Friday, December 18, 2015

Hello Mojokerto!

Kemarin, saya diundang untuk menjadi pembicara di sebuah mini simposia alias seminar di kota Mojokerto. Saya sendiri belum pernah berkunjung ke kota ini, sehingga excited sekali.

Ada 2 orang pembicara untuk mini simposia tersebut. Yang pertama adalah dokter spesialis anak lokal yang bertugas di Mojokerto, dan yang kedua saya sendiri. Saya memberikan materi mengenai ASI dan hubungannya dengan nutrisi pada anak, sesuai bidang yang memang saya dalami.

Karena memang tak pernah ke Mojokerto sebelumnya (biasanya hanya lewat), saya bertanya-tanya berapa lama perjalanan antara Surabaya-Mojokerto. Kebanyakan orang menjawab kalau lancar, sejam pun bisa. Oh ya, ternyata banyak juga teman saya yang berdomisili di Surabaya namun bekerja di Mojokerto. Hebat sekali deh, setiap hari pulang pergi!


Acaranya dimulai jam 1 siang, namun makan siang dilaksanakan sejak jam 12. Saya berangkat dari rumah sakit tempat saya bertugas pukul 10. Di perjalanan, cuaca yang berawan membuat saya dan mas Eka (yang mengantar dan menjemput saya) merasa rileks. Sebetulnya, menurut saya sih perjalanannya cukup lancar. Tidak ada kemacetan berartilah. Tapi, kami baru tiba di Mojokerto, tepatnya hotel Raden Wijaya pukul 12 siang. Pas 2 jam perjalanan yang ditempuh. Berarti macet ya sebenarnya? Hehe, entahlah, menurut saya sih tetap lancar saja:D

Setelah menyelesaikan tugas menyampaikan materi, saya langsung kembali ke Surabaya. Tadinya sih, ingin membeli oleh-oleh dulu. Tapi, anak gadis sudah menelpon bolak/i menanyakan "Kapan sih mama pulang?", sehingga saya memilih langsung saja kembali:)

Ternyataaaa, perjalanan pulang kami tempuh dalam waktu sejam saja saudara-saudara! Berarti memang benar ya perjalanan pergi tadi lumayan macet hehehe.

It was a very nice experience for me. Thank you Mojokerto! See you later:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...