Monday, February 8, 2016

#ShareYourLove


Saya ingat betul, menjelang ulang tahun saya yang ke-17 tepat di tanggal 14 Februari, papa meminta saya merayakannya. Tumben-tumbenan, sebetulnya. Karena papa selalu mengajarkan kesederhanaan kepada saya, termasuk dengan tidak merayakan ulang tahun secara berlebihan. Saya yang waktu itu sedang sibuk mempersiapkan ujian akhir SMA dan ujian masuk Perguruan Tinggi awalnya berkeberatan. Lagipula, saya merasa tak pantas mengadakan perayaan di saat papa sakit.

Papa saya memang baru saja didiagnosis kembali dengan kanker setelah sempat terbebas dari penyakit  yang sama lebih dari sepuluh tahun lamanya.

Namun, papa tetap bersikukuh ingin merayakan ulang tahun saya. “Kan 17 tahun neng, dirayainlah. Sekali seumur hidup ini.” Begitu bujuknya. Akhirnya, saya iyakan keinginan papa dengan syarat hanya dirayakan di rumah kecil-kecilan dengan keluarga dan teman dekat saja.

Rupanya, perayaan ulang tahun ke-17 itu adalah ulang tahun saya yang terakhir bersama papa . Foto ini adalah foto kakak, mama, saya dan papa yang paling terakhir karena di akhir tahun yang sama, papa meninggal dunia.


Setiap melihat foto ini, saya selalu teringat akan kasih sayang papa. Papa saya adalah sosok penuh kasih sayang. Sebagai dokter spesialis anak, papa begitu menyayangi pasien-pasien kecilnya. Saat ada pasien yang menangis tidak mau diperiksa misalnya, papa saya mau lho mengajaknya bermain ayunan dulu sampai anak tadi tidak takut lagi. Tak heran, banyak anak kecil yang dulu mengidolakan papa.

Papa saya juga pencinta binatang. Tak jarang beliau membawa kucing atau anjing liar yang terlantar untuk dirawat di rumah. Bukan hanya kucing atau anjing, dulu rumah saya sudah seperti kebun binatang. Mulai ikan, burung, kelinci, iguana, anjing sampai monyet ada di kebun rumah. Papa yang merawat semuanya mulai memandikan, memberi makan, bahkan menyelimuti saat udara dingin datang.

Papa mengajarkan saya untuk menjadi wanita yang penuh kasih sayang dan kuat, menginspirasi, serta berani mengejar cita-cita. Kelihatan sekali ya dari cara saya melihat papa di foto tsb,  betapa saya sangat mengidolakannya?:D

Papa adalah inspirasi saya, pahlawan saya, dan cinta pertama saya.


*
Pengin ikutan menunjukkan Sweet moment dengan orang yang dicintai? Yuk ikutan Share Your Love bersama Imperial Leather!
Caranya gampang banget,
1.     Upload foto sweet moment kamu dengan orang yang kamu cintai dan ceritakan kisah di balik foto sweet momen tersebut.
2.     Foto dan cerita harus sesuai dengan tema.
3.     Unggah foto hasil karyamu di Facebook Imperial Leather kolom Comment kontent Quiz.
4.     Sertakan Tagar #ShareYourLove
5.     Share dan tag sahabatmu untuk turut berpartisipasi dalam #ShareYourLove
6.     Kuis ini berlangsung dari tanggal 1- 9 Februari 2016
Oh ya, Imperial Leather bakal membagikan TaDa gift card dan Imperial Leather Hampers untuk 14 Smart Woman yang terpilih.

Info lengkap mengenai  Imperial Leather bisa dibaca pada channel social media berikut
-           FB:  https://www.facebook.com/ImperialLeatherIndonesia/
-           TW: https://twitter.com/ImpLeather_ID
-           Web : http://imperialleather.co.id 

2 comments:

Dewi Ayu Saraswati Ishaq said...

cerita yg sama bu dokter bapak ku meninggal setelah 2 bln dewi ultah

anggraeni widyaningsih said...

Happy birthday kak Meta...Semoga selalu menginspirasi..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...