Monday, December 14, 2015

Review: Fun 2015

Meskipun masih ada beberapa hari sebelum 2015 resmi berakhir, tapi saya sudah bisa menyimpulkan kalau tahun 2015 ini bisa dibilang tahun yang sangat menyenangkan. Well, engga semuanya menyenangkan sih tentu, tapi overall, it was fun!

My highlight of the year:)
Fun, karena saya banyak mendapat pengalaman baru, dan membuat saya happy:)



Saya mengawali tahun 2015 dengan berita duka. Keponakan saya meninggal dunia di usianya yang baru saja menginjak 6 bulan, setelah koma hampir sebulan di rumah sakit. Betapa kejadian ini menyadarkan saya bahwa usia -sama halnya seperti rejeki- benar-benar adalah rahasia Allah SWT.  Karena itu juga, di awal tahun ini saya membuat janji pada diri sendiri untuk live my life to the fullest, dan salah satunya adalah bisa beribadah tepat waktu setiap saat.

Lah apa hubungannya? Jawabannya bisa dijelaskan lewat satu quote yang pernah saya baca entah di mana.

"Shalat itu harus full time dan on time, karena mati itu anytime!".

Kedengarannya sederhana ya, namun kenyataannya susaaaaah minta ampun. Buat saya pribadi, yang paling sulit adalah shalat Dhuhur tepat waktu, karena pasti pada waktu sedang bekerja. Walaupun begitu, lama kelamaan, saya menyadari satu cara mudah untuk menepatinya. Begitu waktunya shalat, saat adzan, segeralah ambil wudhu. Kalau ditunda, pasti akan malas nantinya. Janji pada diri sendiri ini masih banyak yang harus diperbaiki, tapi Alhamdulillah menurut saya sudah lumayanlah dibanding sebelumnya:D

Di awal tahun ini pula, saya disibukkan dengan ujian nasional yang merupakan syarat terakhir kelulusan dokter spesialis anak. Sebagai mahasiswa kedokteran, ujian adalah hal yang biasa. Hampir setiap hari ada ujian, sampai-sampai saya sudah kebal sekali terhadap rasa tegang mau ujian. Tapi, percayalah, ujian nasional ini benar-benar menegangkan, membuat stress setengah mati!

Alhamdulillah, bisa terlewati dengan baik. Akhirnya, saya berhasil juga memenuhi janji pada almarhum papa dan mengantarkan mama saya menyaksikan pelantikan anak perempuan satu-satunya -yang super kece ini- menjadi dokter spesialis anak. Percaya deh, tidak ada yang paling menyenangkan selain melihat mama tersenyum bahagia (walaupun kemudian mewek, mana bolak/i pula meweknya. Tapi tak mengapalah selama meweknya karena berbahagia;)--> maklum, sesama #teammewek LOL

Begitu pelantikan, saya sengaja tidak langsung melamar pekerjaan karena ingin memuaskan diri bersama Naya. Karena itulah, tahun ini, saya mempunyai banyak sekali waktu dengan Naya. Saya bisa mengantar jemput Naya sekolah dan les, mendampinginya bermain setiap hari, bahkan sekadar keliling kota, berdua saja!

Bukan hanya dengan Naya, saya juga menghabiskan banyak waktu untuk passion saya sendiri. Siaran! Hampir setiap hari saya siaran di siang hari hehe, menyenangkan sekali!  Saya juga menyempatkan diri syuting di televisi, just like old days:D  Saya lebih banyak menulis di media tahun ini. Mulai dari Jawa Pos dan yang ini , Detik.com, majalah Femina, tabloid Nova, tabloid Nakita sampai majalah Pregnancy.  Terima kasih mas,mbak!

Ngomong-ngomong soal menulis, buku kelima saya terbit di tahun 2015 ini, tepatnya di bulan Juli.  Tidak seperti buku-buku sebelumnya, buku ini menawarkan sesuatu yang baru di dunia perbukuan Indonesia. Oleh karena itu promosi yang dilakukan memang lebih "wah".

