Sunday, March 8, 2015

#NewestBook

Sesuai rencana, tahun ini saya akan menerbitkan buku ke-5 saya. Deg-degan banget lho rasanya, melebihi deg-degan waktu ujian kemarin, serius!

Buku terbaru saya ini masih bergenre MomLit aka Mommy Literation yang lebih menekankan dunia Parenting dan juga Motherhood. Bedanya dengan buku saya yang lain adalah di buku terbaru ini hampir semuanya adalah tulisan yang tidak ada di blog. Ada  sih beberapa yang bisa dibaca juga di blog ini, tapi kebanyakan tidak ada. Selain itu, bedanya yang lain adalah di buku terbaru ini akan ada banyak foto:D

Penasaran? Sabaaaar, saya bikin tambah penasaran lagi ya:p

Seperti biasa, setiap membuat buku saya ditugasi penerbit untuk mencari endorser. Endorser adalah mereka (biasanya terkenal) yang dimintai testimoni mengenai buku tsb untuk meningkatkan keingintahuan (calon) pembaca.

Begitu membaca lebih lengkap draft buku ini, satu nama yang langsung terpikir oleh saya sebagai endorser adalah Sarah Sechan. Mungkin karena saya sedang kecanduan acara talkshownya, tapi yang jelas saya merasa Sarah Sechan adalah sosok yang sangat inspiratif. Asal tahu saja, sebagai #generasiMTV, saya dulu ngefans banget sama Sarah Sechan. Saya mengikuti semua acara yang dipandunya di MTV, bahkan dengan sukarela menonton "sinetron" Olga yang ia bintangi -walaupun saya paling anti menonton sinetron, apalagi kalau diambil dari buku-setiap hari Minggu siang. Saya juga ingat banget, pernah sengaja mengikuti acara yang diadakan salah satu majalah remaja di Jakarta hanya untuk bertemu dengan Sarah Sechan sebagai bintang tamu. Cheesy ya? Haha, tapi saya memang bentul-betul ngefans dengannya.


Saya mempunyai kontak Sarah sejak lama walaupun tak pernah (berani) menghubunginya karena merasa tak punya alasan yang tepat. Hingga suatu hari, saya memberanikan diri untuk mengirimkan pesan lewat Whatsapp menanyakan apakah Sarah bersedia menjadi endorser saya.

Pesan saya tersebut tak juga dibaca sampai berbulan-bulan sehingga saya patah hati juga. Hampir saja saya "berpindah ke lain hati" walaupun dalam hati merasa Sarah tetap yang paling saya inginkan sebagai endorser buku ini.

Suatu pagi, saat saya habis dinas jaga malam dengan jumlah pasien yang luar biasa banyaknya dan baru saja dibantai habis-habisan saat laporan pagi, tetiba saya melihat pesan di Whatsapp dari Sarah. Ha? Saya yakinkan diri kalau sedang tidak berhalusinasi. Maklumlah namanya saja sudah tak tidur lebih dari 24 jam, wajarlah kalau mulai timbul delusi maupun halusinasi:p Saya colek teman di sebelah saya memintanya membaca pesan Whatsapp tadi. Lalu ia bertanya "Lho Met, kamu kenal sama Sarah Sechan?" yang meyakinkan saya penglihatan saya benar!:)))

Singkat cerita, Sarah meminta saya mengirimkan draft buku saya padanya lalu ia akan memutuskan mau atau tidak mengendorse buku tsb setelah membacanya. Sejujurnya, saya takut lho! Kalau melihat jawaban atau komentar Sarah di social medianya, tampaknya Sarah Sechan jutek. Saya menantikan balasannya dengan harap-harap cemas.

Lalu datanglah pesan ini di Whatsapp saya yang membuat saya girang bukan kepalang:D

Semakin penasaran engga?:))) Eh jangan salah, saya juga! Penasaran pengin tahu bagaimana responnya, penasaran pengin tahu bagaimana jadinya buku saya ini. Sama-sama penasaranlah yaaa;)

Oh ya, nanti saya akan membuka preorder buku terbaru saya di blog ini. Tentunya "lebih spesial" dari yang dijual di toko buku karena ada ttd saya dan hadiah langsung. Apakah itu? Hayooo tambah penasaran ya?:p

Tunggu tanggal mainnya ya!

PS: Mengingatkan nih, sudah pada ikutan Reborn Giveaway belum? Ditunggu sampai 16 Maret yaaa:D

1 comment:

Yenny Kristanto said...

wah gk sabar nunggu buku baru mbak meta. excited.. pasti seru..>.<

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...