Sunday, September 20, 2015

The Blogging Process

Hari ke-3 mengikuti 15 day Blog Introspection Challenge, tema kali ini adalah mengenai proses blogging saya.

Pada dasarnya, saya bukan orang yang moody. Bahkan, saya suka bingung sendiri setiap menghadapi orang yang moody. Eh, tak disangka malah akhirnya dapat suami yang super moody hahaha. Orang tua saya membiasakan kami untuk tidak tergantung pada suasana hati. Namanya mood pastilah memang ada, wajar dan sangat manusiawi. Tapi, orang tua saya -pada akhirnya menurun ke kami- percaya bahwa mood bisa diciptakan.

Sedang sedih? Coba ciptakan mood yang bikin happy. Sedang malas? Ya ciptakan mood yang bisa bikin kita bersemangat lagi. Begitu deh ya kira-kira.


Maksud ya menulis soal mood ini berhubungan dengan tema proses blogging. Saya tidak pernah menggantungkan kegiatan apapun -termasuk blogging- pada mood.

Saya biasanya menulis di malam hari. Ketika Naya sudah tidur, suami sudah istirahat juga, dan semua pekerjaan lain saya sudah selesai. Ketika saya menulis, saya hampir "tidak peduli" dengan lingkungan sekitar. Jadi saya tak pernah menjalani ritual tertentu sebelumnya. Kan ada tuh ya, yang baru bisa menulis kalau ditemani secangkir kopi atau alunan musik. Nah, saya kebetulan bukan yang begitu.

Yang penting ada laptop atau handphone, dan terutama waktu, itulah proses menulis di blog aka blogging buat saya:)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...