Wednesday, October 21, 2015

London Museum Day

Kenapa juga saya memberi judul London Museum day? Karena, di hari ketiga di London ini saya dan suami mengunjungi museum-museum yang terkenal di London. Museum di London keren-keren! Bukan hanya dari segi arsitekturnya, tapi juga cara menata ruang dan menampilkan sejarah. Hebatnya lagi, its all free!

Sebelum berkunjung ke museum, saya dan suami menyempatkan diri mampir (lagi) ke House of Parliament untuk berfoto (lagi) dengan Big Ben. Ini sih jelas dong ya keinginannya siapa LOL. Habis kapan lagi bisa ke London? Belum tentu tahun depan kan:p
Keceeeeeh banget yaaa (Gedungnya kok:p)
Habis berfoto di Big Ben, saya dan suami menikmati breakfast (roti dan daging yang dimasak suami sebelumnya) di taman kota, Green Park. Tamannya besar, bersih dan bagus sekali.
Lalu karena Green Park berdekatan dengan Buckingham Palace, sebelum menjelajahi museum, kami mampir lagi deh di sana.

Kemudian, waktunya museum!

Museum yang kami datangi pertama kali adalah British Museum yang menampilkan benda-benda bersejarah dari seluruh dunia. Mulai mummy dari Egyptian, patung-patung era Yunani, sampai lukisan yang indah. Rasanya sehari saja tak cukup mengeksplor museum ini. Aduh saya betah bangeeeet.
The British Museum. Luarnya aja begini!

Selesai dari British Museum, kami mengunjungi Victoria and Albert Museum. Museum yang menampilkan sejarah seni dan desain ini jauh berbeda dari British Museum tapi sama kerennya. Koleksinya menyeluruh dan lengkap. Sebetulnya saya masih betah di V&A, tapi karena masih ada 2 museum yang ingin dikunjungi, jadilah kami segera menuju Natural History Museum.
Salah satu ekshibisi yang ada di Natural History Museum

Museum ini dipenuhi oleh anak-anak sekolah. Seragamnya persis seperti yang biasa saya lihat di Harry Potter. Keren! Mulai dari dinosaurus, bagaimana letusan gunung berapi terjadi sampai bagaimana gempa bisa terjadi dijabarkan dengan sangat jelas dan menarik (karena interaktif) di sini. Wah kalau cara belajar anak-anak sekolah di London seperti ini sih, saya jadi terpikir menyekolahkan Naya ke London deh *mimpi* :p

Puas dari Natural History Museum, kami mendatangi Science Museum. Dari semua museum yang telah kami kunjungi, museum ini adalah museum favorit saya. Semua sejarah ilmu pengetahuan dijelaskan dengan interaksi yang sangat menarik. Ada roketnya segala lho!
Penjelasan sejarah terjadinya energi di Science Museum

Gempor juga ya mengunjungi museum-museum ini dalam sehari. Tapi hati senaaaang! Karena sudah sore dan capek, kami pulang juga ke airbnb dan langsung terlelap (padahal masih jam 6 sore di London) hahaha.

Anyway, seperti biasa saya menyempatkan ber-video call dengan Naya hari ini. Kira-kira begini percakapan kami:
M: "Kak, di sini ada Disney Store besar lho! Kakak mau dibeliin mama Mickey Mouse? Ada bukunya."
N: "Engga ah."
M: "Atau Minnie apa Daisy? Kan kesukaannya kakak,"
N: "Engga usah ma."
M: "Gimana kalau bukunya Paddington Bear?"
N: "Sudahlah ma, emangnya mama punya uang? Kakak engga mau dibeliin apa-apa. Kakak sudah punya semuanya. Mama kalau punya uang ditabung aja biar ga usah praktek atau kerja jadi bisa terus sama kakak. Sudahlah, jangan beli-beli terus. Inget ya, jangan beli-beli!"
M: -_____-"

(Yasalaaaam, sama mama saya saja kok bawelan anak kecil) LOL

Besok adalah hari terakhir kami di London sebelum lusa (pagi-pagi sekali) bertolak ke Paris. Rencananya sih, we'll take it slow and easy. Menikmati London tanpa itinerary, benar-benar enjoy our time. Itu kan baru rencana ya haha, bagaimana jadinya? Stay closed!:*

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...