Sunday, May 4, 2008

Detik2 Terakhir 2007

AUTHOR: Meta
TITLE: Detik2 Terakhir 2007
STATUS: Publish
ALLOW COMMENTS: 1
CONVERT BREAKS: 0
ALLOW PINGS: 0

DATE: 12/31/2007 09:02:38 AM
-----
BODY:
-for your information in advance, meta nulis postingan ini langsung beberapa menit bgitu sampai d rumah stelah mghabiskan waktu dua jam lebih pjalanan yang biasanya bisa dtempuh dengan 15 menit saja!!!!!-


Jadi critanya, stelah beberapa tahun terakhir menghabiskan malam pergantian tahun di tempat bekerja –baca: jaga rumahsakit, ngmc, syuting dllnya-, meta udah mwanti2 –diri sndiri si tepatny- buat ga nrima tawaran apapun, dmanapun taun ini..


Sebenernya malah udah ngerencanain mau pulang ke bandung –asikasikasik-tapiiiiiiii karena satu dan lain hal, batallah meta mngunjungi kota tcintah huhuhuhuhuhuhu...


Mnurut jadwal regulernya meta, emang si tgl 31 itu ada jdwl beberapa kerjaan.. Ada liputan yang musti dikerjain malem2 tapi untungnya udah dicicil dari beberapa jam sebelumnya jadi klo diitung2 smuanya bakal selesai sebelum jam9.. Hmph..okelah, meta pikir masih bisa cabut dengan lancar dari studio k rumah, karena mnurut Jawa Pos jalan2 baru mulai ditutup jam 10malem..


Jadiii...stelah closing jam 20.50 –hehehe..korting 10 menit ya boss!:p- meta langsung melarikan diri dari pesta tequila dan bbq anak2 radio-maaappp2 mas2,mbak2-mnuju ke kotamadya buat ikutan anak2 sbo ngeliput taun baruan dsana..


Dengan berbekal ucapan “he?serius ta met?koen iku ga masuk akal kok..ga nyampe wis ta laaa..”, dtambah “nginep sini ajalaahh ceee..kita bakar2 ntar!” dan beberapa ucapan sejenis, cabutlah saya..*masih smangat 45*


Sekitar 5 menit kluar dari studio dan sampe d jalan besar, huhuhuhu mulai mnurunlah smangatnya meta jadi smangat 2007 –ini mnurun apa naik si?:p- Busettt..sjauh mata mmandang,spanjang jalan yang tlihat, smuanya penuh tak tersisa sedikit pun spasi.. serius ini bukan hiperbola..huhuhuhu...meta dah ga bisa puter balik lagi pula..*tambah stress*..


Akhirnya, karena ga punya pilihan lain, mau ga mau diterobos aja deh:/ Berhubung ini baru pertama kalinya –and i assured u its also my last time!-meta ngeliat suasana malem taun baruan d jalanan surabaya, ya sudahlahh dinikmati aja, itung2 olahraga kaki hehehe –pegeeeeeeellll!!-


Ngeliat kiri-kanan-depan-belakang, ksimpulannya ampir 100% yang ikutan arak2an tu anak2 muda gt, ga ce, ga co smua tumplek blek.. kbanyakan si pake motor, tanpa helm, dan seenaknya aja bisa motong2 jalan sndiri, atau ganti2 jalur tanpa lampu sen.. mphhh..mungkin pada nganggep perayaan taun baruan bisa mmentahkan hukum yang berlaku ya? But anyway, polisi2 yg banyak bgt ada disitu juga cuek2 aja..coba klo pas hari biasa, udah kena tilang berapa banyak tu..


Next..meta juga bisa nyimpulin kayanya yang ikutan arak2an itu –dengan knalpot motor yang sengaja dibuat entah berapa puluh desibel diatas ambang dengar manusia normal- bener2 pengen bersenang2,biarpun diatas penderitaan orang lain.. Ini beneran kjadian –dan meta cukup kaget ngeliatnya-nih..


Jadi, waktu lagi di depan gubernuran, macetnya kan super duper total,sampe meta aja masih sempet2nya smsan pk pda tanpa stylus –kbayang ga sgimana totalnya?-trutama emang buat mobil, karena di jalan yang sgitu gedenya, jalur buat mobil hanya 2!!yang laen motor smua..Nah, trus ada ambulance dr salah satu rs swasta yang lewat dengan sirine dan lampu yang mnyala.. Anak tk juga tau d, itu tandanya ada orang yang dying ddalemnya dan mbutuhkan ptolongan sgera.. Mbok ya minggir sbentar, apa susahnya si? Ini engga lho, serius! Pada riweuh sendiri2 aja gitu..dan saya pun dengan suksesny bengong ngeliatin kjadian barusan..


