Thursday, June 27, 2013

Day Four. Fave Books.

Buat saya si pencinta buku ini, kalau ditanya buku favorit, saya pasti kebingungan menjawab yang mana. Praktisnya sih, saya menyukai semua -literally SEMUA- buku karangan Enid Blyton. Mulai dari Lima Sekawan, Mallory Tower, Rumah Beratap Merah sampai buku serialnya. Saya punya semua buku tulisan beliau, dan berniat akan mengenalkan semuanya pada Naya kelak:D

Saya juga menyukai buku-buku Harry Potter yang legendaris itu. Menurut saya JK Rowling jenius dalam menciptakan tokoh. Sayang, IMHO 'dirusak' oleh filmnya yang engga sebagus bukunya. Itu murni opini saya lho!

Saya suka buku-buku ChickLit,terutama yang happy ending:)) Tapi biasanya sih, saya engga pernah membaca buku-buku tadi lebih dari sekali.

Selain buku-buku 'ringan' seperti yang telah disebutkan di atas, saya juga suka membaca buku yang agak berat seperti buku-buku filosofi atau biografi tokoh-tokoh politik. Terkadang kalau lagi banyak waktu, saya juga membaca buku mengenai finansial, parenting, sejarah, apapun deh! Tapi yang sering saya baca berulang-ulang memang biasanya hanya yang ringan karena sifatnya yang menghibur:)

Beberapa buku favorit saya:
1. Semua karya Enid Blyton!

Saya dibesarkan oleh buku-buku beliau:) Tapi yang paling saya suka dan tidak ada bosannya walaupun sudah dibaca berulangkali adalah Lima Sekawan:D Persahabatan antara Julian, Anne, George, Dick dan Timmy ini membuat saya dulu sering berkhayal ingin juga menjadi detektif cilik:))

2. Serial detektif Hercule Poirot karya Agatha Christie.

 Kehebatan Agatha Christie menjalin cerita yang membuat penasaran dan tidak gampang ditebak membuat saya mengkoleksi buku-bukunya lengkap. Saya ingat sewaktu SMA suka sekali membaca buku Agatha Christie sampai larut malam sebagai selingan saat belajar *pencitraan:p* :))

3. Cerita serial tentang keluarga Hanafiah karya Sitta Karina
Diambil dari sini

Dari negri sendiri, saya mengikuti buku-buku Sitta Karina terutama yang menceritakan keluarga Hanafiah. Suka banget deh!:))

4. Harry Potter - JK Rowling

Tidak pernah bosan untuk membaca buku-buku ini!


2 comments:

Bunda 'Aqila said...

saya juga suka Lima sekawan mbak Meta...tapi udah g pernah baca lagi sejak kuliah dan kebanyakan udah ilang bukunya

HArry Potter juga sukaaa.....sampe sekarang masih sering baca :-)

Farah Diba Genie Permana Fadil said...

Ternyata Mbak Meta juga suka bukunya Sitta Karina ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...