Friday, September 27, 2013

Fresh From The Oven

Ihik *terharuceritanya*, Alhamdulillah, akhirnyaaaa... setelah berkali-kali revisi, ratusan email, ratusan lembar kertas buat ngeprint, tetesan keringat dan tetesan darah terakhir, terbit juga nih buku terbaru, buku MomLit pertama saya, Dont Worry To Be A Mommy!

Jadi begini ceritanya, *gelartiker*
Waktu buku pertama saya terbit tahun 2008 lalu, saya memang berniat bakal menerbitkan buku lagi. Tapi sama sekali engga kepikiran bakal menerbitkan buku dengan genre MomLit. Dulu sih, rencana saya ingin menerbitkan novel fiksi hasil tulisan dengan teman -halo Monita, El *dadah2*- yang karena kesibukan masing-masing akhirnya jadi terlupakan. Padahal sudah jadi 75%-nya lho, sayang banget ya. Setelah itu, saya punya proyek menerbitkan buku lain yang berhubungan dengan kesehatan dan remaja.

Rencana ini tinggal rencana setelah saya memulai pendidikan menjadi dokter spesialis. Boro-boro bikin buku, bisa tidur beberapa jam dalam sehari saja sudah Alhamdulillah. Bisa makan tepat waktu saja sudah anugerah. Bisa pulang sebelum adzan Isya saja sudah karunia.  Terlupakan lagilah niat membuat buku ini. Tapi memang kegemaran saya curhat colongan menulis tidak bisa dikalahkan dengan kesibukan yang engga karuan itu. Saya tetap menyempatkan diri untuk menulis di blog walaupun terkadang susah juga mencari waktu kosong.

Setelah saya jadi ibu, tulisan-tulisan saya pun rupanya sedikit banyak berubah. Kalau yang dulunya lebih banyak menceritakan kehidupan saya sebagai (calon) dokter, kali ini saya lebih sering menulis tentang motherhood. Khawatirnya saya waktu akan jadi ibu, cemasnya saya saat Naya lahir tidak seperti yang saya bayangkan, sedihnya saya saat Naya sakit, rempongnya belanja kebutuhan bayi, susahnya menyusui dan seribu cerita lainnya. Saya senang berbagi cerita di blog ini karena saya juga merasa banyak terbantu dengan membaca blog emak-emak lain, walaupun silent reader. Setidaknya saya jadi tahu, kalau kerempongan sebagai ibu tidak hanya dialami saya. Lega. Sesungguhnya, menurut saya motherhood adalah 'pekerjaan' penuh tekanan yang dapat dikurangi dengan berbagi pada sesama. Sesama emak maksudnya:p

Saya sering mendapat email dari calon ibu, ibu muda atau bahkan ibu yang engga seberapa muda:p mengucapkan terimakasih karena tulisan blog saya. Ada yang bilang terinspirasi menyusui karena membaca cerita saya, ada juga yang sering bertanya ini-itu soal tumbuh kembang anak, atau bahkan sesederhana bertanya "Diaper bagnya beli dimana?" -emak2 bangetlah ya-:p Padahal mungkin kami engga kenal, tapi mengetahui saya bisa sedikit membantu itu adalah perasaan sangat menyenangkan:) Karena itulah saya memutuskan untuk membukukan tulisan-tulisan di blog ini. Harapannya, semoga dengan terbitnya buku ini, yang merasa terbantu akan jadi lebih banyak lagi, amin!:)

Ini adalah beberapa testimonial dari mereka yang sudah membaca #DWTBAM:

"Menjadi ibu itu memang tidak ada sekolahnya. Jadi buat para ibu baru, belajar "menangani" bayi sendiri didapat dari pengalaman ibu kita, tanya kanan-kiri, baca majalah dan buku. Antara "tanya kanan-kiri" dan "membaca materi yang valid alias sah" nyatanya ada di buku ini. Meta, menuliskan pengalaman pribadinya dengan penuh libatan emosi dipadu dengan pengetahuan sebagai dokter, sekaligus sebagai ibu muda yang otaknya sarat dengan bacaan dan informasi terkini. Sebagai ibu, saya meyakini ia punya pengalaman hidup yang berwarna: dari sisi fisik dan status kesehatannya, kehidupan pribadi, karir dan pekerjaan hingga pergaulan dan lingkup gaulnya, yang membuat tulisan di buku ini "kaya" dan "contented". Ah, seandainya saya bisa menjadi seperti Meta ;)  (Tenik Hartono, CCO/Pimred Ayahbunda, Group Editorial Head Parenting Media - Femina Group).
"Apakah selalu ada kekhawatiran saat memulai perjalanan menjadi seorang Mama? Don't worry to be mommy! Buku ini saya rekomendasikan bagi para Mama 'baru' karena buku ini akan menjadi sahabat yang paling mengerti perjalanan seorang perempuan bertransformasi menjadi seorang Mama. Love this book... no doubt, it's an enjoyable "guide" for new mamas." - (Ninit Yunita, CCO The Urban Mama, penulis)
"Membaca buku ini seperti mendengarkan sahabat bercerita. Bercerita bagaimana ia menjadi seorang ibu. Beberapa bagian pasti akan bikin calon ibu takut dan membatin, "apa benar sesulit itu hamil, menyusui dan punya anak?". Tenang saja, setiap kehamilan, pemberian ASI atau membesarkan anak pasti memiliki cerita yang berbeda-beda. Kesamaannya hanya satu: semua patut dikenang dan dijalankan dengan perasaan yang gembira serta hati yang ikhlas. Meta membuktikannya, and now is your turn!" (Maulita Iqtianti, Managing Editor Mommies Daily)
Buku #DWTBAM bisa didapatkan di toko buku Gramedia, Gunung Agung, Toga Mas Kharisma atau toko buku besar lainnya se-Indonesia seharga Rp. 40.000,00. Buat yang tertarik dengan diskonan, bisa order online lewat website publishernya.
Atau tinggal kirim email ke orderbuku@stilettobook.com. Ada diskon 25 persen disana:)

Mau yang gratisan? Boleh ikut giveaway di sini, atau khusus anggota KEB boleh ikutan ini. Yang lain tunggu saja yaa. Sebentar lagi bakal banyak kuis berhadiah buku di beberapa radio dan akun twitter. Pasti saya kabari kok;)

Buat yang sudah baca, saya tunggu reviewnya yaa❤️

4 comments:

Santi Dewi said...

Selamat ya mba...
Saya juga pengen banget suatu saat punya buku sendiri.

Nathalia Diana Pitaloka said...

selamat ya mak!
mdh2an saya bisa ikut giveawaynya :)

sari widiarti said...

selamat ya mak!! :)

Fenny Ferawati said...

Barusan baca bukunya hadiah dari Stiletto Book :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...