Sunday, April 28, 2013

Selingkuh

Ini apa deh ujug-ujug ngomongin selingkuh? Jadi gini, salah satu sahabat dekat saya waktu sekolah dulu mem-bbm saya beberapa waktu lalu. Walaupun jarang sekali bertemu muka, kami memang masih sering bersilahturahmi lewat BBM atau LINE.

Ceritanya, teman saya -sebut namanya Mawar aja ya!- ini pernah punya gebetan waktu sekolah. Gebetannya memang idola sejuta umat saat itu. Rasanya semua cewek pasti ngecengin dia deh. Eh kecuali saya sih:p Saya inget banget betapa Mawar sering mencoret-coret bukunya dengan nama gebetannya. Betapa curhatnya selalu menyelipkan nama gebetan. Engga ketinggalan, menitipkan 1000 salam pada teman gebetan. Errrr, jadul juga yak:p

Singkat cerita, Mawar engga pernah jadian sama gebetannya ini, dan setelah lulus saya sudah engga pernah mendengar Mawar menyebut-nyebut namanya lagi.

Makanya saya kaget banget waktu akhir-akhir ini Mawar mulai mengungkit soal gebetan masa lalunya. Si gebetan, sebut aja namanya Ariel deh ya, sekarang sudah berkeluarga dengan 2 orang anak. Kalau saya lihat dari foto profile Facebooknya sih, sepertinya keluarga mereka sangat bahagia. Sementara itu, Mawar belum berkeluarga. Prioritasnya dari dulu memang karier. Engga heran, kariernya sekarang memang gemilang.

Ternyata, tanpa sengaja mereka berdua sempat bertemu di salah satu acara kantor. Diawali bertukar pin Blackberry dan nomor handphone, akhirnya jadi dekatlah mereka. Tidak ada hari tanpa BBM-an yang menanyakan kabar, sudah makan atau belum, lagi ngapain dsb. Terkadang janjian untuk lunch bareng di sekitar wilayah kantor mereka. Hanya berdua saja. Mawar senang sekali mereka bisa dekat. Wajar, saya tahu betapa cinta matinya Mawar ke Ariel dulu:D

Tapi tetap saja saya yang mendengar ini kaget. Lho, bukannya Ariel sudah berkeluarga? Bukankah itu sama saja dengan berselingkuh? Saya berani bertaruh, istri Ariel pasti sama sekali engga tahu hubungan suaminya dengan Mawar yang katanya 'cuma' teman ini.

Menurut Mawar, apa yang dilakukannya bukan berselingkuh. 'Toh, engga pernah kontak fisik. Gandengan tangan aja engga pernah, Met!"

Hmphhhh..
Menurut saya, selingkuh tidak hanya dapat dinilai dari sekedar ada/tidaknya kontak fisik. Apa yang dilakukan Mawar dan Ariel itu salah satu bentuk dari perselingkuhan. Entah ya, sebut saya lebay, tapi kalau saya yang ada di pihak istri dari Ariel, saya pasti akan marah besar, dan mungkin akan langsung minta untuk mengakhiri hubungan.

Komitmen buat saya adalah syarat mutlak untuk suatu hubungan. Jika komitmen sudah dikhianati, meski dalam bentuk sms-an, bbm-an, lunch bareng, terus buat apa meneruskan hubungan?
Kalau kata orang, sama saja dengan selingkuh hati. Tinggal menunggu waktu saja kapan selingkuh hatinya berlanjut ke fisik, IMHO:)

Mungkin saja sih, istrinya Ariel engga selebay saya -semoga yaa!-:p
Tapi maafkan saya ya Mawar kalau saya sangat engga menyetujui apa yang kamu lakukan ini.

I know you will read this. I am still your BFF. I will always be. That's why I keep telling you to stay away from him for your own goodness. Please:)



1 comment:

Anonymous said...

Eh,aku setuju banget met..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...