Monday, December 5, 2016

Nayara Si Anak Gadis


Sudah lumayan lama ya saya tak menulis update mengenai anak gadis kesayangan, Nayara Bawela?:p

Alhamdulillah, Naya tumbuh sehat dan baik. Masih hobi makan dan sempat overweight. Tapi untungnya, ia gampang sekali diberitahu. Sekali saja saya bilang “Kak, ingat ya makan besar kayak nasi itu cuma boleh 3x sehari, snack bolehnya 2x, susu bolehlah 2x.”, Naya langsung patuh. Yaa terkadang saya yang luar biasa iba padanya, apalagi kalau melihat ia tampak ngiler terhadap satu makanan. Tapi demi menjaga berat badan ideal dan pola makan sehatnya, harus tegas juga ya;)


Saat ini Naya sedang suka-sukanya menyanyi. Bukan sembarang lagu, tapi lagu yang ia ciptakan sendiri! Entah dari mana asal muasalnya, tapi Naya suka sekali menulis lirik lagu (dan berima lho!), lalu memainkan notasi nada di piano, kemudian menghapalkannya berulang kali.

Saya sempat kaget minta ampun waktu Naya meminta saya merekamnya.

N: “Ayo ma, videoin ya! Kakak nyanyi lagu ciptaan kakak sendiri.”
M: “Oke. Judulnya apa?”
N: “Harmoni Cinta”
M: *keselek  “Hah? Cinta?”
N: “Iya, kan kita harus mencintai semua makhluk ciptaan-Nya ma.”
M: “Oke deh kak.”

Beginilah lagu ciptaannya. Lumayanlah ya untuk ukuran anak 5 tahun yang masih bau asem:p Kalau ingin melihat videonya bisa cek akun instagram saya yaa:D

Waktu itu Naya bilang:
N: "Mamay, i need you to keep calm. I need to concentrate. Im gonna write a song okay."
M: "Ho-ooooh"
 
Ditulis di selembar kertas bekas, dengan pulpen setengah mati:))
Walaupun sudah lumayan terbiasa dengan kedewasaan Naya yang melebihi umur seharusnya, saya masih sering terkaget-kaget lho mendengar omongan atau pertanyaannya. Baru saja ia bertanya pada saya.

N: "Mama, kenapa ya kalau kakak ngeliat koko ****** mukanya kakak langsung panas terus merah? Udah gitu jantung kakak dugdugdug gitu? Terus udah deh, kakak ga bisa ngomong. Am i sick Mamay?"
M: *keselek lagi*

:))))

Ada yang punya ide saya harus menjawab bagaimana?

PS: Terimakasih untuk yang sudah ikutan #GiveawayMommyclopedia yaa. Tapi karena masalah teknis pada aplikasi, lombanya saya undur sampai akhir Desember. Sabar yaa:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...