Sunday, June 2, 2013

Parenting Cover Hunt

Akhir-akhir ini, saya jarang banget mengupdate blog. Pada kangen engga sih? #uhuk *kege-eran*:))
Saya memang lagi sibuk mengurusi proposal karya akhir yang insyaAllah sidangnya akan dilaksanakan tanggal 12 Juni ini. Doakan lancar ya, stress euy:p

Jadi harap maklum saja kalau blog ini agak berdebu. *kibas2kemoceng* Boro-boro mau ngeblog, terkadang menyimak gosip di BBG saja harus nyolong-nyolong waktu. #eh :p

Selain itu, saya juga sedang berharap-harap cemas menunggu terbitnya buku saya yang ke-2. Kalau engga ada aral melintang, launchingnya sekitar akhir bulan ini. Jangan lupa beli ya. Saya nanti juga bakal mengadakan giveaway kok:)

Nah, disela-sela kesibukan saya bulan lalu dan bulan ini, seorang teman mem-bbm saat saya mengganti profile picture Blackberry saya dengan foto Naya untuk yang kesekian juta kalinya.
"Met, Naya engga kamu ikutin Parenting Cover Hunt?"

Dari teman saya tadi, saya baru tahu kalau majalah Parenting sedang mengadakan Cover Hunt di kota Surabaya, tepatnya di Tunjungan Plasa II. Awalnya saya engga begitu tertarik karena engga yakin bisa datang dan mengantar Naya. Tapi waktu saya ceritakan soal ini ke Naya, ternyata anak gadis saya itu -:p- menanggapi dengan penuh semangat.

"Kakak Aya mau di-cheese di mol ma! Mau difoto pakai baju Kici sama sepatu yang nyala mati nyala mati. Mau Mau Mau!"

(Btw, Naya memang sedang tergila-gila memakai sepatu yang bisa menyala, sepatu norak yang sempat ngehits banget waktu saya kecil dulu. Dan maunya dipakai terus lho setiap saat termasuk....saat mandi. Errrrrrr)

Karena engga mau menjanjikan apa-apa ke Naya, saya iyakan saja keinginannya sambil berharap kelak Naya akan lupa sendiri. Tapi, ternyata setiap kali Naya selalu mengingatkan saya " Ma, jadi kan kakak Aya di-cheese di mol? Pakai baju Kici sama sepatu lampu?", dan ini terjadi berulang-ulang sampai akhirnya saya engga tega juga mau nyuekin.

Walaupun engga yakin bisa datang mengantar Naya, saya daftarkan Naya secara online juga.

Di hari-H, saya mengikuti acara ilmiah tahunan Pediatri di Shangrila, dan tergesa-gesa menjemput Naya untuk pergi ke tempat audisi di TP2.

Naya happy sekali lho kelihatannya. Ikut bernyanyi bersama (dan ngeyel mau ikut naik panggung untuk nyanyi! Untung engga jadi karena pas waktunya dengan waktu foto), serta menari-nari selama menunggu.
Anak gadis saya. Pilih baju, jepit sampai sepatu sendiri.

Di tempat audisi tadi, saya melihat banyak juga orangtua yang mengantarkan anak-anaknya audisi. Ada satu hal yang sempat menjadi perhatian saya. Seorang anak, berusia kurang lebih 4 tahun yang sampai "diseret" (literally) sambil menangis jerit-jeritan oleh ibunya karena tidak mau difoto. Sedih sekali melihatnya. Entah siapa yang ingin mengikuti audisi kalau begini ini, ibunya atau anaknya?
Semoga saya engga akan pernah memaksakan kehendak saya ke Naya ya, amiiiiin!

Naya sendiri sangat kooperatif saat difoto. Memang pada dasarnya anak gadis saya ini suka sekali difoto sih ya:p Begitu naik panggung, langsung mengatur gaya sendiri dan cepat sekali prosesnya. Saya sama sekali engga mengatur gaya Naya lho. Entah dia dapat gaya darimana, sepertinya dari majalah-majalah yang saya punya. Kebetulan Naya juga suka membaca majalah saya:D
Hanya memakan waktu beberapa menit sampai fotografernya menghentikan sessi foto Naya.
In action!

Saya sih sama sekali engga berkeinginan Naya lolos atau sampai menang. Engga sama sekali. Saya hanya ingin Naya berani di lingkungan yang terhitung baru, percaya diri dan yang lebih penting, melakukan apa yang disukainya. Naya memang suka foto dan bergaya. Dia senaaaaang sekali beraksi di depan kamera. Saya engga bisa ngapa-ngapain selain mendukung bukan?:D

Saya sendiri engga terlalu paham bagaimana mekanisme "lomba" ini. Tapi sepertinya ada vote yang bisa dilakukan online. Sepertinya lho! Nanti kalau saya sudah "ngeh", saya update lagi ya!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...