Friday, December 7, 2012

Trumpette Socks and Playgro

Kalau ditanya apa enaknya punya anak perempuan, pasti semua ibu jawabannya sama. Bisa didandanin! :D Kayaknya memang sudah kodrat semua perempuan deh untuk dandan dan mendandani orang lain. Engga percaya? Boneka Barbie yang selalu trend sepanjang masa itu buktinya. Atau, yang agak jadul sedikit, masih inget dong sama permainan bongkar pasang dari karton dimana kita bisa memasang-masangkan berbagai baju ke ‘model’-nya? Eh itu dulu mainan favorit saya lho!*ketauanumurnya*:p

Anyway, dulu begitu tahu kalau bayi yang saya kandung perempuan, saya mulai kalap mata setiap lihat baju atau aksesoris babygirl yang lucu-lucu. Hanya saja, karena manut sama orangtua, saya belum berani buat membeli apa pun yang berbau girly. Katanya pamali. Selain itu, takutnya kalau ternyata hasil USG meleset, dan barang-barang tadi jadi engga terpakai.

Tapi namanya juga emak-emak berjiwa belanja yang sudah mendarah daging, walaupun engga membeli, saya rajin sekali browsing untuk menandai barang apa yang akan saya beli kelak kalau hasil USG memang benar.

Ketika membuka account facebook dari salah satu online babyshop, mata saya terpikat dengan kaos kaki lucu yang dijual. Sekilas, bentuknya seperti sepasang kaos kaki dan sepatu. Tapi kalau diamati dengan jelas, ternyata adalah kaos kaki yang bergambar sepatu sehingga seolah-olah yang memakai sedang menggunakan sepatu! Warnanya lucu-lucu, modelnya pun beraneka ragam. Karena penasaran, saya pre-order satu dus Trumppette - Mary Jane Bright socks yang berisi enam pasang kaos kaki.
Lucu banget ya!

Lah? Apa kabar gimana-kalau-USG-nya-meleset? Sayapikir, kalau memang bukan perempuan, saya kadoin saja deh buat keponakan. *alesan* :p

Begitu barangnya sampai, kebetulan sekali bertepatan dengan waktu saya melahirkan. Wah bahannya bagus sekali, dan warnanya persis sama seperti yang di foto. Karena agak kebesaran, saya baru memakaikannya ke Naya saat berusia 3 bulan .Naya senang sekali lho memakainya!
Naya pakai Trumpette socks- Mary Jane Bright shocking pink.

Yang saya suka dari Trumpette socks, walaupun dicuci berulang kali, bahannya awet dan engga mbrudul. Warnanya pun masih sama dengan pertama kali waktu beli, engga belel sama sekali. Oh ya, saya ingat waktu Naya belajar jalan dan berdiri, saya sering khawatir kalau Naya terpeleset karena kaos kakinya licin. Untunglah Trumpette socks ini punya anti slip, jadi no worries! Saking jatuh cintanya, saya beli lagi satu boks saat Naya berulang tahun yang pertama untuk size sampai 2 tahun. Sayang ya, engga ada produk untuk usia 2 tahun keatas, kalau ada pasti saya ngantre ikutan beli deh :p

Yang seru nya lagi, Trumpette ini ada di Mothercare lho, jadi ngga usah khawatir belanja di online shop lagi! Bisa langsung meluncur ke Mothercare terdekat dan cek langsung produk Trumpette ini, bisa puas milih sesuai selera karena banyak ragamnya.

Ngomong-ngomong soal Mothercare, saya kemarin mengajak Naya buat survey carseat. Errrr, maksudnya saya yang survei di Mothercare, Naya yang “menyasarkan diri” ke ELC di sebelahnya buat teriak-teriak minta drum pajangan -_-“

Selain drum, Naya juga sibuk teriak-teriak begitu melihat mainan Rock and Stack. “Maaaa, sama kayak (punya) Ayayaa..Sama! Sama!”.
Sekilas saya lihat brandnya, Playgro. Berbeda sama kepunyaan Naya, warna mainan ini lebih menarik.

Sebagai ratu kepo *uhuk*, begitu sampai rumah saya langsung browsing dan menemukan website resmi mereka di www.playgro.com. Semua produk yang ditawarkan punya keterangan mengenai peran dan keterangan tujuan permainan.

Ada age for stage guide yang mempermudah orangtua memilih mainan sesuai usia. Ada stage 1 (0m+) yang dimaksudkan untuk menstimulasi indera bayi. Mainannya bersuara atau bermusik untuk merangsang telinga, ada warna yang mencolok untuk merangsang indera penglihatan, dll. Sedangkan stage 2 (3m+) mendorong bayi ber-discovery.  Stage 3 (6m+) merangsang bayi mengeksplor lingkungannya, dan stage 4 (12m+) merangsang imajinasi bayi. Kalau dilihat dari ilmu tumbuh kembang, semua disesuaikan dengan milestone bayi yang ada di Denver 2 Chart lho!

Misalnya saja nih, kalau dilihat di Denver 2, milestone untuk bayi berusia 2 bulan adalah bereaksi terhadap suara, mengangkat kepala, dan membalas senyum.  Coba lihat mainan dari Playgro dengan stage 1 yang ini, Fairweather Farm Music and Lights. Selain aman, juga merangsang bayi mengangkat kepala, bahkan berguling. Gambarnya yang lucu merangsang visual bayi, dan suara music yang tersedia serta soft flashing lightsnya merangsang telinga. Oh ya, ada hanging mirror juga yang yang pasti bisa membuat bayi tersenyum saat melihat bayangannya sendiri. Lucu yaa.. Memang bener deh kata orang, barang – barang di Mothercare itu selain lucu tapi memang selalu ada kegunaannya…
Fairweather Farm Music and Lights.

Duh saya nyesel juga nih, kok baru tahu sekarang yaaa. Terlambat buat ngebeliin Naya. Saya jadi inget dulu suka bingung sendiri tiap beli mainan. Ini bias dipakai main Naya engga ya? Ini bisa membantu tumbuh kembangnya Naya engga ya? Soalnya prinsip saya, mainan untuk bayi bukan hanya sekedar untuk fun tapi juga harus membantu stimulasi tumbuh kembangnya. Coba saya tahu Playgro ini dari dulu, engga pusing-pusing lagi deh!

Tapi engga apa-apa sih, kan bisa dibeli nanti buat adiknya Naya. #eh

1 comment:

U'uL said...

Salam kenal :)
Baru mampir kesini. Naya lucu.. pinter ya kosa katanya dah banyak. Bisa bayangin deh bawelnya anak kecil gemes2in gimanaa gitu ^^.

eh..oot..anakq juga punya kaos kaki model gini. heheh.lebih awet daripada sepatu bayi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...