Monday, January 27, 2014

Galau to the Max

Halo! Lumayan lama juga ya saya engga mengupdate blog. Pada kangen yaaa hayoooo:p #pede
Saya emang lagi rempong kelas berat nih! Jadi ceritanya saya baru tau kalau akhir bulan ini -mulai tanggal 28 tepatnya- saya ditugaskan ke luar kota. Bukaaan, bukan ke Balung lagi, ini malah lebih jauh, luar pulau, di kota Soe, ibukota kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

Awalnya saya berencana memboyong Naya. Tetapi begitu tau kalau di sana sulit air bersih -kata teman yang sudah duluan ke sana, untuk mandi saja kami harus beli air-, cuacanya sangat dingin, dan banyak anjing serta babi hutan berkeliaran, saya mengurungkan niat tadi. Apalagi, daerah sana adalah daerah endemis malaria. Duh, ya sudahlah, engga usah bawa Naya.

Karena itu, saya jadi ribet mempersiapkan semuanya. Saya harus mengurus ganti provider telepon karena konon hanya Telkomsel yang mendapat sinyal di sana. Demikian pula dengan internet, saya survey dulu beberapa penyedia layanan internet yang mana kira-kira yang dapat dipakai disana. Semoga bisa yaaa.. Bayangkan kalau tidak ada:@

Berhubung ternyata -kebetulan- pak suami pun harus berdinas ke luar kota-eh luar negeri malah-saya harus meminta bantuan mama saya jauh-jauh dari Bandung. Alhamdulillah, beliau bersedia. Selain itu saya juga sibuk menyiapkan uang untuk gaji babysitter, ART, supir, uang belanja, uang untuk air minum isi ulang sampai ke uang iuran satpam. Semua saya masukkan ke dalam amplop bersegel yang ditulisi tanggal berapa harus diberikan, dan kepada siapa harus diberikan. Saya juga belanja besar demi memenuhi kulkas dengan kebutuhan satu bulan.

Bukan itu saja, karena saya masih dalam proses penelitian, saya pun harus mengkader orang yang saya beri kuasa untuk mengambil sampel dan membawanya ke laboratorium. Selain itu, saya memulai menganalisis data yang ada agar bisa saya kerjakan di Soe. Rempong kan?

Oh ya, satu lagi yang ketinggalan. Karena rencananya saya baru pulang awal Maret, saya harus menyelesaikan segala urusan booking membooking, pesan memesan untuk keperluan perayaan ulangtahun Naya. Uhuk, pantes dong ya sampai engga sempat update blog? *alesan* :p

Anyway, saya galau dan mellow kelas berat nih karena harus meninggalkan Naya selama sebulan penuh. Hiks, bahkan membayangkan harus berjauhan saja sudah membuat saya kangen:'(

Besok pagi saya akan berangkat ke Soe melalui NTT. Doakan selamat dan lancar di perjalanan ya!

Anyway, sudah baca tabloid Mom and Kiddie terbaru belum? Ada saya lho disana! Dua halaman! Waaaa... setidaknya bisa jadi sedikit pelipur lara;) Nanti kalau sudah dapat versi pdfnya pasti saya upload.

Terimakasih ya Mom and Kiddie:*

2 comments:

Sayekti Rahayu said...

semangat mbk met!! :D
doakan saya juga bakal betah di bandung buat PKL nanti bulan maret..hhehe

Meta Hanindita said...

Bandung is awesome! DIjamin betah pasti;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...