Sunday, July 21, 2013

Taman Safari 2









Keinginan untuk mengajak Naya berlibur sebenarnya sudah lamaaaa sekali ada. Tapi ya harap maklum, waktu jadwal sang emak agak lengang, giliran babeh yang sibuk. Giliran emak yang sibuk, babeh ya tetap sibuk. Jadi, liburan keluarga? Apaan tuh?

Kalau saya ingat-ingat, sejak menikah dulu saya dan suami belum pernah berlibur lho! Bahkan usai menikah, kalau pasangan lain berhoneymoon, saya malah jaga malam di rumah sakit persis H+1, esoknya langsung ditinggal suami dinas keluar kota selama sebulan-_-"

Kami bertiga dengan Naya pernah ke Semarang selama 2 hari sewaktu Bapak saya meninggal, tapi tentu saja saat itu bukan untuk berlibur. Saya dan Naya juga pernah ke Bandung saat saya seminar. Tetap saja bukan berlibur. Waktu kami berdua ke Jakarta pun bukan untuk berlibur. Jadi praktis, kami belum pernah berlibur sekeluarga.

Alhamdulillah, sejak 2 minggu lalu babeh sudah resmi menyelesaikan pendidikannya dan berhak menyandang gelar Sp.OG. Dan setelahnya-akhirnyaaa ya Allaah- libuuuuuuur! Yeaaaah!

Karena liburnya 'hanya' seminggu sebelum Surat Ijin Praktek keluar dan akan sibuk kembali, saya setengah memaksa suami untuk mengajak Naya berlibur. Kebetulan, jadwal saya bulan ini agak sedikit bersahabat. Bisalah mencari jadwal kosong saat weekend yang biasanya selalu penuh.

Inginnya sih berlibur ke Bandung atau Bali. Yeah I wish:p Tapi karena ternyata jadwal kosong saya dan suami hanya 1 hari-ngenes ya-, jadi tujuan kami yang dekat-dekat saja, Taman Safari 2 di Prigen, Pasuruan.

Sehari sebelum hari-H, saya sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk baju ganti dan makan minum Naya. Kebetulan, saya dan babysitter Naya sedang tidak berpuasa:D

Pada hari H, saya berangkat dari rumah jam 3.30 pagi untuk siaran radio. Usai siaran jam 7 pagi, saya sudah dijemput suami dan Naya, siap berangkat menuju Taman Safari 2.

Di luar perkiraan, jalan sangat sepi. Surabaya-Prigen yang menurut bayangan saya bisa mencapai 3 jam ternyata berhasil kami tempuh dalam 1 jam saja! Padahal hari Minggu lho! Mungkin karena bulan Ramadhan dan liburan sekolah sudah usai ya.

Sampai disana, kami sempat menunggu karena Taman Safari belum buka. Jam operasionalnya adalah mulai jam 8.30 pagi. Kebetulan Naya memang masih tidur. Saya manfaatkan waktu tunggu tadi untuk belanja buah-buahan yang relatif lebih murah dari di Surabaya. Memang dasar emak-emak:p

Tepat pukul 8.30, Naya bangun dan kami mulai memasuki area Taman Safari 2. Tiket terusan untuk dewasa adalah 110 ribu/orang, sementara Naya dibebaskan dari tiket masuk. Tiket terusan ini bisa digunakan untuk wahana apapun di dalam. Kenyataannya, kami tidak naik wahana apapun karena kebanyakan untuk anak yang lebih besar dari Naya:)))
Walaupun begitu saya sama sekali tidak merasa rugi membayar sekian:D

Naya sangat antusias melihat binatang-binatang yang selama ini hanya bisa dilihat lewat buku saja, terutama elephant, giraffe, bear dan monkey. Tak lupa sejuta pertanyaan pun keluar dari Naya. Misalnya, "Ma, kenapa kok gajahnya bobo telus?", "Kok ekornya halimau goyang-goyang telus ma? Kenapa?", "Kenapa kok lusa ada tanduknya? Kakak Aya kok ga punya tanduk?", "Pa, kok giraffe tinggi sekali? Minum susu juga ya?" Dst dst, benar-benar never ending deh!

Naya juga sangat bersemangat memberi makan gajah. Tidak menangis sedikit pun lho selama di Taman Safari.
Suami yang niat banget foto-foto sengaja membawa kamera DSLR dan tripod supaya kami bisa berfoto-foto seru.

Kami ke kawasan Baby Zoo untuk berfoto dengan bayi binatang. Yang pertama kami berfoto dengan Vina, seekor bayi harimau berusia 7 bulan. Kemudian kami berfoto dengan Kirana, bayi harimau putih berusia 4 bulan. Biaya yang harus dikeluarkan adalah 10ribu/orang.








Kami juga bersemangat pergi ke Articland untuk melihat pinguin. Sayang sekali, wahana tersebut sedang direnovasi:(

Ada taman reptil, taman burung, area kangguru sampai jembatan buaya yang kami kunjungi. Naya sangat antusias melihat semuanya.

Oh ya, bagi yang membawa anak balita, bisa mencoba berbagai permainan yang ada seperti untang-anting, kano kayuh, seped layang, kereta api, dan lain-lain. Ada juga rumah hantu dan sinema 4D yang seru! (Ini sih saya engga ikut masuk, cemen:p)





Tersedia juga berbagai live show yang sukses membuat kami tergelak seperi pertunjukan orang utan, gajah sampai burung. Lucu-lucu deh!

So far, saya sangat puas bisa berlibur singkat ke Taman Safari 2. Tempatnya bersih, luas, petugas yang sigap dan fasilitas yang lumayan lengkap.
Kalau ada waktu lagi, saya mau banget ke Taman Safari 2 lagi!

Tips buat yang ingin berlibur kesini:
1. Jangan lupa pakai sunblock dan topi. Kebetulan saat saya kesana cuaca sangat mendukung. Mendung dan tidak terik. Jangan lupa juga membawa payung.

2. Untuk yang membawa anak, stroller sangatlah disarankan. Capek juga gendong anak kemana-mana.

3. Makanan dan minuman banyak dijual di dalam area, tapi tidak ada salahnya membawa bekal dari rumah.

4. Pastikan membawa jadwal live show yang dibagikan di depan gerbang. Bermanfaat banget lho!

5. Bawa baju ganti. Siapa tahu dipipisi harimau saat berfoto bersama:p

6. Supaya terasa nyaman, hindari peak season seperti waktu liburan sekolah kalau ingin kesana.

7. Yang terpenting, jangan lupa bawa kamera! Charge sampai penuh sebelumnya ya:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...