Thursday, July 23, 2015

HK Trip Day-4: Goodbye, Hongkong!

Setelah 2 hari penuh dari pagi sampai malam berkeliling di Hongkong, waktunya kami pulang juga. Malam sebelumnya saya (tentunyaaaa) sudah sibuk beberes untuk packing. Karena waktu di Disneyland baju dan sepatu semua basah kuyup, jadilah saya semalaman mengeringkan sepatu menggunakan hair dryer hotel LOL.

Sehabis bangun tidur, mandi dan sarapan dengan mie seafood (suami dan Naya, saya engga) kami bersiap-siap pulang ke Indonesia. Lagi-lagi, Hongkong diguyur hujan deras sejak hari sebelumnya. Saya dan suami menyusun strategi akan ke bandara menggunakan moda transportasi apa. Suami saya inginnya sih kami naik taksi karena malas ribet, apalagi hujan deras. Tapi, saya lebih memilih bis saja. Selain jauh lebih murah (kan irit:p), saya juga ingin mengajarkan Naya mengenai public transportation. Untungnya, jarak stasiun bis dekat sekali dengan hotel kami. AKhirnya, hujan-hujanan, kami menuju tempat pemberhentian bis dekat hotel.

Perjalanan menuju airport ditempuh dalam waktu satu jam. Saya cinta banget deh sama public bus di Hongkong ini. Nyaman banget! Adem, luas (karena dua tingkat) dan yang paling penting, murah meriah haha. Lagipula, jadwal dan rutenya sangat jelas. Ah jadi berandai-andai deh, kapan ya Indonesia punya public transportation senyaman ini? (Tanpa asap rokok juga ya)

Sampai di airport, kami masih punya waktu beberapa jam sebelum boarding. Akhirnya makan siang di food court. Satu-satunya makanan di foodcourt sana yang bersertifikat halal adalah Popeyes, jadi itulah yang kami makan. Setelah itu, kami berkeliling melihat-lihat pertokoan. Di sana, ada juga Disney Store seperti yang di Disneyland lho. Aduhhhh, betah deh saya berjam-jam di sana:D

Setelah boarding, kami harus menunggu hampir sejam di dalam pesawat karena cuaca Hongkong yang buruk. Tapi kami sih tak merasa karena sudah tertidur saking lelahnya haha. Naya sempat bangun untuk makan nasi lemak di pesawat, lalu kembali tertidur. Saya degdegan setengah mati karena pesawat kami dari Kuala Lumpur ke Surabaya berangkat hanya 13 menit setelah kami landing akibat delay tadi. Haduhhh, terkejar engga ya flight ini?

Begitu landing, saya dan suami yang menggendong Naya langsung berlari-lari mengejar waktu untuk pergi ke gate penerbangan lanjutan kami. Alhamdulillah, Allah menolong kami dengan bantuan seseorang yang melihat kami berlari-lari dan menawarkan kami untuk pergi ke gate menggunakan aiport shuttlenya. Wah, pengalaman baru lagi nih buat kami, naik kereta airport shuttle di dalam bandara yang ternyata jalannya cepat juga lho!

Kami tiba di gate tepat 2 menit sebelum boarding. Eh namun ternyataaaa, delay lagi saudara-saudara, karena cuaca yang tak mendukung. Tapi yang penting sudah di sana deh ya.

Di pesawat pulang, kami bertiga sibuk cerita soal pengalaman Disneyland dan Hongkong yang paling menyenangkan. Seru banget! It was really a quality family time:D

Sampai di Surabaya, ternyata ada yang mengabari kalau koper kami masih "nyangkut" di Kuala Lumpur hahaha. Tapi kami sih tenang saja, karena isinya memang hanya pakaian kotor. Rencananya koper kami akan langsung diantar ke rumah keeseokan harinya oleh pihak penerbangan. Alhamdulillah.

Bagi yang mengikuti blog saya pasti sudah tahu banget deh ya kalau saya tak pernah liburan (walaupun mupeng banget). A proper holiday, yang benar-benar bertujuan untuk liburan. Di kala orang lain kerja, saya kerja juga, Di saat orang lain libur, saya tetap kerja, termasuk saat lebaran atau hari raya lain. Makanya, saya benar-benar senang dan bahagia diberi kesempatan oleh Allah Swt berlibur walaupun hanya beberapa hari saja. Alhamdulillah. I feel refreshed, recharged, re-energized and ready to work again!