Saturday, July 20, 2013

Studio Foto Anak Surabaya

Gegara semalam dicolek teman yang nanya-nanya soal studio foto di Surabaya, saya jadi ingat punya PR mereview studio foto nih! Semoga berguna ya buat yang ingin mendokumentasikan perjalanan hidup #halah anaknya:)

Saya sendiri memang rajin sekali mengajak Naya foto di studio. Sebenarnya alasan awal adalah sewaktu Naya lahir, saya terpikir ingin mendokumentasikan Naya setiap bulannya mulai newborn sampai usia setahun dan dijadikan kalender. Kayaknya lucu deh melihat muka Naya yang masih berubah tiap bulan:D

Foto di studio pun awalnya tidak pernah ada dalam opsi saya. Mahal cyiiin, mending dipakai untuk membeli keperluan lain yang lebih berguna. Untungnya suami saya adalah seorang fotografer. Peralatan perangnya cukup lengkap kalau hanya sekedar untuk memfoto Naya. Suami pun akhirnya menyetujui rencana saya.

Sayangnya ada satu hal yang luput dari planning saya ini. Waktu. Suami saya yang masya-Allah-sibuknya-engga-karuan-ampun-ampun ini jarang ada di rumah. Beberapa hari sehabis saya melahirkan Naya, suami malah bertugas di Kalimantan untuk 2 bulan. Kemudian baru pulang sebentar, sudah berangkat lagi ke Nusa Tenggara Barat untuk 2 bulan. Lah apa kabar rencana foto tiap bulan?

Dengan peralatan fotografi yang segambreng, akhirnya saya memutuskan untuk belajar memotret. Tapi bagaimana yaa, mungkin naluri saya sebagai banci foto tidak bisa didustai. Saya lebih suka ada di depan daripada di belakang kamera:p

Yaaah..rencana tinggal rencana. Studio foto profesional jawaban akhirnya:D untung, banyak diantaranya adalah milik teman-teman saya sehingga saya mendapat harga khuussssuusss sekali, bahkan gratis:))

Setahun terlewati, kalender berisi foto-foto Naya akhirnya dijadikan souvenir saat Naya berulangtahun. Tapi, foto tiap bulan tidak berhenti sampai disana karena percaya atau tidak, banyak keluarga yang tetap meminta foto Naya tiap bulannya (terutama mama saya). Jadilah sampai sekarang, Naya masih saja berfoto serius bulanan. Kalau yang engga serius sih tiap hari:p

Saya review beberapa studio foto di Surabaya yang biasa memotret mulai maternity alias kehamilan, newborn, baby, kids sampai family yaaa.

1. Pyara Artworks
Jl. Jemursari No.103, Surabaya
(031) 8410333

Owner merangkap fotografernya adalah teman lama saya yang sangat multitalented. Carol jago berbisnis, hebat juga dalam segala macam bidang seni. Saya pertama kali difoto Pyara pada saat hamil. Kemudian sessi newborn Naya dan family portrait pertama kami juga difoto Pyara. Carol sangat sabaaaaar dalam menghadapi kliennya, dan sangat komunikatif. Hasil fotonya menurut saya super classy:) Boleh dilihat gallery foto-fotonya:) Setiap melihat koleksi foto prewedd Pyara, saya ngiler deh ingin foto prewedd lagi. #eh postwedd kali yak namanya:p
Price by request.

2. Umino Photography
Jl. Klampis Anom 4 No. 22, Surabaya

Saya kenal Hendy Wicaksono, owner dan juga fotografernya jauuuuh sebelum mempunyai anak. Namanya tentu sangat dikenal oleh orang-orang fotografi Surabaya. Selain prewedding dan wedding, Hendy pun melebarkan sayap untuk pemotretan maternity, newborn, kids dan family lewat nama Umino. Sebagai seorang bapak, Hendy punya kemampuan untuk menghadapi anak-anak:)

Oh ya, Umino juga menerima home photo session. Terkadang orangtua ketakutan mengajak bayinya yang baru lahir untuk berfoto di studio. Jangan khawatir, Umino bersedia 'mendatangkan' studio langsung ke rumah. 

Biaya untuk 3 jam sessi pemotretan adalah Rp. 3.500.000,00 dan sudah include album magazine 20x20 sebanyak 20 halaman.


3. Little Tree Photography
Jl. Jemursari 85A, Surabaya

Studio ini adalah langganan saya hampir setiap bulan:) Ko Fandy sangaaaat sabar dan baik. Naya saja suka lho dengan ko Fandy:)) Tema yang bisa dipilih ada banyak, dan tidak dibatasi waktunya.
Ini merupakan pricelist terbaru yang saya tahu.
Paket Basic Studio I 
* 3 Foto @5R 
* 1 Tema / background
* Penambahan perfoto 50rb 
* Harga 400rb
Paket Basic Studio II 
* 6 Foto @5R 
* 2 Tema / Background 
* Bonus cetak 10R desain 1 lembar 
* Penambahan perfoto 45rb 
* Harga 600rb
Paket Basic Studio III 
* 8 Foto @5R 
* 3 Tema / Background 
* Bonus cetak 10R desain 1 lembar + Pigura 
* Penambahan perfoto 40rb 
* Harga 800rb
Paket Basic Studio IV 
* 14 Foto @5R 
* 4 Tema / Background 
Harga 1.200rb
  4. Bumble Bee Photography
Jl. Dharmahusada Indah, Surabaya

Studio foto ini adalah yang paling dekat dengan rumah saya. Tema yang bisa dipilih ada banyak dengan property yang lumayan lengkap dan lucu-lucu. Fotografernya sabar dan baik:)
Ce Novi sangat komunikatif:)

Basic (6 foto) Rp. 800rb
Regular (14 foto) 1.500rb
Premium (21 foto) 2.500rb

5. Jonas Photo
Jl. Slamet No. 15 Surabaya

Dulu, saya hampir setiap bulan berfoto di studio Jonas Bandung:)))) Hahaha iyeee iyee saya emang banci foto dari dulu ah:p
Di Bandung, Jonas adalah studio foto terbaik menurut saya. Hasil fotonya bagus, harganya sangat-sangat terjangkau dan tempatnya dekat dengan sekolah saya. Begitu tahu di Surabaya ada Jonas juga, saya segera mencoba berfoto disini, waktu itu dengan sahabat-sahabat saat kuliah. Errrr.. jujur menurut saya hasilnya jauhhh dengan Jonas Banda di Bandung. Tapi mengingat harga yang terjangkau, okelah;)

Disini pun ada beberapa paket foto untuk bayi dan anak. Khusus untuk bayi, ada kostum binatang yang bisa disewakan. Saya lupa berapa harga persisnya tapi kurang lebih sekitar 99rb (Untuk 3x foto) sampai 129rb (untuk 5x foto). Property yang ada lumayan banyak, tapi yang agak kurang buat saya adalah fotografernya yang agak kurang sabar menghadapi anak-anak. Yaaa wajar sih, kalau melihat antrian orang yang ingin difoto begitu panjang.

Worth trying kok!:)

Saya sebenarnya masih punya banyak rekomendasi studio foto anak di Surabaya, nanti saya buat part 2-nya yaa.. Sabar:p

3 comments:

amal di bandung said...

ini mba meta penyiar radio ebs fm ya ?

Sindu - Tospringe said...

kalau ke bekasi coba mampir ke tospringe photo baby :)
follow IG kami di @tospringe

Gayahidupku.com said...

Wah terima kasih infonya, jadi mudah cari studio foto khusus anak yang recommended :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...