Sunday, August 26, 2012

LASIK

Saya sudah berkacamata sejak kelas 5 SD. Waktu itu sih, rasanya keren-keren aja, semacam orang pinterlah:D Malah, sebelum ketauan mata saya minus dan silindris, saya suka sekali ngeliatin orang berkacamata dan ngarep, pengen juga pake kacamata. Saya inget banget, waktu lagi booming-boomingnya film Sailormoon, saya mengidolakan Ami Mizuno si sailor Mercury, simply karena dia satu-satunya sailor yang pake kacamata, hahaha cetek banget ya alesannya.

Be careful what you wish for. Bener banget, karena akhirnya saya pake kacamata juga, sampe sekarang. Minusnya emang engga bombastis kaya temen saya yang sampe minus 12, tapi buat saya cukup mengganggu. Saya engga bisa ngeliat dengan jelas tanpa kacamata. Apalagi karena ada silindrisnya juga, kalau engga ada kacamata, yang saya liat cuma bayangan aja.
 
Saya sudah ganti kacamata bolak-balik. Ada yang diganti karena memang minusnya sudah naik, ada juga yang kepaksa diganti karena rusak, pecah, sampai lupa menaruhnya dimana alias ketinggalan:p

Saya juga sudah pernah menggunakan lensa kontak, tapi sudah lama saya tinggalkan karena saya suka lupa lagi pake lensa kontak, jadilah saya pakai sampai keesokan harinya, dan bikin mata merah kering setelahnya. Lagipula, saya tidak bisa menemukan lensa kontak dengan silindris, sehingga tetap saja penglihatan saya kurang jelas. 

Engga jarang saya dibilang sombong gegara kalau ditegur kerabat, katanya saya pasang tampang engga kenal. Padahal, beneran deh, itu pasti karena saya engga pake kacamata atau lensa kontak. Saya engga bisa ngeliat dengan jelas:'(
Selain itu, menggunakan kacamata benar-benar annoying deh. Engga bisa bergerak dengan bebas karena ketergantungan dengan alat ini. Sejak itu, mulai deh saya 'bermimpi' bisa melihat jelas lagi tanpa alat bantu. I wish.

Nah, kurang lebih beberapa tahun yang lalu waktu saya masih koass di bagian Mata sekitar tahun 2006, saya baru tahu kalau ada teknologi bernama LASIK yang bisa membuat mata minus dan silindris saya ini normal kembali. Wah, saya langsung menaruh LASIK ini dalam salah satu wishlist saya. Begitu saya tau biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, saya pun langsung menabung.

Sempat beberapa kali terlupakan karena biaya tak kunjung terkumpul (kepake melulu sih;p), beberapa hari ini ketika saya iseng ngitung tabungan, niat LASIK itu kembali muncul. Masalahnyaaaaa... ketika saya googling tekniknya dan prosedur operasinya, nyali saya langsung ciut. Hehe, emang sih kata temen saya yang sudah diLASIK, engga kerasa sama sekali karena dibius,tapi ngebayangin ada alat asing yang bersentuhan dengan mata kita (otomatis kita bisa ngeliat semuanya secara detail), saya ngerasa ngeriiii sekali.

Well, sekarang saya masih punya niat untuk menjalani operasi LASIK, tapi masih berusaha mengumpulkan nyali dulu dan berdoa semoga dananya engga kepake dulu buat yang lain hehe. Doain yaaaa!

9 komentar:

Nunu El-Fasa said...

berdoa selesai :D

cici pratama said...

amiin... Hahaha, betul mb meta. Nyali itu yg penting kalo mau operasi, apalagi mata. :p

LiaKirana said...

huahuahuaaa... akupun ingin lasik ! etapi.. pas baca bagian mata kita ttp bisa liat alat-alat itu huaaa jadi jiper.. kmn aja gue kok gak menyadari hal itu yah hahaha

Meta Hanindita said...

@Unun: masih ga berani:p

@cici: maju mundur maju mundur trs nih:(

@buli: duh iya engga ya buli? takut-takut pengen:@

Tebak Ini Siapa said...

Aku juga disuru ni lasik ama ibuku...
Minusku banyak plus silinder pula...
Tapi emoh ah, takut akuuu... T.T
Kalo udah lasik share ya mbak ceritanya :D

Ira Puspita said...

pakai obat herbal aja mbak. Ada kok obat herbal yang bisa ngurangin minus. Pernah lihat di cito. Pernah nyobain juga. Hihihii

Meta Hanindita said...

@Tebak ini siapa: iyaaa pasti dishare di blog:D

@Ira: engga percaya ah hehe:p

evalubis said...

Lagi iseng blogwalking ketemu blognya mbak meta.. Aku lasik juli 2011, alhamdulillah sampai sekarang bebas kacamata! Hehe...

Salam kenal ya mbak!

Regards,

Eva

Meta Hanindita said...

@Eva: met kenal juga:D Aaaaa..iyaa, sakit ga? #penting:p

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates