Thursday, October 18, 2012

Halo Bandung!

Halo! Udah beberapa hari engga ngupdate blog nih, hehe maklumin ya, sibuk berat gegara PIT alias Pertemuan Ilmiah Tahunan, acara yang diikutin semua dokter anak se-Indonesia setiap tahunnya. Kali ini, PIT diadain di kota Bandung, 'kampung halaman' Meta. Yaaaayyy!

Jadi, kami ber-14 berangkat dari Surabaya naik kereta api ke Bandung. Kenapa kereta api? Pertimbangannya adalah faktor keamanan dan keselamatan. Takut juga euy malem-malem naik pesawat ke Bandung. Iya sih, emang lama -banget!- dan pegel -banget!- tapiiii karena dijalani dengan hati gembira berbunga-bunga soalnya engga perlu jaga malem, engga harus visite pasien, engga musti ngerjain tugas ilmiah yang bejibun, engga musti ikutan morning report yang mengerikan itu rame-rame dan seseruan di jalan, jadilah engga kerasa capek dan pegel.

Kami berangkat dari stasiun Gubeng naik Turangga tepat pukul 18.00 dengan seragam hijau pupus yang udah disiapin sebelumnya. First thing first begitu naik kereta? Oh, tentu saja foto-foto!:p



Dalam perjalanan ke Bandung.
Setelah foto-foto, kami becanda terus sepanjang perjalanan sampai capek ngakak:))

Tiba di Bandung, pukul 07.10, dan langsung transit di hotel Mutiara dekat stasiun. Karena Meta yang asli Bandung, Meta jadi guide selama teman-teman berada di kota kembang ini. Oh ya, hari ini juga Naya berangkat ke Bandung dijemput utienya. Kenapa Naya dibawa? Pertama, jelas karena Naya masih ASI dan emaknya agak males kalau harus mompa-mompa melulu. Kedua, biar Naya tau kampung halaman emaknya. Dan yang ketiga, rasanya sang emak tak sanggup engga ketemu bayi hampir seminggu:D

Lanjut ke tour hari pertama kami yaa.. Setelah sarapan di BMC (Bandoengsche Melk Centrale), Meta mengajak semua teman untuk sightseeing sekilas kota Bandung dalam perjalanan ke Kawah Putih. Perjalanannya cukup lama, tapi lagi-lagi engga gitu kerasa karena seseruan di bis.
Sarapan di BMC
Di Kawah Putih, kami foto-fotoan -tentunyah!- dan makan siang di rumah makan Sunda, Sindang Reret.
Di Kawah Putih.
Setelah itu, kami tour ke beberapa factory outlet untuk belanja. Eh bukan kami ding, mereka tepatnya. Meta? Mendingan pulang ke rumah:p Kangen berat pengen ketemu Naya. Begitu nyampe rumah, disambut Naya yang teriak-teriak "Mamaaaaa, kakak Aya ngangeng" (Mama, kakak Aya kangen). :')

Hari kedua, Meta pagi-pagi dateng ke hotel Mutiara lagi. Hari ini, acaranya terbagi dua. Yang emak-emak mupeng berat belanja dan shopping di Pasar Baru. Sementara gerombolan bapak-bapak ke Kampung Gajah Wonderland buat berwisata. Meta? Lagi-lagi lebih tertarik ngabisin waktu sama Naya di rumah. It feels really good to be home:) Puas banget makan kupat tahu sebelah rumah, nasi kuning depan rumah, dan segala macam makanan masa kecil Meta:)

Malamnya, kami check out dari Mutiara dan pindah ke hotel bintang 4 -katanya-, Gino Feruci di Braga. Begitu check in, kami langsung siap-siap menuju Trans Luxury untuk mengikuti malam pembukaan PIT IKA. Kami sebagai anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia Jawa Timur, sama-sama memakai seragam batik kuning.


Bersama Prof. Bambang Sp.A(K)

Acara pembukaannya lumayan seru, ada tarian jaipongan dan angklung dari Saung Mang Udjo. Buat Meta sih biasa aja karena udah bolak-balik liat performancenya Saung Mang Udjo. Tapi buat yang lain, exciting banget!

