Sunday, March 13, 2016

Menuju Naya 5 Tahun

Setiap memasuki bulan Maret, saya selalu sibuk luar biasa. Apalagi kalau bukan karena anak gadis yang akan berulangtahun? Tapi tahun ini berbeda. Saya tak sebegitu sibuk seperti tahun-tahun
sebelumnya karena semua sudah diatur oleh Naya. Naya sudah memutuskan sejak jauh hari, hanya ingin merayakan ulang tahun di sekolah. 

Sumber: Google

Tak hanya itu saja yang diputuskan Naya, namun cukup detail. Sebagai contoh, ia ingin goodie bag yang dibagikan kepada teman-teman sekolahnya berupa topi, dan dengan tema Mickey - Minnie. Memang sampai saat ini, masih saja Mickey - Minnie kesukaannya.


Karena tahun lalu sudah menggunakan tema yang sama, saya rayu Naya untuk mengganti temanya. Toh, banyak kan tema lain. Saya coba "racuni" Naya dengan princess-princessan mulai Cinderella, Belle, Mulan, Aurora bahkan Sofia The First. Iyaa sih, memang ia tak pernah menyukai princess -yang suka saya:p-, tapi siapa tahu kan? Namanya juga usaha:p

Tokoh kartun lain dari Kate and Mim-mim, sampai ke bukan tokok kartun seperti perpaduan warna, polkadot, owl juga saya tawarkan. Dan Naya pun tetap bersikukuh pada kemauannya. "Its my birthday right? Not yours. " Begitu katanya. Oke deh kaaaaak. Namun karena memang tahun lalu temanya persis sama, akhirnya Naya sedikit memodifikasi tema ulang tahunnya kali ini. Minnie dan Daisy, serta Mickey and Donald-_-"

Selain tema dan goodie bag, Naya juga sudah mengatur semuanya. Misalnya, ia request untuk membuatkan topi kertas bergambar untuk dibagikan, sementara untuk tiup lilin, ia tak ingin cupcake atau kue ulang tahun. "Puding aja, ma. Biar gampang dibagikan." Naya juga yang menentukan makanan berupa nasi bento berbentuk Mickey atau Minnie lengkap dengan abon, telur suwir, ayam goreng, sosis dan mie di dalamnya.

Karena semua sudah ditentukan oleh anak gadis -jangan heran ya, sepertinya memang ini menurun dari saya:p-, tugas saya jadi sangat mudah. Cukup survey ingin memesan di vendor mana, titik. Warna, desain, bentuk, semua ditentukan Naya. Lumayan deh, bisa saya training nih kelak jadi asisten saya:p

Setelah pesan ini itu, saya dikabari oleh pihak sekolah kalau tepat di hari ulang tahun Naya, sekolah akan diliburkan. Sehingga rencana merayakan ulang tahun Naya di tanggal 24 jadi mundur ke tanggal 28 Maret. Laaaah, saya panik sekali mendengarnya. Langsung saya hubungi semua vendor yang sudah dipesan untuk mengubah jadwal. Alhamdulillah, semua bisa mengubah jadwal masing-masing.

Dan karena alasan itu pula, saya merencanakan merayakan ulang tahun Naya 2x. Bukan perayaan juga sih, hanya untuk foto-foto tepatnya:p DI tanggal 24-nya, tiup lilin dan berdoa bersama, baru tanggal 28, dirayakan di sekolah.

Oh ya, anak gadis satu ini sekarang sedang galau-galaunya. HAmpir setiap hari -bisa beberapa kali-, ia selalu bertanya dengan penuh kecemasan. "Mama, i dont want to be 5. I just want to be 7 or 8 just like classmates. Im worried if they all know im still 5. Can you just put a 7 candle? not 5? Please mamaaaa."

-_-"

Ya kali kak, bisa lompat umur gitu. Ada juga -emaknya- yang pengin umurnya dikorting kalau dipamerin, lah ini malah minta ditambahin:)))


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...