Sunday, May 4, 2008

A-B-C

AUTHOR: Meta
TITLE: A-B-C
STATUS: Publish
ALLOW COMMENTS: 1
CONVERT BREAKS: 0
ALLOW PINGS: 0

DATE: 03/05/2008 08:23:10 PM
-----
BODY:

Berawal dari cerita partner meta siaran yang dengan berapi-api juga semangat 45nya mempromosikan satu acara tv bertitel Idola Cilik, meta jadi penasaran pengen liat juga.





“Gila met, kemaren tu ada 5 peserta gitu, dan gue selalu nangis ngeliatnya. Sumpah, tharu banget gue liat pjuangan anak2 skecil itu”





-Ptamanya si males, aduuhh..meta mikir hari gini ngejual ketragisan cerita hidup buat meraih simpati biar yang ngdukung lewat sms banyak kayanya udah basi d..lebih sebel lagi karena ‘korban’ yang djadiin komoditas tv ini adalah anak2 kecil..-





Iseng2 pas lagi ngubah2 channel tv –yaaa..maklumlah yaaa..pngangguran kelas kakap di siang hari:p- meta langsung mnyetop gonta-ganti channel pas ngedengerin suara yang keren banget. Serius, ga boong, terkesima terpana terhenyak terpesona terkagum2 saya dbuatnya:p





Yang nyanyi namanya Itamar, dan dia nyanyiin lagunya Christina Aguilera yang Reflection..Huaaaa..kereeeennn.. Ternyata itu adalah acara yang selalu diceritakan partner siarannya meta dengan menggebu-gebu:p





Itamar ini –akhirnya jadi juara, ya iyaaalaaaahhhh:p- putri dari pnyanyi kita, Edo Kondologit. Baru berusia 10 taun, tapi emang udah les vokal sejak umur 3 taun.



Udah keturunan kali ya, dtambah bimbingan dllny, jadi aja punya suara plus tekhnik nyanyi keren kaya gitu..huehh..





Bukan itu yang pengen meta bahas.. Setelah ngeliat pnampilannya Itamar, meta jadi pnasaran pengen liat yang lain2nya lagi..



Ada yang bikin meta ngerasa pengen ketawa –miris tapinya- begitu ngeliat penampilan dari adik2 yang lucu2 bersuara bagus ini..



Kebayang engga si, ada anak kecil, lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bgt –pengen ngegigit:p-baru umur 6 tahun dengan lantangnya nyanyi,



“ Tuhan...kirimkanlaaahhh akuuu..kekasih yang baik hatiiii..yang mencintaiii akuuuuu..apa adanyaaaa..”





Heh? Agak janggal aja gitu ngeliatnya.. Im not sure he even understand it:p





Nexxxxttt..kontestan selanjutnya –namanya Randy if im not mistaken- umur 7 tahun, dan dia nyanyiin lagu “ Bukannyaaa akuuuu tak takut matii..” Patah Hatinya-Radja.. Hmphh..yayayayayaya..engga tau ya, tapi kok menurut meta engga pantes aja ya?





Mencoba mencari dari setiap kontestan, kali2 aja ada yang nyanyiin lagu yang bener2 pantes dinyanyiin anak2 seumuran mereka, tapi hasilnya nihil sodara2. Yang ada malah Hanya Ingin Kau Tahunya Repvblik, Biarlahnya Nidji, Terpesonanya Glenn Fredly, Aku Tak Ingin Sendirinya BCL sampe My Heart Will Go Onnya Celine Dion.. Ck ck ck..





Meta jadi mikir langsung –dengan otak yang sudah atropi karena lama ga dipake:p-, apa kabar ya lagu2 anak2 yang meta kenal kaya Anak Gembala, Naik Delman, Bintang Kejora, Kasih Ibu atau yang lain2nya?



Atauuu..lagu2nya Sherina yang dulu sempet booming banget?





Engga bisa disalahin juga si, seinget meta lagunya Sherina atau Tasya dulu tuh rilis sekitar taun 2000-an, mungkin para kontestan cilik ini masih pada belum lahir waktu itu. Jadi engga ada yang notice, wajarlah..





Tapi jawaban meta atas ptanyaan meta sndiri ini blanjut k ptanyaan slanjutnya..



Zaman sekarang, emang engga ada penyanyi anak2 lain ya?





Duluuu..zaman meta masih smp-sma tu masih banyak banget penyanyi cilik bertebaran.. Acara musik anak2 aja masih banyak kok. Meta inget tuh, waktu kelas 3 SMA, tiap mau dhuha pasti kan lewat perpustakaan yang ada tvnya, dan itu pasti muter acara ABC, Arena Bintang Cilik –huahahahhaa..hapal gini euy meta-di SCTV:p





Trus, masih ada juga acara Cilukbanya Maissy –kmana ya ni orang?- tiap sore.. Belum lagi, waktu meta sd-smp, ada tralala-trilili yang isinya emang full lagu-lagu buat anak kecil..





Sekarang? Stelah saya teliti lagi dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat2nya, kayanya emang engga ada ya..



Hmphh..engga bisa disalahin kalo adik2 kecil kita yang lucu2 ini milih nyanyiin lagu2 kakak2nya yang sebenernya engga pantes dibawain mereka.





Kangen juga ya ngedengerin lagu2 anak kecil..hehehe.. meta dari dulu selalu ngedengerin musik –waktu kecil skalipun- jadi skarang pun ngerasa khilangan setelah engga ada lagi generasi2 penerus Enno Lerian, Melissa, Sherina, Bondan dll..





Mphh.. ada yang tertarik buat menjadi the next Pak Kasur? Ibu Sud? Atau Papa T. Bob mungkin?



-saya pasti bakal beli kasetnya d-:p






-----
EXTENDED BODY:

-----
EXCERPT:

-----
KEYWORDS:

-----
COMMENT:
AUTHOR: Deddy
EMAIL: deddy@andaka.com
IP: 203.84.140.226
URL: http://www.friendster.com/8078581
DATE: 03/06/2008 07:59:39 AM
Umur segitu aku masih nyanyai, "Batman... engkau jagoanku... Batmaaan... engkau idolaku... Batmaaaaaaaaaan...."
-----
COMMENT:
AUTHOR: a Man With
EMAIL: poe2z@yahoo.com
IP: 125.163.25.168
URL: http://www.friendster.com/21165990
DATE: 03/13/2008 10:46:08 PM
bukan cman lagu aja tuh yang ngak singkron ma umur.
ampir smuamuamuannya dah ngak singkron. coba pikirin, gobak sodok,petak umpet ma yang laennya dah ngak ada noh di kota, abis smua ma PS2.

belon lagi fashion, gadget, TV show... ampu dah...

Aku pernah denger gitar akustik yang abang beca, trus mikir, anak kali sekarang tau ngak ya kaya lagu tik... tik... tik... bunyi ujan diatas genting... airnya turun tidak terkira... cobalah tengok... atap ma genting... po'on ma rumput basah semua...

kiriman gambar dari meta... bagus...

Well, kayaknya produser tv dah pada lupa jaman mereka kecil kali ya... hehehe...

P.S. Jadi inget jaman kejayaan aku maen klereng ;)
-----

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...