Tuesday, July 14, 2015

Hello, Hongkong!


Disneyland Paris, my childhood dream came true:D
Buat yang sering mampir ke blog ini, pastilah hapal benar kalau sudah sejak lama saya menjanjikan Naya pergi ke Disneyland. Naya memang sedang suka-sukanya dengan tokoh Disney, Mickey Mouse and Friends.

Saya sendiri, jangan ditanya, memang pecinta Disney sejak kecil. Waktu berkesempatan ke Paris, saya memastikan diri untung mengunjungi Disneyland Paris. Waaah berkesan banget! Bayangkan saja melihat karakter kesukaan saya sejak kecil yang bertebaran dimana-mana! Saat itu pun saya berjanji pada diri sendiri, kelak kalau saya sudah punya suami dan anak, harus datang kembali ke Disneyland bersama-sama.

Setelah lulus spesialisasi, saya mulai mengatur rencana untuk pergi sekeluarga mengunjungi Disneyland. Inginnya sih memang yang di Paris atau Jepang, tapi lagi-lagi, tak ada waktu cukup panjang untuk dipakai liburan.

Akhirnya, saya dan suami memutuskan untuk pergi ke Disneyland terdekat yaitu di Hongkong dengan pertimbangan kami hanya membutuhkan 3-4hari libur saja dibanding kalau harus ke Jepang atau Paris.

Lalu dimulailah hari-hari kami (saya sih tepatnya) berburu tiket. Setiap ada pameran tour dan travel di Surabaya, pasti ada saya deh😛 Rencananya, saya dan suami akan mengambil cuti tahunan 3-4 hari saja di bulan Agustus atau September.

Sampai tetiba saat saya sudah berada di depan laptop untuk mem-book tiket secara online, suami saya bilang "Eh aku kayaknya engga bisa pergi deh. Kan baru aja masuk sekolah, kok udah minta ijin lagi" Grrrrr.

Memang sih, suami saya baru saja bersekolah lagi per Juli ini. Saya maklum bangetlah ya apalagi karena saya pun akan bersekolah lagi kelak. Tapi tetap saja saya mangkel. Apalagi Naya yang sudah kami beritahu rencana ini sangat excited dan berulang kali membicarakan Disneyland.

"Mama, jangan beliin kakak baju baru lagi ya! Ditabung aja biar bisa ke Disneyland"

"Kakak itu harus rajin les bahasa Inggris biar nanti di Disneyland bisa ngobrol2 sama Mickey ma!"

Sedih kan ya?

Rupanya bukan hanya saya saja yang merasa begitu karena suami pun merasakan hal yang sama. Setelah diskusi panjang lebar, suami punya ide. "Eh kenapa engga pas lebaran aja? Kita kan juga cuti bersama."

Kami langsung meminta restu dari keluarga dekat yang mengijinkan. Maklum deh, liburan lebaran kan waktunya keluarga ya. Alhamdulillah, mama saya mengijinkan. Apalagi karena tahun lalu kami sudah ke Bandung, tahun ini giliran kami berlebaran di rumah mertua saya.

Mertua saya pun oke-oke saja selama hari pertama lebaran berkumpul di rumah beliau. Waaaahhh senang sekaliiiii deh rasanya!

Eh tapiiii, kok ya ada saja ya "halangan"-nya. Kembali suami saya ragu bin galau. Karena paling junior, dia takut diminta menggantikan seniornya saat libur lebaran. Yaaah, batal lagi deh nih😭

Dan sudah, terlupakanlah niat berlibur ke Disneyland ini. Saya kembali sibuk merencanakan apa yang akan kami lakukan -termasuk menyusun jadwal unjung-unjung- selama libur lebaran.

Beberapa hari menjelang hari-H, suami saya mengirim email. Saya sudah menduga isinya paling kalau bukan tagihan cable tv, ya tagihan handphone. Memang biasanya saya yang mengurus semua pembayarannya.

Waktu saya buka, eng ing eeeeng, wah surprised! Isinya adalah tiket pesawat pulang pergi Surabaya-Hongkong dan voucher hotel selama di Hongkong!

Langsung deh saya sibuk packing dan menyusun itinerary. Rencana utama, tentu mengunjungi Disneyland. Selain itu mungkin kami hanya akan mengelilingi Hongkong saja. Maklum, liburnya mepet. Saya sebenarnya agak deg-degan juga nih, karena beberapa hari terakhir mendengar kabar Hongkong dilanda angin typhoon yang dikategorikan sebagai bencana alam cukup berat. Wahh semoga saat kami berlibur ke sana, semuanya aman-aman, amin!


Doakan ya, semoga perjalanan kami lancar. Cant hardly wait!❤️

PS: Sudah pada ikutan giveaway #PlayAndLearn belum sih? Yuk, ditunggu sampai 24 Juli 2015
http://www.metahanindita.com/2015/07/playandlearn-giveaway.html

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...