Saturday, September 5, 2015

Super Random

Kurang lebih setahun yang lalu, suami saya meminta ijin untuk pergi ke Eropa karena ada seminar yang ia minati. Mendengarnya saya sih biasa saja, memang sudah berulang kali sang suami mengikuti seminar, entah di luar kota atau luar negeri.

Tapi, kali ini ada yang berbeda karena ia juga bertanya, "Kamu mau ikut? Acaranya masih tahun depan kok!"

Saya yang sedang berada dalam fase sebosan-bosannya dengan pendidikan spontan menjawab "MAUUUU!". PAdahal waktu itu saya tak tahu benar tahun depan sudah bekerja atau belum, bekerja di mana, mungkinkah mengajukan cuti dsb dsb. Pokoknya iyakan saja dulu, masalah bisa tidaknya belakangan. Ini sebetulnya bukan saya banget lho! Saya sangat well-planned, sehingga untuk urusan seperti ini biasanya saya pastikan dulu jadwal saya. Tapi ya itu tadi, mungkin karena saya memang merasa bosan dan fed-up dengan "sekolah" selama ini:)))


Setelah lulus, saya bekerja di rumah sakit yang sama dengan rumah sakit selama saya pendidikan. Jadi memang sepertinya takdir saya berputar di rumah sakit itu saja sejak clerk, koass, PPDS alias residen sampai staf:)) Saya ditugaskan bekerja di divisi Nutrisi dan Penyakit Metabolik. Menurut saya, bekerja di divisi ini challenging banget. Coba lihat deh di sekitar saja, apapun penyakitnya, pasti adaaaa saja yang berkaitan soal nutrisi. Mulai sulit makan, pilih-pilih makanan, sampai berat badan yang tak kunjung naik. Bukan cuma itu sih, anak sehat pun juga harus diatur kan ya nutrisinya.

Untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal, dipengaruhi oleh faktor genetik, nutrisi dan lingkungan.Kalau genetik tak bisa diutak-atik, nutrisi dan lingkungan yang bisa kita atur. Makanya, saya tertarik sekali dengan ilmu ini.

Kembali ke topik awal, karena tahu akan pergi mengikuti suami yang akan seminar dan juga survey untuk sekolah lagi (Iyeee, sekolah laginya di luar negeri. Huhuhuhu), saya sudah menyiapkan semua jauh hari sebelumnya. Maklum deh yak, OCD:p

Selain mengurus visa, saya mensurvey tiket murah, penginapan yang pas buat kami sampai itinerary selama di luar negeri. Menyenangkan, tapi memakan waktu juga. Makanya saya jadi agak jarang update blog nih! *alasan* Nanti saya share tipsnya daam satu postingan tersendiri ya! Saya excited bangeeeet! Walaupun saya pernah keliling Eropa sendirian beberapa tahun yang lalu, tapi di trip kali ini ada tambahan satu negara yang saya impi-impikan sejak kecil (Kalau rajin baca blog saya pasti tahu deh negara mana).

Bagaimana dengan Naya?

Hmmm, Naya tidak kami ajak dan dititipkan ke Uti-nya yang menyambut dengan suka cita, riang gembira dan senang hati. Mana pakai tanya pula, "Kok cuma 2 minggu perginya? 2 bulan dong biar Mama sama Naya terus." Apa deh-_-"

Selain itu, Naya rupanya sangat mirip saya waktu kecil (kata mama saya). TIDAK MAU -sama sekali- bolos sekolah. Ijin atau apalah, pokoknya kalau hari sekolah ya harus sekolah. Kan repot ya. Secara masih juga TK, apalah artinya tak masuk-_-"

Contoh yang paling dekat nih, minggu depan kebetulan saya diundang tim Sarah Sechan sebagai bintang tamu di acara Sarah Sechan - Net TV bersama Naya. Karena itu, saya bilang ke Naya untuk ijin sekolahnya, satu hari saja. Yasalaaaam, percaya tidak kalau anak gadis saya itu menangis bagai disuruh kerja rodi sehari semalam!

"Kakak engga mau ijin! Syutingnya jangan pas hari sekolah, mamaaaa! Nanti kakak ketinggalan pelajaran gimana? Kalau nanti begitu masuk sekolah kakak engga ngerti gimana?"

Kan repot juga ya, ditinggal minta ikut (Naya lagi terobsesi ingin melihat dirinya sendiri di layar televisi), diajak minta bukan pas hari sekolah. Dikata yang punya acara emaknya sendiri apa-_-"

Akhirnya masalah terselesaikan dengan mengajak gurunya bekerja sama. Naya bukan libur atau ijin, tapi belajar di jalan. Tetap mengerjakan pelajaran kok karena diberi tugas. (Serius, kata mama, saya pun dulu begini. Jadi saya mengerti benar sih bagaimana perasaan Naya walaupun tetap saja kadang sebal:))

Eh iya, jangan lupa dong ya tonton acara Sarah Sechan di Net TV hari Jumat besok jam 1 siang. Ada saya dan Naya yang bakal ngobrolin soal... soal apa ya:)), lihat sendiri deh!

Kalau masih belum ada Net dengan jelas di televisi, jangan sedih! Dari sekarang bisa kok, download aplikasi di gadget untuk bisa tetap menyaksikan Net TV:D

Sekalian deh, saya mau mengucapkan banyak terima kasih untuk yang sudah membeli buku #PlayAndLearn dan ikutan promosi dengan memosting di social media masing-masing. Saya baru saja dapat kabar kalau buku saya tsb akan memasuki cetakan yang kedua! Alhamdulillaaaah.

(Ini postingan random amat ya hahaha. Begini nih kalau sudah terlalu lama tak update lewat blog. Maklumi saja deh:p)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...