Thursday, December 8, 2016

Aplikasi Mommyclopedia

Setelah sekian lama berhubungan dengan masalah teknis, alhamdulillah, akhirnyaaaaa aplikasi Mommyclopedia aktif juga!

Saya memang cukup stress karena masalah aplikasi ini. Bolak/i dikembalikan oleh pihak Google dan Apple, berulangkali direvisi, berpuluh kali direview, mengakibatkan keterlambatan yang lumayan lama untuk launchingnya aplikasi Mommyclopedia ini.

Memang kenapa harus pakai aplikasi sih? Awal ceritanya nih, saya berkaca pada diri sendiri waktu pertama kali jadi ibu. Sibuknya minta ampun. Naya minta menyusu terus, minta digendong terus, tak juga tidur. Boro-boro membaca buku, untuk makan saja saya sampai harus disuapi lho, saking tak mau lepasnya Naya dari gendongan saya.

Walaupun saat itu saya sedang dalam pendidikan untuk menjadi dokter spesialis anak, percayalah, saya pun sering sekali khawatir. Lah kok Naya kuning terus ya? Ini normal engga? Kok berat badannya menyusut? Kok bisa tidak BAB sampai 12 hari?



Luckily (or not), kita hidup di jaman yang serba mudah termasuk mengakses informasi. Siapa sih sekarang yang tak punya handphone? Mau tahu sesuatu? Tinggal googling. Saya pun termasuk. Saat khawatir terhadap Naya, langsung saya googling. Eh tapi, kenapa di Google banyak sekali pendapat yang berbeda ya? Di web ini bilangnya begini. Di web itu bilangnya begitu. Lalu yang benar yang mana? Saya malah jadi tambah khawatir. Kelelahan luar biasa ditambah dengan kekhawatiran tak henti sukses membuat saya sampai baby blues syndrome:(

Saya yakin tak hanya saya yang pernah mengalami hal serupa. Karena itulah saya menulis Mommyclopedia. Jangan khawatir, semua berdasarkan bukti yang memang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.  Untuk mempermudah aksesnya pun, saya sengaja membuat buku ini dalam bentuk aplikasi. Lebih mudah diakses dimana saja, kapan saja! FREE!, karena memang tujuan utama saya adalah membantu orangtua supaya dapat menjadi orangtua bijak. Tahu kapan harus khawatir, kapan bisa tenang. Kapan anak bisa dirawat di rumah, kapan harus dibawa ke dokter, serta membuat orangtua lebih percaya diri dalam merawat anaknya.

Karena masih dalam tahap awal, tentu bentuk aplikasinya masih cukup sederhana. Bisa langsung scan saja QR code dalam buku, dan anda bis alangsung terhubung ke penjelasan lebih lengkap. Tapi yang direncanakan sebetulnya masih lebih "dalam" dari itu. Misalnya nih, anda tinggal memasukkan tanggal lahir anak, lalu setiap waktunya imunisasi, akan ada email reminder masuk ke inbox anda. "WAktunya untuk imunisasi BCG!" Lengkap dengan penjelasan mengenai apa itu BCG, bagaimana efek sampingnya, apa yang harus dilakukan jika terjadi efek samping dsb. Sabar yaa, perlahan-lahan akan disempurnakan secara bertahap.

Oh ya, untuk sementara pula baru Playstore yang bisa didownload, tapi Applestore akan segera menyusul. Yuk, langsung download aplikasi Mommyclopedianya!

Untuk #MommyclopediaGiveaway, saya buka sampai tanggal 30 Desember jam 12.00 WIB yaa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...