Tuesday, April 14, 2015

Officially A Lactation Counselor

Seperti yang pernah saya ceritakan di tulisan sebelumnya, sudah beberapa hari ini saya mengikuti pelatihan konseling menyusui. Dan hari ini adalah hari terakhir pelatihan. Senaaaaang sekali, karena akhirnya we're officially a lactation counselor. InshaAllah pengetahuan yang didapat selama ini bisa berguna untuk membantu bayi-bayi lucu mendapatkan haknya yaa, amin! Sedihnyaaa, karena tak bisa lagi gosip-gosip lucu sama teman sekelompok -teteuuuup, gosip:))-, atau sekadar makan siang bareng.

Seluruh peserta pelatihan memang terbagi menjadi 5 kelompok yang diberi nama makanan khas Jawa Timur, mulai pecel, rujak cingur sampai semanggi. Kelompok saya, semanggi, terdiri dari 4 orang. Saya, mbak Lia, bidan dari Rs Putri Surabaya, mas Donny, dokter umum dari Rs di Tuban -yang ternyata pernah menjadi DM saya waktu PPDS dulu:p- serta mbak Ifan, perawat dari Rs Bangil. Kami difasilitasi oleh mbak Astrid sebagai fasilitator. Kami sama-sama tak tahan dingin. Jadi tiap pemberian materi yang kami obrolkan selalu bagaimana menghindari AC. Selain itu, kami juga paling tepat waktu, dan selalu pertama kali selesai mengerjakan sesuatu. -baca: soalnya ingin cepat pulang hahaha-
Semanggi Suroboyo:p

Di hari terakhir pelatihan, ada yang istimewa untuk pelatihan konseling menyusui batch ini. Mbak Mia Sutanto, ketua umum AIMI datang jauh-jauh ke Sidoarjo untuk memberikan sesi tambahan mengenai hukum dan ASI. Seru deh! Ternyata gambaran saya mengenai mbak Mia dari berbagai media sama dengan aslinya. Energetik banget! Setelah puas berfoto-foto dengan mbak Mia, kami kebagian rejeki. Alhamdulillah yaaa, rejeki emak-emak kece. Kebetulan sekali ada pasien yang akan menjalani frenektomi, prosedur pembedahan sederhana untuk bayi yang mengalami tongue tie atau lidah pendek. Jadilah kami berbondong-bondong berkesempatan melihat langsung.
Bersama mbak Mia

Kemudian kami masih dapat rejeki lagi nih, karena ternyata masih ada sesi tambahan berikutnya yang dibawakan mbak Astri, ketua AIMI Jatim mengenai MPASI. Setelah sharing yang cukup hot -semua ikutan cerita soalnya:p-, tibalah kami ke penutupan yang diwarnai dengan bagi-bagi hadiah. Mulai dari yang membawa receh paling banyak, membawa foto anak dalam bentuk cetakan -ihh saya menaaaaang yang ini:p- sampai menjawab pertanyaan sederhana. Yang terakhir, pengumuman hasil polling peserta favorit. Jadi sebelumnya semua peserta diminta menuliskan nama peserta favorit masing-masing. Lalu setelah dihitung, diumumkanlah kalau peserta favoritnya...jengjengjeeeeng.. saya!:)))) Kok bisa yaaa haha *ciumin semua satu-satu:p-
#uhuk! Peserta terpaporit pake p

Alhamdulillah selesai deh rangkaian kegiatan pelatihan konseling menyusui ini. Saya bisa mencoret satu poin dari wishlist saya sekarang:)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...