Friday, February 24, 2017

Mommyclopedia Promo Trip

Sesuai jadwal yang memang sudah dibuat jauh hari sebelumnya, di bulan Februari ini saya menjalankan Mommyclopedia Promo Trip mulai tanggal 23-26 Februari. Karena memang sudah direncanakan sejak lama, acara yang diatur pada periode ini sangat padat. Dalam sehari ada 2-3 acara. Awalnya sih saya sempat membatin, kok cuma segitu ya? Mustinya bisa lebih banyak nih.


Tapiiii, percayalah saudara-saudara, melihat kemacetan dan keruwetan Jakarta, saya bersyukur membatasi acara hanya 3 dalam satu hari. Ampun deh, salut banget sama warga Jakarta. Tingkat kesabarannya di ambang batas semua!:p Kalau dalam 24 jam di Surabaya saya bisa melakukan banyak sekali hal, tapi di Jakarta sangat berbeda, karena waktu yang habis di jalan lumayan banyak.


Anyway, saya berangkat dari Surabaya dengan flight pertama ke Jakarta. Sengaja saya memilih flight pertama dengan harapan kalau sampai Jakarta masih jam 6 pagi, semoga belum macet-macet amat untuk menuju hotel yang ada di kawasan Kuningan. Namun namanya juga manusia yang hanya bisa berencana ya, memang betul jam 6 pagi saya sudah tiba di Jakarta, namun belum bisa landing karena landasan masih digunakan kepresidenan, Sepertinya pak Jokowi pergi ke luar kota dari bandara yang sama. Jadilah satu jam penuh, pesawat kami berputar-putar saja menanti landasan dibuka kembali.

Untungnya, walaupun sudah mulai macet, tapi tak seburuk yang saya pikirkan. Gemas juga sih, bayangkan deh jarak hanya 10 km harus dilewati dalam waktu sejam setengah. Coba di Surabaya, 10 km mah 25 menit juga sampai.

Begitu sampai di hotel, saya segera make up karena pagi itu dijadwalkan untuk mengikuti syuting Ibu Pintar Trans TV. Venuenya di Jakarta Timur. Sebetulnya tidak terlalu jauh, tapi yaaa itu tadi, kemacetan pasti tak terhindarkan.

Saya tiba di tempat syuting pukul 10.00 ditemani mama. Tak berapa lama setelah saya tiba, Donita dan Svarga serta Zaskia Adya Mecca bersama Kaba datang juga. Sambil menanti ibu-ibunya make up, saya bermain dengan Svarga yang sumeh minta ampun dan Kaba the happy boy. DUh lucu-lucu dan gemasssss minta ampun!

Syuting episode Ibu Pintar kali ini membahas mengenai melatih anak berjalan dan pertolongan pertama, 2 tema yang dibahas di Mommyclopedia. Seru sekali deh suasananya, jangan lupa nonton minggu depan ya di Trans TV;)

Setelah syuting, saya dan mama mencari makan siang. Kebetulan di dekat hotel ada makanan kesukaan saya kalau ke Jakarta, Bakmi Gajah Mada haha. Puas deh makannya:p

Waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore saat kami kembali ke hotel. Lelah minta ampun, penginnya langsung merem. Tapi, saya segera bersiap-siap untuk menjalani sesi interview dan taping di radio U FM. Karena jam siarannya pas jam orang-orang pulang kantor, saya memutuskan untuk berangkat lebih dulu. Sepertinya itu adalah keputusan yang pas, karena alhamdulillah tidak ada kemacetan yang berarti saat berangkat.

Sampai di studio U FM, rupanya sang penyiar (yang merupakan teman lama saya) sedang mewawancarai penyanyi muda yang sedang naik daun, Bastian Steel. Saya sempat mendengarkan suaranya live saat bernyanyi. Wah keren juga!

Saya mulai sesi interview tepat jam 7. Karena Tony Thamrin memang teman lama dan kami sempat menjadi penyiar di radio yang sama pada saat yang sama, adaaaa saja yang kami gosipkan:p Selesai live interview, saya dan Tony taping atau rekaman untuk acara Moms and Books yang akan ditayangkan bulan depan. Kami membahas semua tentang Mommyclopedia:p

Selesai siaran sudah jam 9 malam, saya dan mama langsung kembali ke hotel untuk beristirahat. Hari pertama Mommyclopedia Promo Trip ini benar-benar padat, lelah juga tapi super happy! Tak sabar menanti hari kedua, nantikan ceritanya yaa:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...