Tuesday, May 24, 2016

Happy Birthday Suami!

Bulan Mei setiap tahunnya, saya selalu galau luar biasa. Bukannya kenapa, di bulan tersebut suami saya berulang tahun. Lalu saya galau harus memberi hadiah apa yaaaa.

Maunya sih, hadiah "standard" seperti cowok lain pada umumnya. Tapi, suami saya ini tidak umum sama sekali. Baju? Sizenya sulit dicari, celana apalagi. Terkadang lebarnya muat, tapi panjangnya ngatung. Untuk celana pun begitu, pinggang muat, paha belum tentu. Hadeeeh rempong! Sepatu? Lebih-lebih! Bayangkan saja, sepatunya untuk brand tertentu bersize 48! Ya kali, di Indonesia ada yang jual-_-"
video

Jam tangan? FYI, suami saya alergian. Jam kulit membuat kulitnya gatal-gatal, logam juga bisa bikin memerah sepanjang hari, yang paling aman karet. Tapi jam bertali karet pun belum tentu ada yang sebesar ukuran tangannya:))) Gadget? Suami saya ini gadget-freak, apalah apalah yang belum dia punya. Sepeda atau aksesorisnya? Yah, ini mah saya yang tak mengerti:))

Tahun-tahun sebelumnya sih standard sajaaaa, jaket, dompet atau cukup kue ulang tahun. Hanya saja, tahun ini saya ingin sesuatu yang beda. Setelah semedi dan mendapat wangsit  Beberapa bulan sebelum Mei tahun ini, saya mendapatkan ide untuk membuatkan video ucapan selamat ulang tahun dari sahabat-sahabatnya. Saya sadar banget, kalau ide ini agak-agak susah, tapi saya justru malah jadi tertantang mengerjakannya. HARUS BISA!

Masalah lain kemudian yang timbul adalah, memang siapa saja teman dekat suami saya? HAHAHAHA. Harap maklum, kalau suami ber-me time dengan teman-temannya, yaa tak mungkinlah saya mengintil bukan? Akhirnya, dengan niat baja, saya mulai stalking segala macam social media suami untuk mencatat siapa saja teman terdekatnya:))

Setelah itu, saya menghubungi satu persatu via Social Media untuk meminta masing-masing merekam ucapan selamat ulang tahunnya. Bagian yang ini modalnya cuma: TEBAL MUKA hahaha. SKSD sajalaaaah. Saya juga banyak dibantu oleh teman saya, Arga, Ninta, Rio dan mbak Sari yang bersedia menghubungi teman-teman lainnya. Ternyata teman-teman suami ini tersebar dari seluruh penjuru dunia, ada yang di Jepang sampai Belgia segala.

Sebagai gimmick, saya juga berusaha mendapatkan video Raisa, idola sang suami yang katanya mirip saya ini untuk ikut merekam video ucapan. Khusus video Raisa ini, saya dibantu oleh Buput, salah satu emak TUM March 2011. (Thank you Buput! *kecup basyah*)

Karena memang waktunya masih cukup lama sebelum ulang tahun suami, semua temannya mendapat kesempatan hampir 3 minggu untuk membuat video. Namanya juga sibuk, banyak yang tidak bisa mengikuti deadline. Sempat membuat saya deg-degan deh, kira-kira bisa jadi tidak ya ini. Untunglah dengan penuh teror sana-sini, akhirnyaaaa terkumpullah semua, sehingga saya bisa mulai mengedit. Kemudian, errrrr... saya baru sadar, LAH GUE KAN KAGAK BISA NGEDIT!:))

Sempat terpikir mendelegasikan pekerjaan edit-mengedit ini pada orang lain, tapi saya khawatir hasilnya nanti tak sesuai mau saya. Akhirnya demiiiii suami, saya belajar mengedit video lewat tutorial Youtube. Dengan kekuatan sotoy kelas kakap, berpuluh-puluh bungkus Chiki yang menemani, beberapa bungkus teh kotak, semangat dari Naya dengan lagu "Si Patokaan"-nya dan berkah Allah Swt, alhamdulillah selesai juga editan video yang apa adanya ini. Tapi, karena dibuat dengan cinta -saaaah-semoga jadinya bagus ya:p

Satu lagi yang jadi tantangan saya dalam Surprise Project ini adalah...Naya. Mungkin sama seperti anak kecil lainnya, Naya TIDAK bisa menyimpan rahasia. Benar-benar deh ini. Tahun lalu, rencana surprise saya untuk mama bubar jalan karena dengan manis dan polosnya Naya bilang ke mama saya "Uti jangan bilang-bilang yaa, ini rahasia. Mama punya kado buat Uti ulang tahun nanti. Kadonya tuh di atas lemari. Isinya tas." Brrrrrrr. Karena takut bocor lagi, jadilah Naya tidak saya beritahu sama sekali. Makanya di video, saya dan Naya hanya bilang "Hai" dan "Muah" :)))

Happy birthday dear suamiiii, and all the best for you!:*

Terima kasih untuk mbak mas yang sudah saya repoti dan teror dengan request video ini, Allah Swt yang balas ya mbak, mas!

1 comment:

Widya Herma said...

Semoga pernikahannya langgeng selalu ya mbak :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...