Monday, March 26, 2018

Stunted, Meet Up dan Ulekan

Memasuki minggu ke-4 alias bulan pertama di Amsterdam, saya merasa hari semakin cepat berlalu. Mungkin karena sudah sangat beradaptasi dengan cuaca di sini, mungkin juga karena kesibukan yang sangat padat. Saking padatnya, saya seringkali harus berlari-lari dari satu gedung ke gedung yang lain. Wah benar-benar tak terasa sudah sebulan berada di sini. Belum lagi karena banyak tugas yang harus saya kerjakan.
Team Pediatric Metabolic
Lihat deh, di antara kami semua (dokter anak, perawat, mahasiswa, dan saya), saya yang paling pendek alias paling stunted. Jadi bisa dibayangkan yaa kalau sedang visite atau berjalan, satu langkah mereka sama dengan 5-6 langkah saya. Buat mereka sih sepertinya berjalan cepat, tapi buat saya rasanya berlari-lari terus! Biar deh, semoga setelah ini saya jadi semakin langsing ya hahaha. #ngarep Makanya, pantas saja kalau waktu jadi terasa cepat kala di rumah sakit. Wong lari-larian terus.



Satu-satunya yang membuat saya terkadang merasa waktu berjalan lama adalah siapa lagi kalau bukan si anak baik dan solehah, Nayara. Kangen sekali! Apalagi ini adalah kali pertama dan kali terlama saya meninggalkan dia. Untungnya, dengan teknologi, kami bisa setiap saat ber-video call, cukuplah mengobati keinginan mendengarkan kebawelan dan kesotoyan Naya hahaha.

Minggu ini, kegiatan saya cukup padat karena banyak sekali pasien di poli. Rupanya, karena akhir Maret dan awal April, warga Belanda akan berlibur panjang untuk paskah. Jadi, banyak pasien yang meminta jadwal kontrol ke poli seminggu sebelum libur panjang.


Weekend minggu ini pula, saya berkesempatan meet up alias berjumpa dengan orang Indonesia, serta makan  makanan Indonesia. Horeeee. Kebetulan kakak dari teman kuliah saya berdomisili di Belanda, dan menikah dengan warga Belanda. Beliau tinggal di Aalkmar, beberapa jam dari Amsterdam. Nah, weekend kemarin mbak Rini, begitu namanya menghabiskan waktu di Amsterdam dan meet up dengan kami.



Di Albert Cuyp Market
Kami janjian bertemu di Albert Cuyp Market, semacam pasar di tengah kota yang menjual berbagai keperluan mulai dari bumbu, sayuran, buah, jajan pasar sampai sepatu dan pakaian. Suami saya happy sekali melihat ulekan, cabai merah, cabai rawit dan langsung memborong untuk membuat sambal hahaha. FYI, sejak pertama kali tiba di Amsterdam, dia sudah berjuang mencari ulekan mula dari pasar tradisional, IKEA sampai ke toko barang Asia, tapi belum berjodoh tampaknya. Jodohnya, baru di Albert Cuyp Market ini. Saya juga happy sekali karena menemukan penjual pancake alias panekuk. Enak banget rasanyaaaaa hmmm, sampai terbayang-bayang deh. Mirip D'Crepes yang banyak dijual di Indonesia, tapi adonannya lebih empuk, bukan crispy seperti di Indonesia.

Puas berputar-putar di Amsterdam, kami makan siang di restoran Nyonya, sebenarnya rumah makan Malaysia, tapi kok mirip sekali dengan makanan Indonesia ya. Entahlah:p Saya memesan gado-gado, sementara suami memesan nasi lemak (yang lebih terasa seperti nasi uduk). Ada sambal juga di sana, tak terlalu pedas tapi lumayan deh dibanding tidak sama sekali haha.
Di restoran Nyonya

Keesokan harinya, kami pergi menuju pusat kota kembali. Saya berkeliling Kalverstraat, jalan yang penuh dengan pertokoan, sementara menunggu suami saya yang kurang kerjaan sedang berolahraga lari. Kami mengelilingi pasar bunga, kemudian makan siang di rumah makan Asian.

Saat sedang berjalan menuju apartemen, senior suami mengabari sedang berada di Amsterdam juga. Jadi kami meet up lagi deh hehe. Seruuu, akhirnya bisa ngobrol berbahasa Indonesia!
Weekend ini cuaca Belanda sudah lumayan menghangat sekitar 8-11 derajat Celcius. Saya sudah berani keluar tanpa menggunakan sarung tangan tebal. Kemajuan banget kan tuh. Harapannya sih semakin hari semakin menghangat karena secara resmi, winter alias musim dingin sudah berakhir dan digantikan oleh musim semi atau spring. Tapiii, yaaah pagi ini kembali lagi nih suhunya di 2 derajat. Penonton kecewaaaaaa.

Minggu ini, akan ada liburan panjang di Belanda. Saya dan suami masih galau akan menggunakan waktu berlibur ke mana. Tunggu updateannya yaaa:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...