Kok ada ya org2 yang egois banget kaya gt.. Engga mikir apa, mungkin kan orang yang didalem ambulance itu lagi berurusan sama malaikat maut atau lagi butuh the golden periodnya buat ngehindarin kecacatan? Emang si, pada akhirnya tu ambulance bisa lewat..tapi itu pun stelah dbantu sama pak polisi yang ngacung2in tongkat ajaibnya..hmphhh...


Ada lagi, stelah ngeliatin kjadian tadi, masih di kawasan yang sama, phatiannya meta ttuju ke satu speda pancal yang dikendarain sama nenek2 tua –iya2 tau, pleonasme kan?? Yang namanya nenek2 pasti emang udah tua, tapi biarin ah..critanya buat mnekankan sberapa tuanya:p-dengan muatan sayur2an sama buah2an yang banyak banget, klo engga mau dibilang overload.. penuhh banget dehhh.. Klo diliat dari arahnya, kayanya sang nenek mau jualan di pasar yang deket kayoon itu –apa si namanya? Pasar malem itu lhoo..hehehe..saya lupa namanya maap:p- Nah, nenek ini brusaha nyebrang jalan pake speda yang overloaded itu, asli banyak banget, sampe tinggiiiii banget sayur2an yang ditumpuk d sadel blakang spedanya itu..daaaann..bliv it or not, engga ada yang mau ngasih ksempatan apa jalan dong..cuek aja gitu smua..huaaaaaaaaaaa....


Moga2 meta ngambil kesimpulan yang salah yaaa.. tapi, bisa engga si ini nunjukin klo generasi muda smakin engga peka sama lingkungannya sendiri?


Positive thinkin aja, MUNGKIN yang lewat lagi ngejar sesuatu.. ada yang lagi kebelet kali, atau ada yang sesaat lagi mau mlahirkan, atau ada yang udah ampir lewat batas kluar malemnya jadi klo engga buru2 bisa berubah jadi tikus..sampe2 ga mau ngluangin waktu sbentaaaarr aja –im sure, ga mungkinlah nyampe 5 menit!-


Mphh..btw, meta jadi mikir ni..sapa si yang ptama kli nyiptain budaya arak2an buat ngerayain taun baru? Apaan manfaatnya ya? Seneng2 gitu? Kayanya engga d, cuman ngabis2in bahan bakar dengan dampak mpertinggi polusi udara yang mperburuk global warming..Trus, mningkatkan tingkat kriminalitas juga, waktu2 kaya gn kan rawan banget tuh.. Banyak tawuran, pencopetan sampe perampokan..


Engga ktinggalan –jadi inget pas jaga rs waktu taun baruan-, tinggi banget tingkat kcelakaan lalu lintasnya.. Slain itu, sbenernya apa si yang mau drayain itu? ‘Ksuksesan’ slama 2007? Ksuksesan yang mana yaaa?? Sukses mberi andil sampe banyak banget bencana alam yang terjadi? Atauuu..sukses ngelunasin utangnya negara? Sukses dalam tingkat korupsi? Sukses bikin rakyat Indonesia sehat smua? Sukses bikin pdidikan gratis buat pduduk indonesia?Yang mana si?


Well..whateverlah..yang jelas, kayanya bakal lebih baik d klo waktu buat kliling2 engga jelas itu dpake buat refleksi apa aja ksalahan di taun 2007 buat pbelajaran di taun 2008. Pastinya juga buat ngedoain pmimpin2 Indonesia biar lebih arif dan dkasih kkuatan buat ngebawa negara kt tcintah ini ke kmakmuran masyarakatnya..


Smoga taun 2008, smua bakal jadi lebih baik lagi,amiiiiiiiiinnnnnnnnn!


Happy new year 2008, everyone!:)

-----
EXTENDED BODY:

-----
EXCERPT:

-----
KEYWORDS:

-----
COMMENT:
AUTHOR: Dani
EMAIL: iswara_wp@yahoo.com
IP: 124.81.144.83
URL: http://www.friendster.com/23834818
DATE: 12/31/2007 11:21:39 AM
selamat taun baru..

salam
-----
COMMENT:
AUTHOR: Meta
EMAIL: metaterus@yahoo.com
IP: 202.148.12.90
URL: http://www.friendster.com/18617919
DATE: 12/31/2007 07:00:49 PM
sama2 dok:)
-----

1 comment:

Anonymous said...

trus apa solusinya?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...