Wednesday, March 11, 2015

To-do-list

Selama masa residensi yang tak manusiawi tak mengenal libur, saya sudah mengatur banyak rencana ingin melakukan apa setelah saya lulus. Mulai dari beberes rumah, operasi gigi -iyes, this wisdom tooth of mine is really killing me!-, operasi LASIK untuk mata, mengurus pasport yang sudah lama sekali expired, menyiapkan launching buku terbaru sampai sesederhana mengantar-jemput Naya tiap sekolah dan les.

Baiklah, dimulai dari beberes rumah. Sejak pindah ke rumah baru, saya belum membereskan rumah dengan seharusnya. Bahkan masih banyak barang yang tertinggal di rumah lama haha. Timing pindah rumah kemarin memang mendadak sekali -blame it to the husband!- dan saya si ratu persiapan ini jadi gelagapan deh. Anyway, janji saya membereskan rumah setelah selesai ujian sudah terpenuhi. Alhamdulillah, rumah lama sudah kosong dan siap dikontrakkan, barang-barang yang ada di rumah sekarang pun sudah diatur dengan baik. Beberes rumah : checked.

Next, operasi gigi. Errr, jadi begini ceritanya, saya dulu pernah pakai behel alias kawat gigi selama 6 tahun, bahkan lebih deh. Semuanya dikarenakan bentuk rahang saya yang "ajaib", di mana rahang bawah lebih maju dibanding yang atas. Kalau kata orang sunda mah cameuh. Saya sih tak keberatan sama sekali dengan per-cameuh-an ini, anggap saja ciri khas saya haha. Tapi, rupanya karena cameuh, gigi saya jadi maloklusi. Kalau normalnya gigi atas dan bawah bertemu sehingga bisa menggigit dengan baik, nah karena rahang saya yang bawah lebih panjang, gigi atas dan bawah jadi tidak bisa bertemu dan saya kesulitan menggigit. Makanya, ini adalah salah satu alasan saya malas makan daging dari dulu. Capek dan sulit mengunyah!

Anyway, dulu saya sempat dijadwalkan operasi bedah untuk memotong rahang lho. Cuma karena takut, ya batallah rencana tadi. Syukurlah setelah bertahun-tahun memakai behel dan alat pendorong rahang yang sakitnya minta ampun, posisi gigi atas dan bawah saya bisa "dipertemukan" -halah:p-, dan saya bisa menggigit dengan baik. Waktu saya masih rajin ke dokter gigi, dokter sudah mengingatkan kalau di rahang kiri belakang tumbuh gigi Molar 3 alias wisdom tooth yang tumbuhnya miring,  jika dibiarkan dan tak dicabut pasti akan bermasalah kelak. Saya berpikiran untuk mencabut si gigi geraham sebelum ada masalah, tapi konon konsekuensinya adalah mengubah tatanan gigi yang baru saja dirapikan setelah 6 tahun itu. What? Engga deh, makasih:p Saya biarkan sajalah si gigi geraham ini.  

Ternyata oh ternyata, prediksi sang dokter gigi benar saudara-saudara. Gegara si gigi geraham itu tumbuh miring dan mendesak gigi di depannya, dengan sukses gigi di depan tadi patah. Rasanya? Jangan ditanya:p Setiap suami mengingatkan untuk mengoperasi alias mencabut gigi tadi, saya -karena takut:p- bilang "Nanti ya, begitu lulus". Nyatanya, sampai sekarang saya belum berani hahaha. InshaAllah setelah pelantikan yaaa, janji:p Operasi gigi: (Not Yet) Checked.

Operasi LASIK. Kalau rutin membaca blog ini, pasti hapal deh cita-cita saya yang ingin sekali terbebas dari kacamata nan merepotkan. Caranya? Dengan Lasik. Saya sudah bertanya-tanya ke rumah sakit penyedia layanan LASIK plus diskusi dengan dokter matanya Tapi tapi tapi... kok takutttt:)))) Operasi mata: (Not Yet) Checked.

Mengurus pasport untuk saya dan Naya. Saya memang berjanji pada Naya suatu waktu kelak setelah lulus, ingin mengajaknya ke Disneyland berjumpa dengan idola Naya, Mickey Mouse and friends. Alhamdulillah, urus pasport: checked.

Menyiapkan launching buku terbaru. InshaAllah, buku terbaru saya akan mulai dirilis mid- April tahun ini, Saya sudah menyiapkan merchandise, hadiah untuk giveawaynya juga menulis akan seperti apa kuisnya. Yang masih membuat galau nih, perlu engga ya launching di tempat umum? Itu masih belum jelas bagaimana. Persiapan launching buku: errrr... 75% checked.

Antar jemput Naya: Checked.
Ini pekerjaan paling menyenangkan deh. Terkadang di sekolah, Naya menggandeng saya erat. Lalu saat ia melihat temannya datang, tangan saya ditepis lalu Naya agak mendorong saya seolah tak malu dipegangi emaknya. Di situ kadang saya merasa sedih:))) Tapi tak mengapa, namanya juga anak gadis sensi ya, saya tetap senang kok!

Errr apa lagi ya yang kurang? Nanti saya check baby check lagi deh!

Ah ya, sudah pada ikutan Reborn Giveaway belum sih? Masih ada 5 hari lagi buat ikutan ya! Yuuuk!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...