Tuesday, August 19, 2014

Hello, Malang!

Kurang lebih sebulan yang lalu suami mengabari akan pergi ke Malang dalam rangka halal bihalal dokter kandungan pada tanggal 16-17 Agustus 2014. Suami mengajak saya dan Naya ikut serta sekalian. Family time ceritanya:D

Kebetulan saya bebas dinas jaga pada hari tersebut *tumben-tumbenan:p* sehingga saya iyakan saja ajakan suami. Setelahnya, as always, saya mulai menyurvey tempat-tempat yang akan dikunjungi selama di Malang.

Kami berangkat dini hari setelah shalat subuh dari Surabaya. Naya sangat excited walaupun semalaman sebelumnya tidak bisa tidur karena batuk pilek tertular teman sekelas. Jalanan tidak begitu ramai sehingga perjalanan santai kami bisa ditempuh hanya 2 jam. Naya tertidur sepanjang perjalanan dan baru bangun persis saat kami tiba di kota Malang.

Sesampainya di Malang, kami berkeliling mencari sarapan yang searah dengan hotel tempat menginap di Batu. Karena kesulitan mencari penjual makanan di pinggir jalan, kami memutuskan pergi ke Alun-alun kota Batu. Eh lucu lho tempatnya, sangat eye-catching! Ada bianglala warna-warni dan taman yang sungguh asri. Suami memesan nasi jagung dan batagor, sementara saya berdua Naya membeli pecel. Kami menyempatkan diri berkeliling di alun-alun kota Batu.

Setelah dari alun-alun, kami segera menuju Jatim Park 2. Berdasar survey hasil googling, saya memang lebih tertarik dengan Jatim Park 2 dibanding Jatim Park 1. Sayangnya, saat kami sampai di sana, Jatim Park 2 masih tutup. Mbak penjaga loket menyarankan kami ke Jatim Park 1 dulu karena jam bukanya yang satu setengah jam lebih awal dari Jatim Park 2. Okelah, kami pun berangkat ke Jatim Park 1.

Di sana rupanya loket baru dibuka. Membayar Rp. 75.000/orang, kami berhak menaiki semua wahana dan berkunjung ke museum pengetahuan, sains, taman sejarah dan tempat-tempat lainnya. Btw kalau weekdays, bayarnya hanya Rp. 50.000/orang. Lumayan murah ya!

Kami tidak lama di Jatim Park 1 karena Naya rupanya tidak enak badan, berulangkali minta pulang karena ingin tidur. Jadilah kami cuma sempat berfoto-foto saja:D
Sebenarnya, fasilitas permainan dan museum yang ada lumayan lengkap, hanya sayang menurut saya banyak yang terlihat ditelantarkan. Kurang maintenance-nya begitu.




Hanya sejam di Jatim Park 1, kami langsung menuju hotel untuk segera check-in. Karena kamar masih terisi penuh dan belum ada yang check-out, kami bertiga menunggu di mobil sambil tiduran:)))

Kami menginap di Singhasari Resort. Tempatnya sangat luas dengan fasilitas lengkap, mulai dari kids club, kids playground, fitness dan sauna area, sampai massage spa ada. Saya yang iseng baca-baca visitor's guide terkesan karena ada fasilitas babysitting segala di hotel ini. Keren ya:D

Di hotel, Naya panas tinggi dan meminta tidur. Jadilah saya menjaga Naya semalaman sampai tidak bisa mengikuti acara inti halal bihalal di malam hari. Rencana kami mengunjungi Museum Angkut pun buyar karena Naya sakit:)))

Keesokan paginya, sehabis sarapan kami langsung menuju ke Surabaya. Yaaaa..jauh dari ekpektasi ya, tapi saya senang karena bisa menghabiskan waktu dengan keluarga:)

See you next time, Malang!

2 comments:

Bunda 'Aqila said...

Walah kok sama...Sabtu tgl 16 Agustus saya dan keluarga juga ke Batu, tapi mainnya ke Jatim Park 2.

Nunu said...

Seru met meski sekelumit tapi seneng denger meta bisa liburan hehehe
Hiks naya... Sehat2 ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...