Tuesday, August 26, 2014

Lil Ballerina

Entah mengapa, saya sudah merasa kalau Naya memang sering sekali engga percaya diri sejak dulu. Setiap bertemu dengan orang baru, Naya akan malu-malu, menyembunyikan diri di belakang saya atau bahkan ngumpet di balik meja. Mungkin ini menurun dari saya yang juga sangat pemalu. #pret :)))

Kekhawatiran saya ini pun didukung dengan hasil psikotest Naya yang menyatakan bahwa memang Naya engga pede-an. Tanyakan apa saja pada Naya, pasti akan dijawab dengan "Engga tahu" atau "Engga bisa". Padahal sebenarnya dia bisa. Naya juga akan diam seribu bahasa di lingkungan selain di rumah. Kalau di rumah, engga bisa diaaaaam. Kalau kata bapaknya, jago kandang.

Saya sudah mencoba segala cara untuk meningkatkan kepedean Naya. Setiap saat saya puji Naya, saya yakinkan kalau dia pasti bisa. Tapi sepertinya tidak ada gunanya. Naya tetap saja engga pede-an:( Hampir putus asa nih saya, hiks.

Saya kemarin browsing mencari tempat yang dapat membimbing anak seusia Naya modelling. Maksud saya sih supaya Naya engga pemalu dan pede. Kebetulan, tempat yang saya survey sedang mengadakan show di salah satu mall Surabaya. Saya sengaja mendatangi mall tersebut dengan Naya untuk melihat bagaimana sih modelling untuk anak itu. Eh ya ampun, saya malah ketakutan sendiri melihatnya:)) Coba bayangkan ya, anak seusia Naya dipakaikan baju berbulu macam burung merak, menggunakan sepatu high heels berwarna keemasan, topi bulu tinggi, serta make up full, lengkap dengan bulu mata palsu dan eye shadow berwarna-warni. Anak tadi memang pede sekali berlenggak-lenggok di atas panggung. Tapi, maaf ya no hard feeling, saya jadi merasa anak tadi tua sebelum waktunya. Kalau engga diumumkan MCnya (kebetulan teman saya sendiri, mantan partner siaran:p) anak tadi berusia 3 tahun, pasti saya pikir dia berusia lebih tua. So, sepertinya untuk les modelling engga dulu deh ya kak!:p

Hanya ada satu moment di mana saya melihat Naya bisa sangat percaya diri di luar lingkungan keluarga. Saat difoto:)))


Kalau sudah berada di depan kamera, walaupun fotografernya adalah orang yang tidak pernah dikenal sebelumnya, studionya pun merupakan lingkungan baru, Naya bisa tetap bergaya dengan pede-nya.
Karena itulah, saya sering mengajak Naya berfoto. Saya benar-benar ingin mengembangkan rasa percaya dirinya. Huks. Kalau ada yang mau mengajak Naya berfoto, boleh lho yaaa:))))
Yang penting Naya pede!

3 comments:

nunu said...

wah naya sudah jago meta

Rina said...

Anak sy jg ga pede an, mbak. Sama dong kita..
Tp sjk masuk sekolah dia mulai lebih mudah membaur d lingkungan baru, walopun ttp pemalu hehe

Ummu Salim said...

Siapa tuh mc yg dimaksud? Jd pingin kenal mba Olpiekah?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...