Saturday, December 31, 2016

Busy 2016

Kurang beberapa hari lagi, tahun 2016 resmi akan berganti menjadi 2017. Tak terasa, time does fly! Apa ya kata yang tepat untuk menggambarkan perjalanan tahun 2016 saya?
Sumber: Google

Saya mengawali tahun 2016 dengan berlibur sekeluarga ke Bali. Menyenangkan tentunya, apalagi mengingat ini adalah perjalanan saya pertama ke Bali:p  Naya senang sekali waktu itu, bisa berkumpul dengan keluarga besar, bermain pasir di pantai dan menghabiskan waktu full bersama kami. Kesenangan kami berlanjut dengan kehadiran anggota keluarga baru, keponakan yang saya bantu juga proses kelahirannya. Dag dig dug, namun happy! Sama happy-nya ketika saya berhasil melawan ketakutan bertahun-tahun untuk menjalani operasi gigi. Stress minta ampun deh, apalagi setelah operasi pipi saya bengkak hampir seminggu lamanya. Tapi setelah semua itu terlewati, baru berpikir "Yaelah, kenapa ga dari dulu ya?" (Memang yang namanya penyesalan selalu datang belakangan, kalau di depan namanya pendaftaran).



Di tahun 2016 ini juga saya bisa pergi ke Bandung beberapa kali dalam setahun. Ini mewah banget lho buat saya! Apalagi mengingat beberapa tahun sebelumnya, pernah juga saya tak pulang kampung sama sekali dalam 8 tahun! Apa yang dilakukan di Bandung? Selain masalah pekerjaan, saya juga kembali ke hometown untuk berlebaran bersama keluarga, dan mengikuti acara reuni SMA. Masing-masing tentu meninggalkan kesan untuk saya. Saat lebaran misalnya, kami memutuskan untuk camping di camping ground, dan pergi mengunjungi Kidzania saat mampir ke Jakarta. Naya? Jangan ditanya, saking mengesankannya, berulang kali ia bertanya "Kapan ke Kidzania lagi?" Sabar ya kak!

Reuni SMA pun berlangsung sangat seru! Harap maklum, terakhir kalinya saya bertemu dengan teman SMA yaa sewaktu lulus SMA. Sudah belasan tahun lalu. Rasanya senang sekali bertemu dengan mereka lagi:D

Selain ke Bandung, saya berkesempatan juga untuk mengikuti workshop di tempat lain seperti Singapore dan Makassar. Oh ya, saat di Makassar, saya sempat terkejut antara percaya tak percaya karena lolos sebagai finalis Young Researcher Award atau Makalah Penelitian Unggulan. Menjadi finalis saja sudah merupakan kebanggaan besar buat saya. Jadi, setelah presentasi dan dinobatkan sebagai pemenang pertama, waaah rasanya warbiyasak:p Ini adalah pengalaman pertama kalinya saya mengikuti lomba di bidang ilmiah kedokteran.

Lain ceritanya dengan di Singapore. Saya memang berniat untuk menghabiskan waktu berdua saja dengan mama di sana setelah workshop. Mama saya terlihat senang, sehingga tentulah saya pun bahagia melihatnya.

Peristiwa lain yang lumayan berkesan untuk saya tahun ini adalah saat suami berulangtahun. Jujur, hadiah yang saya berikannya tahun ini kalau dihitung-hitung mungkin adalah hadiah paling murah. Tapi, usaha untuk membuatnya minta ampun memakan begitu banyak waktu dan energi haha. Alhamdulillah suami saya suka sekali.

Kejadian mengesankan lainnya tentulah peluncuran buku ke-6 saya, Mommyclopedia. Waktu pengerjaannya cukup singkat, namun desainnya yang lumayan lama. Proses promosinya sendiri sudah dimulai sejak Desember ini, namun harus terpotong karena kesibukan saya di rumah sakit. Semoga tahun 2017 bisa dilanjutkan dengan lancar yaa! Salah satu promosi yang sudah rilis ada di acara Sarah Sechan Net (its such an honor to be here again! It was a greaaat way to start the #MommyclopediaPromo ), majalah Femina, Mommies Daily, Smart Mamas, Mom and Kiddie.

Tahun 2016 ini tentu tak selamanya diisi dengan keriaan. Setelah kesenangan yang berturut-turut, saya mengalami kehilangan handphone. Lumayan ngenes karena ini jugalah pengalaman pertama saya kemalingan handphone:D

Satu kejadian lagi yang tak menyenangkan adalah saat mama saya sakit. Untungnya, saat itu beliau kebetulan sedang berada di Surabaya sehingga saya bisa menjaganya.
 
In general, menurut saya tahun 2016 ini bisa digambarkan dengan satu kata: sibuk. Saya hampir tak punya waktu luang untuk sekadar blogging atau bersantai hehe. Tapi Alhamdulillah, saya mendapat lebih banyak sekali kesempatan untuk sharing. Entah di berbagai media sebagai konsultan kesehatan anak, pembicara di berbagai seminar atau narasumber. Lelah tapi insyaAllah bisa berguna bagi banyak orang ya:) Oh ya, tahun ini pun saya bisa berolahraga lebih teratur dibanding tahun sebelumnya. Mungkin bagi kebanyakan orang itu sih biasa saja, tapi buat pemalas seperti saya, ini luar biasa:p

 Apa resolusi saya di tahun depan? Tak muluk-muluk sih, saya ingin bisa bersekolah lagi hehe. Selain itu, sepertinya saya akan berusaha setidaknya sedikit mengurangi kesibukan, Walaupun happy karena bisa berguna bagi yang lain, saya juga tidak boleh melupakan kesehatan diri sendiri bukan? ;)

Bye, 2016! Terima kasih atas semua momen yang ada dan segala hikmahnya:D



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...