Saturday, July 23, 2016

Procrastination

Sumber dari sini
Ada yang suka menunda pekerjaan alias procrastinating?:D Tahu tidak, setiap saya kepo mengenai karakteristik tipikal yang dimiliki orang berzodiak Aquarius -zodiak saya;)-, pasti deh salah satu poinnya adalah suka menunda pekerjaan.

Hal ini pun diamini oleh kebanyakan teman saya yang Aquarius. Mostly, mereka mengakui bahwa suka sekali menunda-nunda apapun. Tugas, janji temu, dan sebagainya. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari "Ah kan masih lama", "Woles dululaaah", sampai "Kalau engga mepet malah engga bisa ngerjain" -__-"

Saya merasa Aquarius sejati. Hampir semua poin yang digambarkan sebagai karakteristik tipikal Aquarius, ada di diri saya. Tapi tidak dengan yang satu ini:D Saya paling tidak bisa menunda pekerjaan. Sejak dulu, saya terbiasa mengerjakan apapun dengan cepat untuk memanfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin. Sewaktu masih PPDS, saya dapat menyelesaikan tugas ilmiah berbulan-bulan sebelum deadline. Bukannya apa-apa, saya menyadari diri tidak bisa mengerjakan sesuatu dalam waktu mepet. Ada kan ya orang yang justru baru terpacu mengeluarkan semua ide-idenya saat terburu waktu. Nah, kalau saya? Pasti panik dan malah jadi blank kalau diburu-buru.

Walaupun begitu, saya melatih diri sendiri untuk bisa juga bekerja di bawah tekanan. Habis, pekerjaan saya sebagai dokter dan jurnalis (dulu) menuntut saya untuk terbiasa serta mampu bekerja di bawah tekanan sih. Awalnya stress banget. Tapi pada akhirnya, bisa juga kok walaupun saya tak begitu yakin hasilnya sebaik jika tak mepet deadline.

Nah, kalau saya saja bisa, pasti yang sebaliknya juga bisa. Kalau biasanya menunda segala macam, coba deh untuk membiasakan diri mengerjakan sesuatu tanpa mepet waktu deadline. Percayalah, sangat menyenangkan. Bisa tidur malam dengan tenang tanpa terpikir hutang belum mengerjakan sesuatu, lebih bebas merencanakan hal lain karena yakin benar tidak ada yang harus dikerjakan lagi, dll. Selain belajar lebih teratur, kita juga bisa hidup lebih tenang, inshaAllah. Tertarik menerima tantangan saya?;)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...