Monday, June 24, 2013

Day One. Fave Songs.

Tulisan ini saya buat dalam rangka mengikuti #30DaysBlogChallenge. Untuk tantangan hari pertama, tema yang diharuskan adalah mengenai fave songs atau lagu favorit.

Lagu favorit saya ada banyaaaaak sekali. Biasanya sih tergantung dari momen. Misalnya sewaktu saya kecil dulu dan belum sekolah,  saya suka lagu-lagu OST Sounds of Music. Saya hapal semua lagunya bahkan gerakan di filmnya. Saya bahkan dulu pernah  bercita-cita bermain teater drama musikal tsb lho!

Agak besaran sedikit, sekitar kelas 3 SD, saya mengalihkan kesukaan saya sejak ada Enno Lerian. I was like her big fan:)) Diantara banyaknya penyanyi cilik jaman itu, saya menganggap Enno-lah yang paling pantas dijadikan idola. Penyanyi cilik lainnya saya ingat betul, bahkan berdandan lebih tebal dibandingkan tante saya:/ Saya mengkoleksi semua album Enno, dan tidak segan-segan ikut menari-nari di depan TV setiap lagunya diputar di Tralala-Trilili atau Kring-kring Olala:)))

Lepas dari masa-masa kegelapan itu, saat SMP dan SMA saya mulai menyukai lagu-lagu yang diputar di MTV. Iyaa, saya dulu anak MTV sejati:)) Hampir setiap saat TV saya memutar MTV. Waktu itu era kejayaan boysband dimulai, mulai The Moffats, Hanson, 98 degrees, Bed and Breakfast, N'Sync, Boyzone, Westlife. sampai boysband yang one hit wonder alias numpang beken lewat satu lagu hits saja kayak A Plus, Plus One, Damage, saya suka. Girlsband yang dipopulerkan lewat MTV seperti Spice Girls pun saya suka. Saya bahkan bela-belain membuat hastakarya sebagus mungkin untuk dikirim ke MTV Asia supaya menjadi Request Of The Day dan mendapat goodiebag serta CD bertandatangan asli personel Spice Girls! (Sampai hari ini masih saya pajang rapi di album hahahahahha). Intinya sih waktu itu bisa dibilang masa-masa labil saya sebagai ABG sehingga lagu favorit saya ikutan labil. Semua yang diputar MTV yaa jadi favorit saya:))

Setelah kuliah, saya mulai bekerja sebagai penyiar di radio. Otomatis wawasan musik saya bertambah luas. Musik favorit saya bukan lagi apa-pun-yang-diputar-MTV, tapi saya mencoba menikmati semua musik dari berbagai genre.

Dari sekian banyak lagu favorit saya, ada beberapa lagu yang selalu ada di playlist music player saya. Di iTunes laptop saya ada, di MP3 player saya ada, di CD player mobil ada. Ini dia lagu-lagunya: (Semua lagu Kahitna tidak saya masukkan yaa.. Kalau dimasukkan, nomer satu sampai terakhir bisa-bisa Kahitna semua:p)

1. Andien - Gemintang
   Banyak yang menduga saya punya 'kisah khusus' di balik lagu ini saking sukanya. Padahal sesungguhnya, engga sama sekali! Sejak pertama kali mendengar lagu ini, saya memang suka sekali. Buat saya, lagu ini bisa menenangkan hati saat emosi sedang berapi-api. *eaaaaaa*

2. Robin Thicke - Sweetest Love
   Saat wedding band saya menanyakan apakah ada request khusus dari saya, kontan lagu ini ada di no.1 list request saya:)

3. Goo Goo Dolls - Iris
   Saya suka lagu ini sejak jaman SMA dan sampai sekarang pun selalu suka:)

Ini adalah 3 lagu yang selalu ada di playlist saya sampai sekarang:)

1 comment:

Niar Ningrum said...

wah andien suaranya keren banget itu mbak, dulu mtv banget juga yaa mbak hahahah seru jaman sekarang mtv nya melempem yaa mbak /:D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...