Friday, April 4, 2014

Ulang Tahun ke-3 Nayara

Alhamdulillah, akhirnya perayaan ulang tahun ke-3 Naya selesai juga. Karena segala macamnya saya sendiri yang mengurusi, lega banget setelah acaranya usai:)))
The Birthday Girl

Untuk menghemat -banyak- biaya, saya memang memutuskan banyak membuat perlengkapan DIY, syukurlah memang acara ini dipersiapkan sejak lama sehingga saya punya banyak waktu mengerjakan ini-itu di sela kesibukan.

Pertama, soal tempat. Untunglah saya sudah jauh hari survei, karena akhirnya bisa membooking tempat yang diinginkan dengan harga lama, harga 2013. Perbedaan harga dengan harga 2014-nya lumayan banget lho, hampir 50%-nya! Saya mensurvei beberapa tempat mulai dari Chipmunk, Fantasy Kingdom sampai rumah makan yang ada area playgroundnya. Pada akhirnya, pilihan saya jatuh di Wins Disc Children Party Place. Wins Disc ini sebenarnya adalah tempat penyewaan CD yang kata suami saya sangat terkenal di Surabaya beberapa belas tahun lalu saat laser disc masih happening. Di wilayah yang sama ada satu tempat khusus disewakan untuk acara ulang tahun anak -makanya diberi judul Children Party Place-. Tempatnya sangat luas, terbagi menjadi beberapa area. Ada area playground anak < 2 tahun, area playground anak > 2 tahun, area acara pesta, area makan dan dapur. Tempat parkirnya juga lumayan luas. Mainan yang tersedia di sana bermacam-macam, lengkap deh! WIns Disc menawarkan beberapa paket yang bisa diambil. Saya sekalian mengambil paket lengkap dengan MC, kue ulang tahun, dll.




Ruang Ganti popok





Dekornya cute banget ya. Sukaaa!


Selesai soal tempat, saya mulai mengurusi tema. Karena anak gadis minta tema spesifik ballerina, yang agak sulit ditemukan printilannya di pasaran -tidak seperti princess Sofia, Frozen, Hello Kitty atau karakter kartun lainnya-, jadilah saya harus memesan khusus. PR banget deh nih Naya! Awalnya saya ingin membuat tas botol, tapi sepertinya tas tote akan lebih bermanfaat sehingga tas tote deh akhirnya. Saya memesan gambar ballerina -yang saya dapat dari hasil googling dan sketching sebisanya- untuk anak cewek, dan gambar anak cowok untuk yang cowok. Kesemuanya saya kemas dalam kotak mika made in Pasar Pucang dengan pita yang saya dapatkan di toko buku dekat rumah.
Tote Bag hasil desain:p
Cookies

Saya juga mendesain sebisanya -maklum, ilmu pas2an:))))- undangan, thank you card, cupcake topper, pudding label beserta stikernya. Lumayanlah:p Selain itu, saya membuat buku tamu dan tanda pengambilan goodiebag. Tanda pengambilan goodiebag ini adalah gambar baju cewek dan cowok yang saya tempelkan di stik eskrim. Jadi tamu cewek nanti bakal mendapat goodiebag ballerina, sementara yang cowok mendapat goodiebag gambar anak cowok.

Made in saya:p

Buku Tamu bikinan saya:)))

PR selanjutnya adalah koordinasi dengan tim dekor. Ternyata, tim dekor yang saya hubungi sudah pernah mendekorasi pesta bertema ballerina, sehingga saya tidak perlu membuat segala macam perlengkapan dekorasi yang baru. Horeeeeee lebih muraaah:p

Acara ulang tahun Naya dimulai jam 15.30 teng. Teman-teman sekolah dan ballet Naya berdatangan satu per satu sejak jam tersebut. Demikian pula dengan anak-anak dari teman saya serta suami. Saya senang sekali melihat binar mata anak-anak kecil yang lucu ini begitu melihat playground yang ada. Kelihatan happy banget! Mungkin semacam surganya anak kecil gitu ya:))))

Sekitar pukul 16.00, barulah prosesi dimulai. Saking excitednya bermain di playground, banyak anak yang enggan mengikuti prosesi dan tetap ingin bermain:)))

MC yang ada sangat lucu. Jangankan anak-anak, saya saja tertawa terbahak-bahak mendengar banyolannya:p Ada acara game, bernyanyi dan menari bersama. Senang deh lihat anak-anak imut:D
Tamu-tamu kecil


Setelah tiup lilin dan potong kue, waktunya makan! Yang anak-anak sih teteuuuppp.. main lagi di playground:))))
Kue bohongan:p



Saya sangat bangga pada Naya yang super sweet selama acara berlangsung. Walaupun sebelum berangkat ke venue sempat ngambek karena -kakak-Aya-pokoknya-engga-mau-main-sama-anak-kecil-, tapi nyatanya saat acara, Naya mau lho bersalaman dengan teman-teman kecilnya dan mengucapkan terimakasih. Bahkan, saat seharusnya ayahnya memberikan sambutan, dibajak Naya:))) Naya yang maju ke depan dan bilang begini:
"Teman-teman, telimakasih ya sudah datang ke ulang tahun Aya yang ke-3. Telimakasih juga mama papa sudah melayakan ulang tahun Aya."

Walaupun sepertinya sih Naya ngomong begitu gegara dibisiki MC, tetap saja saya mbrebes mili:')
Kok bayi saya sudah besaaaaar:')

Naya juga mau bermain di playground walaupun soliter:p Tetap saja engga mau bermain sama anak kecil lainnya. Setidaknya mau mainlah:p
The Nugrohos:)

Setelah acara usai, saya terkapar panas tinggi:))) Saya pikir karena kecapekan, tapi ternyata panas tetap muncul keesokan hari dan lusanya.Setelah cek darah, mashaAllaaaah, dengue lagi!:)))
Gile nih nyamuk aedes aegypti, demen bener sama eikeeeh! Hanya saja karena saya tidak bisa ijin, jadilah saya tetap masuk ke rumah sakit dengan masker tertempel di muka:))

Senang, karena alhamdulillah acara ulang tahun Naya lancar. Dapat bonus pula, dengue fever:p
Itulah alasannya kenapa saya baru bisa update blog sekarang hehe. Anyway, foto-foto di post ini murni berasal dari handphone saya, yang dari kamera benerannya menyusul yaaa...

3 comments:

sari widiarti said...

Selamat ulangtahun Nayaaaaa \o/
makin cantiiiik

My world, my mind, my dreams said...

Naya happy birthday...sbg tamu seneng banged soalnya 1 undangan blh bawa adek...seneng bgt acaranya rame mesti dtngnya telat...tp Ameera msh bisa ikutan tebak lagu en nyanyi pula...asek dpt hadiah...en goodie bag dpt 2 mengurangi perang dunia antara duo kancil

Meta Hanindita said...

Terimakasih Sari:D

Thank youuuu mbak Arin!:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...