Monday, August 13, 2012

Flea Market-Part 1

Mumpung weekend dan ART belum mudik, kemarin saya beres-beres rumah.

Sewaktu saya dan suami pindah ke rumah ini 1,5 tahun yang lalu, ada 1 kamar yang sebenarnya ingin kami jadikan perpustakaan. Sayangnya, saat ini malah berubah fungsi menjadi gudang dikarenakan barang-barang milik Naya yang sudah tidak terpakai.

Dulu sih engga pernah kebayang, bayi sekecil Naya bisa punya barang banyak yang menuhin rumah:p
Tapi ternyata, banyak banget lho barang-barang punya Naya.

Sebenernya sayang juga mau ngelepas barang-barang ini karena sempat kepikiran untuk 'disimpen aja deh buat adiknya Naya nanti'.

Tapiiiiiiiii, mengingat space rumah mungil kami yang engga cukup, dan juga saya yang masih trauma hamil lagi (rasanya kalaupun masih mau hamil lagi, tidak dalam waktu dekat deh), akhirnya kami memutuskan untuk melepaskan barang-barang ini. Hitung-hitung, lumayan juga buat 'ganti' membeli mainan Naya yang baru:D

Kebanyakan barang-barang ini adalah kado, atau kalaupun kami beli sendiri baru terpakai 1-2x karena Naya bosenan banget. Apalagi akhir-akhir ini, karena Naya sudah mengerti karakter kucing yang menurut saya tidak-ada-bagus-bagusnya-tanpa-ekspresi berjudul kici (baca: hello kitty), Naya hanya mau menggunakan mainan atau perlengkapan yang ada gambar kicinya.

"Engga ma, engga. Kakak mau kici."

Begitulah kira-kira protesnya Naya kalau diberi barang tanpa gambar kici diatasnya. Errrrr.

Lah kok malah jadi cerita kici:p
Anyway, inilah barang-barang yang akhirnya kami putuskan untuk di-flea saja.
Semoga ada yang berguna:D

1. Botol ASI Babypax - 3 pcs SOLD
Brand new, dijual karena saya lebih nyaman pakai botol plastik (merk Pigeon) untuk memompa, dan lebih pas pakai botol kaca isi 120 ml untuk menyimpan ASIP di freezer.

Harga di pasaran Rp. 45.000,00, saya lepas Rp. 35.000,00 saja deh.
Gambar diambil dari adikbayi.com

2. Babywalker merk Royal

Kami mendapatkan babywalker ini sebagai kado. Saya sendiri sebenarnya tidak mengizinkan Naya menggunakan babywalker karena alasan yang bisa dibaca disini.
BW ini saya keluarkan dari plastik pembungkusnya karena Naya ingin bermain dengan bermacam mainan di depannya. Tapi baru 3-4x, Naya sudah bosan:D

Kondisi masih sangat baik, mainan masih lengkap dan masih bisa berbunyi.

Rp. 150.000,00.

3. Kolam renang bayi
Gambar diambil dari fb babyprama shop

Saya membeli kolam renang ini di salah satu online shop seharga 275.000. Sudah capek-capek memompa kolam ini, ternyata Naya tidak mau berenang disini. Saya sampai ikut masuk ke kolam lho untuk membujuk. Tapi hasilnya nihil. Naya tetap tidak mau berenang di kolam ini, dan lebih memilih...errrr..bak mandi.

Rp. 200.000,00.

4. Pigeon disposible breastpad
Breastpad ini saya beli saat hamil. Well, lebih tepatnya dibelikan mama saya sih. Saya cuma pakai 4, jadi masih ada pcs. Setelahnya, saya lebih suka memakai yang washable, jadi breastpad ini tidak lagi terpakai.

Rp. 50.000,00

5. Dining booster seat SOLD
Awal MPASI, Naya semangat banget kalau duduk di kursi ini. Baginya, duduk disini=waktunya makan. Selain itu, gambarnya adalah monkey yang pernah jadi favorit Naya. Saya sendiri menyukai kursi ini karena tidak memakan banyak tempat, relatif aman karena ikatannya kuat, dan gampang dibersihkan. Sayangnya, sekarang Naya sedang memasuki fase aku-kan-udah-gede-kaya-mama, meniru semua yang saya lakukan termasuk duduk di kursi makan saya saat makan. Emaknya mengalah deh, pindah ke kursi lain:p Btw, ini ada dusnya sama tray lengkap ya:D

Rp. 200.000,00

6. Baby warmer merk Core
Masih lengkap semuanya:D

Bisa dipakai menghangatkan ASIP atau makanan, ada alat pemeras jeruk juga. Hanya pernah terpakai 1x karena Naya engga sabaran menunggu ASIP dihangatkan disini.

Rp. 75.000,00

7. Bobita Wrap BOOKED
Dulu saya beli wrap ini karena teracun oleh review di The Urban Mama seharga 225 ribu. Untungnya terpakai karena Naya lahir prematur sehingga saya menerapkan kangaroo baby care. Bahannya lembut, nyaman sekali karena menyerap keringat.
Sayangnya, setelah cuti saya selesai, babysitter enggan menggunakan wrap ini karena "engga bisa makenya bu!". Bisa digunakan sampai berat 13 kg.
Gambar diambil dari griya-anak.com

Warna: hitam
Kelengkapan: hanya wrap saja.
Rp. 125.000,00

8. Baby Bedcover Mickey

Kado yang tidak pernah terpakai:D
Hanya dikeluarkan untuk difoto. (Jangan hiraukan bayi bawel diatasnya yang sibuk ingin membantu sang emak)
Satu set terdiri atas bed cover, 2 guling dan 1 bantal bayi.

Rp. 125.000,00

9. Tas bayi Elegance Snoopy

Dilengkapi bottle warmer. Harga di pasaran sekitar Rp. 250.000.00.
Brand New.

Rp. 200.000

10. Tas bayi ungu merk Elegance

Ini pun dilengkapi bottle warmer. Harga di pasaran sekitar Rp. 250.000,00.
Brand new.

Rp. 200.000

11. Tas Dialogue Baby cokelat BOOKED


Rp. 85.000,00

12. Tas Elegance kuning
Rp. 85.000,00




Sekian dulu ya part 1-nya. Coming up next : clodi, baby carrier, dll.

Ah ya, btw kalau ada yang berminat bisa langsung email ke metahanindita@yahoo.com okeh:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...