Sunday, May 4, 2008

Aspalela

AUTHOR: Meta
TITLE: Aspalela
STATUS: Publish
ALLOW COMMENTS: 1
CONVERT BREAKS: 0
ALLOW PINGS: 0

DATE: 05/02/2008 12:27:31 AM
-----
BODY:
Mungkin masih pada inget postingan meta di blog ini beberapa waktu yang lalu, tentang keterbatasan lagu-lagu untuk anak kecil di Indonesia saat ini.
Mpphh..baru aja dbahas, meta malah dapet info baru yang ada hubungannya sama hal tsb.


Jadi, konon di Malaysia sana -atau dengan segala sepak terjangnya, lebih pantes dsebut Malingsia?:p- ada satu lagu yang lagi naek banget berjudul 'Aspalela', entah apa itu artinya.. -Been trying to ask my Malaysian friend, but failed-


Yang jelas, lagu yang beredar di Youtube itu -sayangnya engga bisa kita liat yaaaa-adalah hasil jiplakan dari lagu anak-anak Indonesia zaman dahulu kala.


Awal lagu yang katanya si 'kocak' artinya ini, merupakan hasil jiplakan bin plagiat dari lagu Bintang Kejora-nya Pak AT.Mahmud, trus dengan penuh 'kreativitas', dsambung dengan lagu 'Abang Tukang Bakso'-nya Mamo/Agil yangsempet dipopulerkan Melissa -Btw, kmana ya Melissa ini? Kok mghilang bgitu aja-


Sang 'pencipta' lagu bernama Apek, dan belum ngasih konfirmasi juga sampai saat ini. Hmphhh.. miris banget ya denger berita ini. Setelah kasus Reog Ponorogo, angklung, sampai batik, kok ya kita bisa-bisanya kecolongan lagi.


Moga-moga ada hikmahnya. Kaya misalnya aja, gara-gara batik yang sempet diaku sbagai karya asli orang lain, trus sekarang dimana2 orang pake batik. Artis2, anak muda yang jalan2 di mal juga ikut2an pake batik. Mudah2an abis ini, karya seni musisi Indonesia bakal jadi lebih dihargai, amiiiiiiiiiiinnn:)


-----
EXTENDED BODY:

-----
EXCERPT:

-----
KEYWORDS:

-----

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...