuma”--> pdhl emg males hehehehe:p


Sore-sore gitu, masih belum ada tanda-tanda ujan. Awan pun tak menampakkan sedikit pun pertanda yang memberi kesimpulan akan turun rintikan ataupun guyuran air dari atas sana..*mode:sastrawan eh sastrawati ding on*


Dengan langkah pasti –halaahhh naon si, mode sastranya dioff-in aja ah-, meta pergi buat mngajar..-itu masih belum ujan- Kelar ngajar, sekitar jam 6an gitu, kusangkakaaannn panasss kepanjangannn..rupanya gerimis..rupanya gerimis mengundaanggg.. hehehehe:p


Ga masalah dong, meta langsung bilang dalam hati, untuuung engga jadi nyuci mobil tadi hehehe-biasaaa..mekanisme pbelaan ego!;p-


Dari tempat ngajar, meta langsung mnuju studio karena mnurut jadwal meta musti siaran 40 terittory jam 7-9malem..Disinilah semua berawal.. Pas udah nyampe pertigaan –yang tentu saja saya tak ingat namanya hehehe maaappp-, ujannya mulai menggila, dengan angin yang tak kalah tak warasnya..


Serem deh, kemaren2 kan emang sering juga Surabaya dikunjungi angin gede..tapi serius nih, engga pernah ada yang segede tadi..huaaa..meta udah deg-degan aja, ngerasa engga enak..-mungkin kalo lagi di extravaganza, udah waktunya aming muncul hehehe, maap mas aming:p-


Daaaaann..bener aja, tiba-tiba ada 2 pohon beringin yang lumayan besar tumbang dengan cantiknya tanpa permisi tanpa tedeng aling-aling tanpa tepa selira –emang pohon ngerti pancasila, met?:p- PERSIS di depan meta.. Untuuuung aja Alhamdulillah, meta sempet ngerem gara-gara mau ngambil handphone meta yang bunyi.. Brrrrrrrr..untung aja tu handphone bunyi, untuuuuung aja meta sempet ngerem kalo engga..mphhh..huaaaaaaaa..engga mau ngebayangin ah:@


Tambah lama ujan tambah gede, anginnya juga engga mau kalah –lagi lomba gede2an kaliiii-, meta udah nyampe persis di depan studio tapi engga bisa turun karena ujannya emang bukan mainnn.. Jadi, berhubung masih ada setengah jam lagi sebelum meta on-air, meta nunggu di mobil sambil nunggu ujan rada reda sdikit..


Tau engga si, mobilnya kan udah meta matiin, tapi saking gedenya tu angin, mobil meta dengan manisnya ikut bergoyang mengikuti arah angin..mobil goyang dah hihihi..


-Ujannya tambah gedeeeeee, anginnya juga-


Meta masih duduk manis menunggu di mobil sampaiii... yaps..lampu sepanjang jalan kenangan matiiiiiiiiii total..huaaaaaaaa..seremmm..tambah takut lagi gara-gara suara anginnya..ihhh..meta baru tau kalo angin bisa bunyi kaya gitu..


Keluarlah meta –engga peduli basah2an juga- dari mobil masuk ke studio..


Masuk studio, meta disambut sama tampangnya anak2 yang ketakutan gitu.. Ternyataaaaaaaa... sebelumnya ada kejadian yang cukup mengerikan..


Menurut ceritanya mas Qipli ama mas Bintang, yang tadi ada di lantai 2, tiba2 aja gitu ada patahan besi jatuh kebawah, kaca2 pecah, dan dinding sampe retak.. Mereka pada ngira ada gempa bumi karena kerasa bergetar2 gitu.. Waks waks..langsung kita semua digiring disuruh keluar..tentu saja gelap2an..


Untuuuuunggg aja –Alhamdulillah lagi:)- kita keluar, jadi ternyataaaaa tu tower pemancar yang tinggggggggiiiii sekali itu patah sodara-sodara! Serius, p-a-t-a-h!


Mnnurut pak hansip yang sedang bekerja –bukan mngendarai kuda supaya baik jalannya tentu-, jadi pas ujan angin lagi gede2nya itu, keluarlah bunga-bunga api alias percikan2 yang kemudian diteruskan dengan patahnya tower..Mungkin ada andil dari sambaran petir juga.. Dan patahannya tu masih belum jatuh, jadi masih berayun-ayun kayak rumput ditiup angin gitu...and guess what, mobil saya TEPAT berada di bawahnya huaaaaaaaaaaa...it wassss SOOOO close;@ Alhamdulillah...


Gara-gara itu, ada pak polisi yang dateng bla bla bla.. Berhubung –jelaslaaahhh- meta engga bisa siaran, meta disuruh pulang deh.. Sebenernya agak serem juga secara gelap boss dimana2..


huaaaaaaa...tapi karena engga ada yang bisa dilakuin juga, ya sudahlah..mariiiiiiiiiiiiiiiii!...


Di jalan2, tlihatlah pohon-pohon yang bertumbangan, lampu2 yang masih mati dan mnyebabkan kmacetan dmana2.. it was a real mess! Tapi yang aneh, lewat dari Raya Darmo, masuk ke daerah Dharmahusada, situasi kliiatannya aman terkendali tuh.. Pas di jalan meta sempet ngehubungin kakak –yang kbetulan tnyata ada d luar kota, jadi tak tau mnau-, trus bbrapa sahabat meta –yang satu malah lagi nonton sinetron huahaha..kerjaanmuuu preeettt:p, yang lain duduk manis di rumah, satunya lagi ada di luar kota, beberapa yang lain juga ada di rumah dan antara pcaya engga pcaya gitu denger ceritanya meta- Aneh ya, jaraknya kan engga sejauh itu, tapi kok cuma skitaran jalan Darmo aja yang kena?


Eh..astaghfirullah..bukannya minta meta, just wondering;@


Anyway, gara-gara beberapa peristiwa ini, meta jadi jauh lebih mghargai waktu. Emang bener deh, umur orang engga ada yang tau. Engga pernah ada dong yang kpikiran kalo ini bakal kjadian? Coba kalau handphone meta tadi engga bunyi? Coba kalau meta engga sempet ngerem? Coba kalau meta engga kluar dari studio trus ngeliat mobil meta ada di bawah pemancar? Udah wassalam aja kali..huaaaaaaaaaaaaaa...


Ada beberapa hal yang mnurut meta udah dari dulu2 sharusnya meta lakuin tapi masih dtunda2 aja karena ‘ahh besok2 kan masih bisa’.. but well, i guess its about the time for me to do it..in case..there’s no more tomorrow :)


-salah satunya mungkin dengan mulai mmutuskan:p-


Mphhh...serem juga sama keadaan alam yang engga kooperatif –pstinya karena kita duluan yang engga kooperatif sama alam-, sama2 bdoa aja yuukk.. Moga2 alam-dan Pciptanyalaahhh- mau maafin kita yang kmaren2 sempet engga peduli sama alam..


Moga2 engga ada lagi bencana alam dan korban2nya, amiiiiiinnnn!


Anyway, rencananya insya Allah meta mau ikut Tim Bantuan Medis ke Bojonegoro dan daerah banjir di Jawa Timur lainnya nih..Wish me luck ya..

-----
EXTENDED BODY:

-----
EXCERPT:

-----
KEYWORDS:

-----

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...