Wednesday, May 7, 2008

White Lie

White lie alias bohong putih, gitu ya kali artinya klo diterjemahin secara harafiah ke bahasa Indonesia.

Arti yang benerannya, klo menurut banyak orang adalah kebohongan untuk kebaikan. Hueh.. Engga tau ya, tapi yang meta tau, yang diajarin sejak meta masih kecil-brarti skarang udah gede dong:p-tu yang namanya berbohong itu dosa. Lah? terus kok ada berbohong untuk kebaikan? Itu termasuk dosa engga?

Ceritanya, beberapa hari yang lalu seorang temen meta -cowok-, sebut aja namanya Adi yaaa, jelas bukan nama sebenarnya:p, cerita ke meta. Dia kepergok sama ceweknya lagi jalan di mal sama sang selingkuhan. Waks waks.. Daripada kena omelan sang kekasih hati, dia bilang klo selingkuhannya itu adalah saudara jauhnya yang baru aja bertandang ke Surabaya.

Sementara, ke selingkuhannya dia bilang sang kekasih -yang legal- adalah teman kuliahnya yang deket banget. Hehehehehe.. dasar cowok:p

Dia bilang ke meta, klo dia berbohong ke sang kekasih juga ke sang selingkuhan untuk kebaikan. Alias white lie itu tadi. Pas meta tanya, dimana letak kebaikannya, Adi bilang kebaikannya adalah karena bohong itu tadi, dia bisa mencegah adanya perang dunia yang bisa aja tjadi di mal, shingga bikin malu ketiga pihak.

Huahahahahahhahaa..meta ngakak denger alesannya dia ini:p
Buat meta, apa yang dia bilang tu sama aja dengan mnegaskan bahwa kbaikan yang dimaksud adalah murni untuk kbaikan dirinya sndiri, dengan kata lain: menyelamatkan diri:p

-Dan bisa2nya lhoooo, bilang klo itu untuk kebaikan-ck ck ck..

Ada lagi, temennya meta yang bilang kalo white lie itu perlu. Terutama klo sang cewek udah mulai nanya2 ga penting setiap nonton bareng atau jalan-jalan bareng. Misalnya nih, lagi liat tv, terus si cewek nanya ' eh, sayaaang, aku sama sandra dewi cantikan mana?' atau ' mpphh..cintaaa, aku sama aming langsingan mana si?' *tentu saja ini salah satu bentuk sarkasme saya:p*..

-kayanya, banyak d kasus yang ini.. Hehehe..mungkin kbanyakan ce lebih seneng dikasih yang manis2 walaupun itu kbohongan daripada dkasih knyataan yang sbenernya-

Daripada sang kekasih ngambek tujuh hari tujuh malem gara-gara engga mau dkasihtau knyataan yang sbenarnya, mendingan white lie aja deeehh..

Lanjuuttt, mungkin yang agak sedikit serius ni.. Seorang relasi diminta datang ke rumah sakit karena kerabatnya ada yang tertimpa kecelakaan lalulintas. Dibilangnya *mode: white lie on* sedang dirawat karena cedera, padahal udah meninggal. Engga mau bilang dari awal karena takut mengguncang jiwa sang relasi.

Mphhh..yaaaa emang si, engga bisa terlalu rigid juga, kadang mungkin emang ada situasi yang bikin kita kpaksa mau engga mau -baca:kpepet- buat berbohong, dan mungkin alesannya untuk kebaikan. Yang perlu ditanyain, untuk kbaikannya siapa ya?
Hehehehe..

Masalah dosa apa engga, hehehe bukan urusannya kitalah yaaa.. Wallahualam bishawab:)


Meta si, daripada diboongin,mendingan jujur aja d. Toh, suatu saat pasti kan bakal ktauan jg yang benernya gmana. Biarpun -mungkin- bakal mnyakitkan, honesty is still the best policy!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...