Monday, February 6, 2017

#NayaraLifeGuide

Walaupun sejak dulu saya mengetahui kalau anak gadis kesayangan ini memiliki point of view yang tidak biasa (baca: aneh), apalagi kalau dibandingkan dengan anak seumurnya, namun saya masih saja sering terkejut  mendengar omongannya. Entah dia terispirasi dari mana, entah mendengar dari siapa tapi adaaaa saja yang membuat saya terpesona.

Misalnya nih, setiap pagi saat sedang bersiap-siap berangkat bekerja ke rumah sakit, Naya selalu stand by mengamati semua gerak-gerik saya dari samping meja rias.
Penampakan yang selalu mengamati gerak/i saya setiap pagi:))

N: "Mama ngapain sih dandan? Biar cantik?"(Padahal cuma bedakan dan sisiran doang haha).
M: "He-eh." (Jawaban praktis supaya tak ditanya-tanya lagi):p

N: "Sebetulnya kenapa sih mama kepengin cantik? Cantik atau engga itu engga penting. Engga masalah mama cantik apa jelek. Yang penting itu gembira ma. Mama cantik tapi engga gembira buat apa?"
M: (Antara pengin tertawa, gemas dan terpesona mendengar #NayaraLifeGuide no.1: "Kalau cantik tapi engga gembira, buat apa?").

Di lain kesempatan, sepulangnya saya dari Jakarta, Naya bertanya pada saya:
N: "Gimana ma? Sudah puas kangen-kangenan sama mamanya mama?"
M: "Ya belumlah, kan cuma 3 hari mama ketemu uti di Jakarta kak!"
N: "Mama itu boleh-boleh aja kangen-kangenan sama mamanya mama. Tapi inget, jangan lama-lama. Mama kan udah gede, udah punya anak sendiri. Anaknya mama juga kan mau kangen-kangenan sama mama. Harus adil. Kalau mama sama mamanya terus, nanti anaknya mama sama siapa?"
M: *ngakak*:))
Inilah #NayaraLifeGuide no 2. "Harus adil. Kalau mama sama mamanya terus, nanti anaknya mama sama siapa?")

Yang terakhir di postingan kali ini.
N: "Mama, kakak pengin jadi professor. Bisa engga?"
M: "Bisalah. Pasti bisa kalau kakak mau."
N: "Ya sudah panggil prof Naya aja dari sekarang ya."
M: "Lho, memangnya kenapa kak?"
N: "Yaa kakak memang belum sekolah S3 sih (btw saya masih terheran-heran kok dia tau ya harus sekolah S3 untuk jadi professor, Red), tapi kakak kan sudah naik Ertiga setiap hari! Huahahahahaha (lalu dia tertawa kegelian sendiri).
#NayaraLifeGuide no 3. "Jadi professor bisa banget tanpa sekolah S3, asal naik Ertiga tiap hari:p"

Saya akan rutin meng-update #NayaraLifeGuide nih di blog. Niatnya supaya kelak setelah dewasa, Naya bisa membaca-baca blog ini dan menyimpan memori masa kecilnya.

PS: Kak, if you read this someday, i dont know whether you'll remember any of this or not, but i want you to know how mature you are when you're still a baby:p ANd no matter how old you are, you'll always be my babygirl:*




No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...