Monday, August 13, 2012

Early 17-Agustusan

Merdeka!
Emaaang, 17 Agustusan masih beberapa hari lagi. Tapi karena hari peringatan kemerdekaan kita tahun ini mepet banget dengan hari raya Idul Fitri, lingkungan RT/RW rumah Meta memutuskan untuk mengadakan acara perayaan sebelumnya, kurang lebih seminggu sebelumnya:D

Pertama kali tau bakal ada acara perayaan 17 Agustusan, Meta excited banget! I thought, this would be Naya's 1st independence day celebration:D
Bakal ada lomba-lomba yang diikutin anak-anak kecil, dan Meta semangat buat mengikutkan Naya disana. Bukannya ambisius pengen menang atau melatih sifat kompetitif Naya, tapi di lingkungan rumah Meta jarang banget ada anak kecilnya. Jadi pasti menyenangkan buat Naya ngeliat keramaian anak kecil:)

Karena Naya pastinya belum ngerti benar soal lomba-lomba seperti balap karung atau makan kerupuk, Meta cuma ngedaftarin Naya untuk ikut lomba yang paling simple. Lomba masukin bendera ke dalam botol. Pesertanya anak-anak di bawah 10 tahun. Yang paling kecil tentulah Naya, dan diatas Naya persis namanya Anjani, sudah umur 4 tahun.

Naya keliatan happy banget ngeliat anak-anak kecil ngumpul jadi satu. Engga banyak sih, kurang dari 10 orang, tapi tetep aja udah cukup banyak buat Naya.

Namanya anak kecil, lomba sesimple masukin bendera ke dalam botol pun bisa memicu tawa penonton, termasuk Meta yang lagi sibuk moto-moto.

Ada yang malah diem aja di tengah lintasan, ada yang nangis nyariin ibunya, ada juga yang lari kencang sekali...kembali ke rumahnya:))

Gimana dengan Naya? Naya seneng sekali, ikut-ikutan jalan cepet ambil bendera, terus dimasukin satu-satu ke dalam botol. Terus diulang lagi sampai 3 kali. Begitu bendera sudah ada di dalam botol semua, bendera-benderanya dipegang erat dan dibawa pulang:)))
Ga mau ngembaliin bendera ke botol:))

Naya juga ikut berperan serta 'mengacaukan' jalannya lomba.  Seenaknya aja nyebrang-nyebrang lintasan anak lain atau malah ngambilin benderanya peserta lain:))

Sampe di rumah, Naya semangat banget dengan bangganya nyeritain pengalaman ikut lomba ke papa. Lucu liatnya:D


Semoga kelak Naya bisa membanggakan bangsa ini ya nak, amin!


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...