Full Team
Malam pembukaan berlangsung sampai sekitar pukul 11 malem. Karena udah malem banget, Meta engga pulang ke rumah tapi tidur di hotel. Sempat mompa ASI juga buat Naya.
Oleh-oleh buat Naya
Siap maju poster pertama.
Hari ketiga di Bandung adalah hari pertama PIT resmi dimulai. Meta dan teman-teman kebagian jadwal untuk presentasi oral maupun poster penelitian yang sudah kami lakukan di Surabaya. Jadilah pagi-pagi kami ke lokasi membawa perlengkapan perang buat nempel poster dan siap-siap belajar buat sidang presentasi. Selama menunggu giliran, kami mengikuti simposium yang topiknya banyaaaak dan diadain serentak di beberapa ruangan.

Pas giliran Meta yang presentasi, agak-agak deg-degan soalnya pas ngintip poster punya orang lain, kok engga ada yang mirip-mirip punya Meta? Duh, serem berat! Untungnya, alhamdulillah semua pertanyaan penguji bisa terjawab tau bener tau salah dengan baik:D

Malamnya, kami ke Saung Mang Udjo untuk Malam Keakraban IDAI Jatim. Honestly, it was boring. Bukannya kenapa-kenapa sih, cuma acara yang disajikan persis sama plek sama hari sebelumnya. Jadi kami udah bisa nebak dan tau acaranya. Oh ya, Meta menang salah satu grand prize di acara ini. Kaget juga, soalnya nama Meta dibacain pas Meta dengan tenangnya tiduran di belakang:p

Kami kembali ke hotel jam 12 malam, dan jelas Meta engga bisa pulang ke rumah lagi:D

Hari keempat adalah hari presentasi kembali. Hari ini Meta membawakan 2 poster lain dari divisi Hemato dan Tumbuh Kembang. Udah engga sedeg-degan kemarinnya sih, tapi tetep aja pakai acara mules nungguin penguji dateng:p

Atas: Poster Tumbuh Kembang. Bawah: Poster Hemato.
Malamnya, setelah kami maju poster, teman-teman yang pria mengikuti lomba futsal dan badminton. Yang cewek? Shopping lagilah, what else?:p Meta si engga ikut-ikut, karena tentu saja lebih memilih main bersama Naya:)

Hari kelima di Bandung, adalah hari penutupan PIT. Alhamdulillah kami dari Unair memenangkan 5 piala dari 12 juara presentasi oral maupun poster, plus 1 piala lomba badminton. Yaaayyy! Sapu bersiiih! Im proud to be a part of Unair:)

Anyway, Meta happy banget hari ini karena ketemu sama bff sejak masa kuliah dulu! Iyaaa kami sahabatan sejak pertama kali keterima di FK Unair, selalu sebangku sejak semester 1, dan sering melakukan kegilaan bersama:D. Kami sama-sama melanjutkan pendidikan sebagai dokter spesialis anak, bedanya Meta di Unair, Monica di Unud alias Udayana, Bali.

Me and my bff, Monica.
Setelah ituuuu, kami bersenang-senang di Trans Studio. Karena engga dijadwalkan, jadilah kami salah kostum semua. Masih pake batik lengkap dengan ID cardnya:))
Pediatric goes to Trans Studio

Dari sekian banyak wahana, Meta cuma berani main kereta-keretaan dan rumah hantu. Yang lain? Engga usah ye:p

Malamnya, kami makan malam sekalian belanja oleh-oleh di Kartika Sari. Meta langsung pulang ke rumah sementara yang lain kembali ke hotel.

Hari keenam di Bandung, teman-teman melanjutkan acara wisata ke Tangkuban Perahu, Tapi Meta engga ikut. Selain karena udah sering, Meta juga ngerasa capek banget. Mulai batuk, pilek, demam, dan bengek:p Jadi Meta di rumah aja deh main sama Naya:)

Sorenya, teman-teman berangkat ke Surabaya dengan pesawat, sementara Meta akan menyusul sama Naya, engga barengan deh! Sempet ketemuan juga sama member Mamas March-nya TUM -cerita menyusul yak!-.

Berkesan banget selama di Bandung! Kapan-kapan PIT disini lagi ya*halah*:))


2 comments:

Niar Ci Luk Baa said...

nyanya nya kok ndak ada fotonya mbak :D

Eeh seru banget yaa nyanya ikutan ke bandung dan bener2 seru banget seminggu di bandung :D

mbak di kartika sari beli pisang yang ada keju kah :D

Meta Hanindita said...

Di next blogpost ya Niaaaar:D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...