Wednesday, March 16, 2016

Naya di Disney Junior

Menginjak usianya yang hampir 5 tahun, saya malah semakin jarang ya mengupdate cerita soal Naya hehe. Bukan lupa atau tak sempat sih, tapi memang sengaja:D Alasannya, tidak saya publish di sini ya:)

Anyway, Naya terobsesi sekali melihat dirinya di televisi. Entah sudah berapa kali ia mengatakan pada saya kalau ingin sekali masuk tivi. Nah, akhir-akhir ini setiap melihat Disney Junior Birthday, ia sudah bercita-cita. "Mama, when its March, i want my picture to be there! Please mamaaaa, i want to celebrate my birthday with Mickey Mouse!'

Demi menuruti impian anak gadis yang masih saja menyenangi Mickey dan teman-temannya itu, segera saya masuk ke website Disney Junior Asia dengan semangat tak terkalahkan untuk mendaftarkan Naya. Eh rupanya, pendaftaran baru dibuka paling cepat 2 bulan sebelumnya. Karena saya sudah  berjanji pada Naya untuk mendaftarkannya, saya terus mengingat-ingat, bahkan memasukkan ke dalam reminder handphone. Begitu tanggal 1 Januari, saya harus ingat mendaftarkan Naya.



Kebetulan, tahun ini, tanggal 1 Januari adalah hari libur dan kami sekeluarga pergi ke Bali. Saya sih sudah menyiapkan foto Naya jauh hari sebelumnya, jadi setelah shalat Shubuh dan bersiap-siap berangkat ke Bali, saya sempatkan waktu untuk login ke website Disney Junior Asia, mengupload foto Naya dan mengisi identitas diri Naya.

Setelah itu, setiap hari Naya selalu bertanya pada saya,
"Mama, how many days until i can see my picture on TV?"
"I cant wait to be on TV"
"Im so excited mama, thank you for your help"
 dst..dst..dst...

Benar saja saudara-saudara, begitu tanggal 1 Maret tiba, setiap giliran jatahnya menonton televisi, Naya akan memelototi iklan yang ada. Disney Birthday-nya sih ada, tapi tak satu pun yang menampilkan foto Naya di dalamnya. Saya yang tadinya cuek bebek, kasihan juga melihat tampang memelas Naya.

"Why my picture is not there? Are you sure you send my picture mama?"

SETIAP HARI. Lama-lama, selain kasihan, saya sadar kalau harus mulai menyiapkan mental Naya agar tak terlalu berharap. Saya juga tak tahu sih bagaimana prosedurnya. Apakah semua pendaftar pasti ditampilkan? Atau dipilih? Karena tak ingin Naya tambah kecewa, mulailah saya menjelaskan.

M: "Kak, engga masalah kalau kakak ga ada di tv. Kan kakak sudah pernah masuk tv sama mama beberapa kali. Its okay. Bukan sekarang, masih ada tahun depan kan?"
N: "But you've promised me."
M: "Wait, i promised you i will send the picture. And i did. But i dont know whether its going to be on TV or not."
N: "But im sad. Why Minnie is so mean to me?" (Biasaaaa, deramaaaah!)
M: "Okay, you still have next year, right?"

Walaupun jelas sedih, tapi sepertinya Naya sudah mau menerima. Cuma ya gituuuu deh, setiap ada Disney Birthday, mulai mewek tak jelas.

Kemarin malam, seorang teman menghubungi saya via Whatsapp mengabari kalau baru saja melihat Naya di Disney Junior. Waktu itu Naya -tentunyaaa- sudah tertidur. Namun, Ranti baik sekali bersedia merekamkan dan mengirimkan foto Naya. (Thank you Ran!).

Paginya, saya tunjukkan video dan foto tadi ke Naya yang dengan riang gembira meminta mengulang bolak/i (sampai baterai HP saya habis) rekaman tadi. Dia bilang "Thank you mama! Its the best birthday present ever!" :))

Ternyata engga susah ya bikin anak happy;)

Btw, Naya sekarang pintaaaar sekali membolak/i kata. Kadang saya terpukau, walaupun lebih banyak sebalnya hahaha. Contoh paling simple nih, malam ini.
N: "Mama, i want to go to my room. Im sleepy and i want to sleep. Bye-bye!"
M: "Wait, please kiss and hug me first."
N: "Nooo! I dont want to, byeeee!" *sambil ngibrit*
M: "Kaaaak, ini kertas gambar sama buku-bukunya bawa dong. Kok ditinggal di kamar mama? Laptop (mainan)-nya juga bawa nih!"
N: "Okay mama" *Membawa semua gembolannya lalu meminta tolong. "Mama, i cant open the door. Could you please help me?"
M: "Ah kamu itu kaaak. Hug and kiss engga mau tapi minta tolong mau." *ngomel*
Yang dibalas dengan telak oleh anak gadis.

N: "Lah, mama bantuin kakak buka pintu aja engga mau tapi minta hug and kiss!" *ngeloyor keluar*

Hiiiiiihhhh! Nayaaaaaaa!



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...