Sunday, May 4, 2008

From Ploso With Luv

AUTHOR: Meta
TITLE: From Ploso With Luv..
STATUS: Publish
ALLOW COMMENTS: 1
CONVERT BREAKS: 0
ALLOW PINGS: 0

DATE: 05/19/2007 04:30:01 PM
-----
BODY:
Live report:
Meta nulis postingan ini di sebuah tempat berjudul ploso yang terletak kurang lebih 30km dari kota jombang.. Awalnya, sempet stress berat plus depresi kelas kakap harus mninggalkan kota surabaya tercintah selama 1 bulan.. tepatnya 22 hari dan beberapa jam.. Aduhhh malesnyaaaaaaaaaa,,,


Gara2 dapet live report dari fadil kampret yang baru aja mnjalani community medicine di bandar yang sangat mengenaskan, meta jadi kepikiran klo nasib meta pun akan sama tragisnya.. Engga ada tv ataupun hiburan lain, makan susah, tidurnya juga ampun2 mnderita- fadil bilang ‘tidur dengan aromatherapy-->bau bensin sama sampah’- engga ada sinyal hp, boro2 internet, kamar mandi engga ada airny, ada juga kotor bgt, bnr2 d tengah sawah, jaga 24jam, rumahnya kaya ‘kandang’, dengan kata lain ENGGA ENAK SAMA SEKALI..


Dtambah knyataan bahwa meta engga bisa siaran –huhuhuhuhu- ataupun syuting, ataupun berinternet ria, tambah stresslah saya;@ tapi dengan kekuatan bulan –sailormoon kaliiii;p- dan dengan iringan doa restu, berangkatlah meta k medan tempur perCMan.. Bismillah aja deh.. Yang laen2nya aja bisa survive kok;p


Berhubung Cuma ada 28 orang –yup..betul nak! HANYA 28 orang...biasanya 60an padahal- puskesmas yang dituju akhirnya diputuskan oleh para pembesar2 IKM hanya 3 puskesmas aja. mojoagung, ploso sama bandarkedungmulyo.


Dueeeeeeenggg...begitu denger kata bandar, meta langsung keder, teman! Teringatlah semua SMSnya fadil slama mjalani perjuangan dsana yang ampuuuunnnn... –mengutip kata2 fadil: aku semakin mantabph engga mau PTT gara2 CM d bandar-


Pas undian tempat, meta pun langsung mengajak smua tmn2 skelompok untuk berkomat-kamit mmbaca doa biar engga dapet bandar.. hehehe Alhamdulillah berhasil.. dapet ploso!;)


Konon, ploso tu tempat yang paling enak dan beradab.. plus.. bisa pulang k surabaya tiap sabtu;)))) --> itu yang penting buat meta;p
Sempet juga cari2 info dari snior2 yg pnh d ploso..


Mas thaha yang kbetulan pnh d ploso bilang ‘ waahh enak met! Aku dulu tiap mlm klo mau isya naek gethek ke langgar’..


Whaaatt? Gethek?? Hehhh?? Yeah, Seriously?


Tapi, what could be worse than bandar?


Jadi, stelah berpacking dan mendapat komentar ‘ hahhh.. met! Engga salah ta kamu? Bawaanmu cuma sgitu doang?’--> kayanya pmegang rekor bawaan tersedikit, berangkatlah meta k ploso bsama tiyok, dhini, agustin, dan imam.. Bawaannya anak2 kayak pada mau pindah rumah.. buanyakkk buanget;@


D jalan slain –tentu saja- bgosip, kami sibuk menerka-nerka kira-kira bagaimana kiranya nasib kami d ploso sana..


Dan stelah muter2 engga karuan gara-gara nyasar --> kekekeke.. gaya emang 2 cowok yg jadi supir dan navigator ini, gitu ngeledekin meta engga punya kmampuan visuospasial sama skali huh;p


Kita sampe d ploso jam stengah smbilan malem –pdhl brgkt dari kampus jam 5!-, dan dsambut dengan sangat ramahnya sama ibu kost..


Meta sempet kaget lho pas ngeliat tempat pnginapan kita.. Gile aje..juauuuhhhhhhhhh banget dari bayangan.. Foto2 rumah yang d bandar –kayany lebih cocok dsebut gudang deh..- beda bgt sm kostan kita d ploso.. duhh Alhamdulillah bgt deh! Bayanginn.. ada tv, kulkas, lengkap! Waaaaaaa... bahagia;)


Stelah beramah-tamah –meta cuma snyam snyum sambil manggut2 pura-pura ngerti...abis pada ngomong pk bhs jawa sih ya maaaaaappppp- anak2 langsung pada tepar.. meta mlh ngobrol ngalor ngidul sama imam yang pada akhirnya mnyerah kalah.. tidur juga;p tapi lumayaaaaannn... dari jam 2 pg itu ada andre yg mnemani lewat telp hehehe –thx y cyuuung;p-


Hari ke2.. abis mandi pagi, langsung ke dinkes buat pretest.. trus ke kecamatan buat izin plus orientasi puskesmas.. Lagi2 surprise buat meta, puskesmasnya bagus bangetttt.. sama puskesmas putat yg d sby aja jauh bagusan ploso.. waahh.. jadi smangat meta.. lebih smangat lagi pas tau klo kita bnr2 dkasih kbebeasan ngasih planning diagnosa, terapi apapun sama pasien.. waaaaaaa..senangnyaaaaaa;)) --> tapi ttp pgn pulang;@


Hari ke3.. gaya ni.. jogginggg.. hehehe sama kadek dan gina critanya mau lari pagi.. tapi prasaan malah kbnykn poto2nya.. udaranya seger lho... dan meta pun jaga hari ini.. pasiennya bnyk.. tapi engga masalah.. masih sumpekan d dr. soetomo;p


Still days to go.. tapi i think i can make itlahhhh-hope so at least-;)
Bisa pulang engga ya sabtu ini? Pengen pulaaaaaaaaaaangggg!;@

-----
EXTENDED BODY:

-----
EXCERPT:

-----
KEYWORDS:

-----

1 comment:

dewa said...

lam nal..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...