Saturday, March 7, 2015

Stress Menganggur

Selama saya bersekolah lagi mengambil spesialisasi, entah sudah berapa ribu kali saya menginginkan liburan. Tak perlulah jauh-jauh ke luar kota, bisa tenang dan santai menikmati hari di rumah saja sudah sangat menggiurkan untuk saya. Dari dulu saya selalu mengimpikan hari yang bisa sepenuhnya diisi dengan kegiatan menyenangkan. Bangun tidur, menyiapkan Naya lalu mengantarnya ke sekolah. Sambil menunggu Naya sekolah, saya bisa blogging, memasak, olahraga, menulis buku, atau menonton serial televisi kesukaan. Btw, saya lagi suka banget serial Suits nih. Ceritanya keren, akting para pemainnya pun ciamik.

Kembali ke soal impian, sehabis Naya pulang sekolah saya bisa menjemputnya, menemaninya tidur siang lalu mengantarkan Naya ke tempat les. Sembari menunggu Naya les, saya bisa bersantai sejenak. Mampir ke salon tetangga tempat les Naya misalnya, membenahi rambut saya yang sudah bertahun-tahun tak terurus. Atau sekadar menikmati pijat refleksi yang menenangkan. Terdengar menyenangkan sekali ya?

Well, it was fun! For about 2-3 days:)))
Iya, terasa menyenangkannya hanya untuk 2-3 hari pertama. Hari ke-4 saya mulai bosan, bingung mau ngapain. Hari ke-5 saya gaduh gelisah, mencari-cari pekerjaan, bahkan sampai menawarkan diri ke teman-teman yang masih bersekolah spesialisasi untuk membantu tugas ilmiah mereka. Hari ke-6, saya stress sehingga mulailah saya meminta jadwal siaran dan syuting rutin lagi. Yes, terhitung minggu depan, saya akan mulai rutin bersiaran setiap hari lagi bukannya hanya weekend seperti selama ini. Mungkin karena saya tak bisa diam, sehingga justru stress kalau menganggur dan tak punya pekerjaan. Sulit ya. Namanya juga manusia, sibuk salah, menganggur pun salah:)))

Kenapa engga praktek Met?
Belum. Saya masih menunggu pelantikan dan surat ijin praktek yang masih diurus. Nanti kalau sudah jadi, mungkin saya baru akan bekerja sesuai pendidikan saya. Mungkin ya ini:p

Yang jelas, saya sadar benar passion saya di dunia broadcasting dan menulis, juga kedokteran. Kalau selama ini saat saya bersekolah, broadcasting dan menulis harus dinomor-sekiankan, saat seperti ini saya boleh dong yaaa kembali memprioritaskan passion saya tsb? Kalau keluarga sih jelas, selalu nomor 1. Maklum saja, Naya sekarang lebih sibuk dari emaknya. Adaaaa saja kegiatannya, sehingga sang emak merasa menganggur banget tanpa Naya.

Oh ya, saya juga berencana untuk ke Jakarta nih. Untuk apa? Entahlah, saya suka sekali berlibur ke Jakarta:))) Kalau ada yang mau menawarkan pekerjaan di Jakarta juga boleh lho:p #kodekeras

Selain semua kesibukan tadi, saya sedang mempersiapkan diri untuk melaunching buku saya yang terbaru. InshaAllah akan diterbitkan bulan depan. Semoga lancar yaaa!

PS: Sudah pada ikutan Reborn Giveaway belum sih? Masih ditunggu lho sampai 16 Maret 2015. Masih banyaaaak kesempatannya!

2 comments:

Furiyani Amalia said...

Meta kapan ke Jakarta? Bisa ketemuan nih ☺️☺️

Anonymous said...

Wah...kalo ke jakarta main2 ke FKUI met...mumpung gw blm selesai pedi...hehehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...