Sama seperti sebelumnya, buku terbaru saya ini direview oleh berbagai media baik media cetak maupun elektronik. Di media cetak seperti majalah Femina, Kartini, tabloid Nova, Jawa Pos dan berbagai majalah lainnya. Di media elektronik, saya senang sekali karena diundang oleh idola saya, teh Sarah Sechan di acaranya, Sarah Sechan Net TV. Jangan ditanya bagaimana rasanya ya, aduh speechless! Maklum saja, saya mengidolakan teh Sarah sejak jaman dulu kala:D Sudah lihat kan saya dan Naya di acara teh Sarah? Terlihat sekali tidak deg-degannya?:p
Teh Sarah, Teh Meta jeung Teh Naya:))

Saya pun berkesempatan mempromosikan buku di V radio Jakarta, serta di JTV dan SBO TV. Tahu tidak yang paling menyenangkan? Karena hampir di semua kesempatan tersebut, saya mengajak Naya! Kecuali di acara yang tayangnya live malam hari ya karena pasti Naya sudah tidur. Saya ingin sekali melatih kepercayaan diri Naya yang super pemalu ini. Mungkin memang menurun dari saya ya:p Di media online, buku #PlayAndLearn direview juga oleh The Urban Mama dan Mommies Daily.

Selain di media, ada beberapa selebritis pula yang mereview buku saya. Terimakasih untuk Bia-nya Kana dan Kala, Zaskia Adya Mecca dan mbak Enno Lerian:)

Tahun ini, saya mendapat banyak kesempatan untuk ditampilkan dalam bentuk tulisan di beberapa media seperti Jawa Pos yang mengulas mengenai kesukaan keluarga kami bermain di taman, tabloid Nova yang menulis profil saya sampai 2 halaman -terima kasih Nova!-, The Urban Mama yang menampilkan saya sebagai Featured Urban Mama, Mommies Daily, sampai Detik. com yang menampilkan saya sebagai profil Young and Healthy (Am I?:p). Terima kasih banyak yaa, alhamdulilah saya masih diberikan kesempatan:)

Hal yang menyenangkan lain dari tahun 2015 ini adalah saya dan suami bisa menepati janji kami pada Naya untuk mengajaknya ke Disneyland Hongkong. Pengalaman yang benar-benar tak terlupakan bagi kami sekeluarga deh. Walaupun singkat, namun sampai saat ini Naya masih sering mengingat-ingat semua kejadian di sana lho! Benar-benar dream came true buat Naya.
Trio sipit di Disneyland:p

Tak hanya Naya, salah satu mimpi saya sejak kecil dulu pun terwujud. Saya -akhirnyaaa- bisa mengunjungi United Kingdom, lebih tepatnya kota London. Aduh senangnya bukan kepalang! Sebetulnya bukan hanya London sih, saya mengunjungi beberapa negara lain di Eropa. Namun karena London adalah mimpi sejak dulu, tahu dong kenapa saya menjadikan London Trip ini sebagai highlight of the year versi saya?:D

Hal lain yang menyenangkan di tahun 2015 adalah saya berhasil memenuhi wishlist saya dengan menjadi konselor laktasi. Saya menyadari benar kalau menyusui adalah perjuangan, dan karena sudah mengalaminya, saya ingin sekali membantu banyak anak mendapatkan haknya, disusui:D Sehubungan dengan ini pula, saya beberapa kali menjadi pembicara mengenai menyusui.

Oh ya pengalaman baru yang tak kalah menyenangkan buat saya di tahun ini adalah saya berkesempatan menjadi dosen di sekolah tinggi kesehatan yang ada di Surabaya. Kalau biasanya mengajar dokter atau (calon) dokter, kali ini saya mengajar bidan. Hehe, lumayan menantang sih karena beda sekali dengan yang biasanya saya ajarkan:D

Satu hal sederhana lain yang membuat saya tambah merasa bahwa 2015 ini sungguh fun adalah tahun ini saya berani mengubah gaya rambut. Hahaha, sepele banget ya? Tapi buat saya, ini hal besar. Saya mengeriting rambut dan malah jatuh cinta dengan rambut ikal ala-ala ini LOL.

Alhamdulillah, seperti yang saya tulis tadi, 2015 ini benar-benar menyenangkan buat saya. Thank you for a fun 2015!


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...