Tuesday, March 28, 2017

Happy 6th Birthday Nayara!

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kesibukan, saya sama sekali tidak sempat mengurusi ulang tahun Naya secara detail. Harap maklum, jauh sebelumnya saya disibukkan dengan berbagai kegiatan yang dirapel karena akan berangkat umroh. Ingat ya, umrohnya pun bisa dibilang dadakan sekali? Hehehe.

Saya masih agak tenang karena mengingat setelah pulang umroh sampai ke ulang tahun Naya ada waktu untuk persiapan kurang lebih seminggu. Eh, ternyataaa tepat selesai umroh, saya diharuskan mengikuti pelatihan dari pagi hari hingga sore selama seminggu penuh. Luar biasaaa. Untungnya, Naya sudah besar sih jadi tak terlalu menginginkan yang macam-macam untuk ulangtahunnya.

Naya hanya bilang ke saya ingin berbagi pada hari ulang tahunnya. Ia ingin berbagi baju supaya bisa dipakai bersama saat hari bebas seragam di sekolahnya. Saya pun tak perlu repot-repot survey ini itu karena keinginan Naya sudah detail sekali. "Kakak mau baju yang ada kerahnya, harus ada kerah ya ma! Warna merah, dibordir Mickey/Minnie Mouse pakai crown, terus ada nama masing-masing temannya kakak." (Iyaaaa, untuk yang kesekian kalinya, tema ulang tahun Naya masih tetap sama!)



Saya memercayakan pembuatan polo shirt ini pada @sub_cotton yang merupakan usaha bersama teman saya. Puas banget deh sama hasilnya! Cepat, praktis (semua detail cukup saya whatsapp, kemudian diantar dengan Go-Jek), sesuai dengan mau Naya, dan yang terpenting, very affordable! Kalau ada yang akan membuat acara dan kebingungan cari seragam, its very highly recommended deh!
Thank you @sub_cotton!

Untuk makanan, seperti biasa, yangti-nya Naya yang memasak. Goodie bag beres, makanan beres, masih ada 2 PR saya lagi, yaitu menyiapkan tiup lilin dan pemotretan keluarga. Sesuai tradisi, setiap pagi saat Naya berulang tahun begitu kami bangun tidur, kami akan meniup lilin dan berdoa bersama sebelum sarapan. Nah, biasanya sih saya memesan tumpeng atau membeli birthday cake, tapi karena Naya sedang "diet" (nanti saya ceritakan dalam post selanjutnya ya), saya sempat bertanya padanya.
M: "Kak, besok kakak mau tiup lilin pakai apa?" (Maksud saya, apakah puding, buah, birthday cake mini atau apa)
N: *dengan santainya* "Ya pakai mulutlah ma, masa pakai pantat" -_-"

Setelah Naya berpikir panjang, ia memutuskan meniup lilin dengan kue cubit! Saya memesan malam sebelumnya menggunakan Go-Jek.  Lalu, saya mendekor ruangan makan untuk tiup lilinnya besok. Tidak yang heboh sih karena jujur saya belum sempat membeli atau membuat alat dekorasi lain. Cukup bunting flag yang masih ada sisa tahun lalu, selesai deh:D

Untuk pemotretan keluarga, ini pun tradisi yang saya pertahankan sejak Naya lahir. Setiap ulang tahun Naya, kami berfoto keluarga di studio. Karena sesungguhnya, setiap ia ulang tahun, kami orangtuanya pun merayakan keberhasilan dan kebahagiaan dalam merawat, mengasuh, mendidik Naya dalam setahun terakhir, dan menyambut tahun-tahun berikutnya:D

Pada hari-H, Naya sebetulnya terbangun pukul 2 pagi! Kayaknya super excited deh karena usianya sudah menjadi 6 tahun hahaha. Tapi, ia tertidur lagi untuk dibangunkan tepat pukul 5. Setelah bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun, meniup lilin dan berdoa bersama, waktunya membuka kado! Naya hanya meminta buku dan rawon untuk hadiah ulang tahunnya LOL.

Selamat ulang tahun ya kakak Aya, semoga kakak selalu diberi umur panjang yang barokah, ilmu yang bermanfaat dan rejeki yang berlimpah. Selalu diberi kesehatan, dijauhkan dari segala macam penyakit, malapetaka, bencana dan orang yang berniat jahat. Selalu dalam lindungan Allah SWT, dipermudah semua urusannya, semoga tercapai pula semua cita-citanya. Semoga kakak menjadi anak solehah yang selalu dekat dengan Allah SWT, cerdas, cantik lahir batin, dan dapat berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan negara. Aamiiiin YRA. We love you kakaaaak!:*


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...