Friday, February 14, 2014

Tiga Dekade

Alhamdulillah, tepat hari ini usia saya bertambah satu lagi, resmi memasuki kepala 3:p

Setiap berulang tahun, saya selalu menyempatkan diri untuk berefleksi. Apa saja sih yang sudah saya kerjakan sepanjang hidup ini? Apa sudah berhasil mencapai cita-cita saya sendiri? Apa sudah sukses membahagiakan orangtua? Apa saya sendiri sudah bahagia? Apa yang sudah saya lakukan untuk keluarga dan orang lain?

Tahun ini, karena saya sedang berada jauh dengan keluarga dan disibukkan dengan kegiatan rumah sakit, saya tidak berniat berefleksi. Rencananya, saya ingin menonton Castle saja semalaman:p

Rupanya niat saya tidak tercapai dengan baik karena sore hari, tetiba saya diminta memberikan kuliah keesokan paginya mengenai resusitasi bayi baru lahir untuk segenap bidan, perawat, dokter umum serta direksi rumah sakit. Eaaaaaa.. engga kurang mepet ya waktunya?-_________-"

Tapi saya menyadari pentingnya materi ini untuk karyawan rumah sakit, makanya langsung saja saya iyakan. Setelahnya, baru panik:)))) Untung saja ada internet. Saya bisa browsing bahan-bahan terkait. Saat sedang asyik browsing, saya ingat kalau pernah menyimpan materi resusitasi di harddisk external. Saya utak/i-lah harddisk external saya dan malah menemukan file wishlist saat saya masih kecil:)))

Saya memang sangat organized, termasuk pada tulisan-tulisan saya. Kalau mau membaca tulisan saya sejak kecil, pasti masih tersimpan rapi. Saya bahkan masih menyimpan tulisan pertama saya saat pelajaran Bahasa Indonesia saat kelas 3 SD. Waktu itu kami diberi tugas mengarang dan saya menulis soal mama. Semua tulisan sudah diketik ulang dan disimpan dalam disket, kemudian di-convert ke bentuk file setelah disket terbilang barang langka:p

Anywaaaay, tulisan wishlist yang saya temukan itu ditulis tahun 1994, saat masih berusia 10 tahun dan duduk di kelas 6 SD. Judulnya adalah "Dreams".

Kira-kira begini isi mimpi saya saat itu:
1. Sekolah di SMA favorit se-Jawa Barat dan termasuk 10 besar SMA favorit se-Indonesia, SMAN 3 Bandung.
2. Jadi dokter spesialis anak.
3. Keliling Eropa.
4. Umroh.
5. Kerja di majalah.
6. Jadi penyiar radio.
7. Jadi penyiar tv.
8. Get married to Prince William Arthur Phillip Louis.--> MashaAllaaaaah, saya ngakak sejadi-jadinya baca yang ini:))) Alay bener yak, Nayaaaa jangan ditiru ya!:))))
9. Ke UK.
10. Bikin buku.
11. Dapetin tandatangan semua personelnya Spice Girls. --> Ngakak lagi:))))

Well, coba lihat. Hampir semuanya sudah tercapai, alhamdulillah. Saya dulu bersekolah di SMAN 3 Bandung, -hampir- jadi dokter spesialis anak (walaupun sempat terdistraksi ingin menjadi dokter spesialis bedah sebelumnya kembali ke niat awal:p), sudah keliling Eropa karena program pertukaran pelajar kedokteran, sudah umroh, sempat kerja di majalah remaja Olga selama beberapa tahun, dan menjadi kontributor di blog web majalah Ayahbunda, hampir 11 tahun menjadi penyiar radio, hampir 10 tahun menjadi penyiar tv, sudah bikin 4 buku (hopefully, menyusul yang selanjutnya. Kalau engga malas:p), dan sudah dapetin tandatangan semua personelnya Spice Girls karena berhasil memenangkan Request of The Day di Mtv Asia saat Artist of The Month-nya Spice Girls;)

Ada dua sih yang tidak dan belum tercapai. Yang -jelaslah gila!- tidak tercapai, menikah dengan Prince William. Hahahaha, serius saya ngefans banget sama putra sulung Prince of Wales ini. Saking ngefansnya, saya sampai bela-belain mendalami segala macam soal British dan akhirnya jatuh hati pada UK alias United Kingdom. Dulu saya sampai hafal letak geografis, sejarah negara dan serba-serbi kerajaan Inggris lho! #niat 

Yang belum tercapai, pergi ke UK! Sebenarnya waktu internship di Eropa, saya mati-matian ingin sekali menyempatkan diri ke UK. Sayangnya, sulit sekali mengurus visa untuk ke sana:( Saya yakin, mimpi yang ini inshaAllah pun akan tercapai;)

Alhamdulillah, Allah baik sekali sama saya. Hampir semua mimpi saat saya masih kecil dulu sudah tercapai. Bahkan Allah memberi saya lebih. Jauh lebih baik dari yang pernah saya mimpikan. Padahal saya sendiri engga pernah menyangka lho! Makanya judul tulisan itu adalah Dreams. Saya pikir semua itu hanyalah mimpi yang terlalu tinggi untuk bisa saya capai.  Mungkin memang benar kata ungkapan, If you can dream it, you can do it! (Kecuali bagian Prince William-nya ya.. LOL).

Alhamdulillah, di tiga dekade hidup ini, saya merasa bahagia. Saya berhasil meraih mimpi-mimpi saya sejak kecil. Sebagai tambahan yang jauh lebih baik, selain keluarga, saya punya suami yang selalu mendukung saya. The bestfriend, the partner in crime, the debate partner, the handy man, the supporter, the advisor, my everything:) Dannn, tentu saja saya punya Naya. The apple of my eye, the sunshine of my life, the water to my stream, the smile to my day, the beating to my heart:)

Ngomong-mgomong soal Naya, setelah 18 hari ngambek dan mogok ngomong, pagi ini saya dikejutkan oleh telepon di pagi hari darinya. Naya menyanyikan lagu Happy Birthday untuk saya. Antara lebay dan kangen banget, saya mbrebes miliiiii:')
Hahahaha, kemudian lagu itu disambung dengan: "Mama, jangan lupa bawakan kadonya buat kakak Aya dari Soe nanti ya! Kado ulang tahun buat kakak! Sama balon! Kakak Aya juga mau nasi kuningnya ya ma! Jangan lupa!"
-___________________________________________________________________________-"

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Alhamdulillah:)

4 comments:

prutz said...

Alhamdulillah...

Selamat ulang tahun, dr. Meta! Semoga semakin sukses, sehat, dan bahagia bersama keluarga :)

Salam untuk Kakak Aya nya... pasti bangga punya si kecil pintar seperti Kakak Aya

Nunu el Fasa said...

Selamat ulang tahun dok :)

meta agustya puteri said...

selamat ulang tahun, mbak :) semoga sehat, tambah sukses dan bahagia sekeluarga :)

lolipop candy said...

Selamat ulang tahun mba, inspiring bgt kisahnya, salut, gmna cara bagi waktu antara sekolah dan keluarga mba? ( urus anak n suami) ? Boleh tu klo di share in jdi sbuah crta jg. Tks
.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...