Sunday, May 21, 2017

Espghan Day-2

Hari ke-2 mengikuti kongres, kami berangkat pagi hari sekali karena ingin mendapatkan tempat duduk di depan. Acara paling awal adalah breakfast symposium dimana semua pesertanya mendapatkan breakfast. Berbeda dengan di Indonesia yang kalau kongres persertanya berebut memenuhi tempat di belakang, di sini kami harus berangkat pagi jika ingin mendapat tempat duduk di depan.


Materi yang diberikan hari itu sangat menarik. Bayangkan ya, dari jam 7 pagi kami mulai berangkat. Tempat kongresnya hanya dipisahkan oleh jembatan penyebrangan saja dari apartemen kami. Dekat sekali. Lalu belajar dari berbagai materi yang ada di sana. Saya bahkan terinspirasi untuk membuat beberapa penelitian setelah mendengarkan materi di kongres. Wish me luck ya!



Sekitar jam makan siang, karena tak yakin makanan yang ada halal, kami memilih pulang sebentar ke apartemen untuk makan. Kami membawa banyak mie instan dari Indonesia yang sudah jelas kehalalannya. Di apartemen, selain makan siang kami juga memanfaatkan waktu untuk shalat.

Lalu sekitar jam 2 siang, saat waktu istirahat selesai, kami kembali ke tempat kongres dan mengikuti acara sampai selesai. Hari ini adalah hari terakhir kami mengikuti kongres, dan hari terakhir kami berada di Prague. Oleh karena itu, rombongan kami memutuskan untuk menghabiskan mata uang Koruna Czech di pusat kota selepas acara.

Kami berangkat ke pusat kota dengan MRT, dan berhenti di stasiun dekat Palladium, mall terbesar di kota Prague. Di sana, kami berkeliling masing-masing menuju shopping street, Wenceslas Square. Selagi yang lain berbelanja, saya memilih untuk masuk ke MacDonald dan memesan makanan.

Oh ya mumpung sedang berada di sana, saya sempat juga masuk ke dalam pertokoan untuk membandingkan harga barang yang dijual. Di sana pun banyak brand internasional seperti HnM, Mango, L'occitane, dan lain-lain. Hasilnya? Harganya sama saja kok dengan di Indonesia, walaupun saya tak yakin juga sih apakah barang yang dijual sama.

Hari itu kami habiskan di luar sampai lumayan malam. Jam 9 malam, kami baru beranjak menuju apartemen untuk bersiap packing. Rencananya besok pagi hari sekali, kami akan melanjutkan perjalanan ke Vienna, Parndorf dan Budapest.

Seperti apa serunya? Simak terus yaa!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...